Kumpulan Permainan Nintendo Switch Terbaik Juli 2023

Permainan Nintendo Switch Terbaik

Kiprah Nintendo memang tidak perlu diragukan lagi. Wajar bila akhirnya Nintendo Switch bisa menjadi begitu sukses di pasar gaming. Dan sebagai yang terbaru saat ini, sudah pasti topik mengenai permainan Nintendo Switch terbaik menjadi salah satu yang banyak dicari.

Pada dasarnya, untuk sampai menyatakan game terbaik bagi Nintendo Switch masih terlampau dini. Pasalnya hingga sekarang, lineup Switch sendiri masih mendapatkan full support dari sang developer.

Walhasil, masih ada banyak permainan baru yang akan dirilis ke depannya. Beberapa di antara game yang akan rilis ini amat dinantikan oleh penggemar setianya, dan digadang-gadang dapat menjadi game yang sukses di pasaran.

Maka atas dasar itulah, di daftar kali ini hanya akan dicantumkan beberapa game terbaik tertanggal Juli 2023 saja. Harapannya daftar ini masih bisa berkembang lagi kedepannya.

Nah, buat para gamers Switch yang penasaran rekomendasi game-game terbaik, bisa banget simak artikel ini sampai habis! Yakin deh, berbagai game yang direkomendasikan bakal seru banget buat dimainkan. Cekidot ya!

Baca juga: Daftar Game Nintendo Switch Terbaik Tahun 2023!

Permainan Nintendo Switch Terbaik Juli 2023

Terdapat sejumlah game Nintendo Switch terbaik yang bisa kamu mainkan. Berikut daftarnya:

Diablo

Permainan Nintendo Switch Terbaik - Diablo 3
Permainan Nintendo Switch Terbaik – Diablo 3. Sumber: Nintendo Official Site

Buat pecinta genre Adventure MMORPG, lineup yang satu ini cocok banget buat kalian. Yap, game Diablo besutan Activision Blizzard ini memang memiliki kontribusi yang amat signifikan di industri gaming modern.

Fitur yang mereka terapkan menjadi suatu standar ‘kelayakan’ bagi genre MMORPG lainnya. Maka jangan kaget bila banyak game dengan genre serupa yang tampak begitu mirip dengan tampilan dan fitur-fitur Diablo.

Untuk konsol Switch sendiri, terdapat 2 instalasi yang bisa dinikmati: Diablo 3 – Eternal Collection, dan Diablo 2 – Resurrected. Meski instalasi terbarunya (Diablo 4) sudah rilis, namun kedua lineup ini tetap masih mendapatkan support dari developer-nya. So, masih layak banget buat dimainkan!

Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing
Animal Crossing: New Horizons. Sumber: Nintendo Official Site

Game yang satu ini sempat menggaungkan pamor Switch, khususnya di era pandemi beberapa tahun silam.

Apa lagi kalau bukan Animal Crossing: New Horizons (ACNH)! Saking banyaknya yang penasaran, ini bahkan mampu melambungkan angka penjualan konsolnya lho!

Game eksklusif Switch ini merupakan lineup first party asli Nintendo yang bergenre simulasi. Beberapa saingan terbesarnya datang dengan nama-nama yang sudah melegenda, seperti Harvest Moon dan juga Story of Seasons.

So buat kalian yang suka genre-genre semacam ini, bisa banget nyobain ANCH! Yakin deh kalian bakal ketagihan dengan gameplay-nya yang tampil begitu berbeda dan dirancang dengan karakteristik yang unisex (bisa buat gamers laki-laki maupun perempuan)!

Lineup Pokemon

Pokemon Scarlet and Violet
Pokemon Scarlet and Violet. Sumber: Nintendo Official Site

Enggak salah jika ada gamer yang ingin membeli Switch karena ingin menikmati berbagai judul ciamik dari lineup Pokemon.

Yap, semua instalasi Pokemon merupakan judul eksklusif yang hanya muncul di platform-platform Nintendo! Maka sudah sepatutnya bagi para pecinta waralaba ini bila turut menjadi penikmat setia konsol-konsol besutan Nintendo.

Keseruan menangkap ‘monster saku’ (“Pokemon” merupakan singkatan dari “Pocket Monster”, yang berarti monster yang muat di dalam saku), meningkatkan level dan meng-evolusi-kannya, serta beradu kekuatan dengan cara ‘menyabung’, tentu memiliki keseruannya tersendiri.

Dari sekian banyak lineup Pokemon, ada 4 judul inti yang bisa dinikmati melalui platform Switch: Pokemon Sword & Shield, serta Scarlet & Violet. Keempatnya merupakan lineup cerita utama dan termasuk ke dalam generasi Pokemon ke-8 dan 9.

Namun jika Vicigers ingin yang lain, jangan khawatir! Ada banya game spin-off serta remake lainnya yang hadir di platform ini! Silahkan dipilih!

Lineup The Legend of Zelda

Tears of the Kingdom
Tears of the Kingdom. Sumber: Nintendo Official Site

Kalau yang ini sih sudah pasti wajib untuk disebutkan ya. Banyak yang yakin bahwa setengah dari ‘nyawa’ Nintendo Switch, ada di game-game Zelda.

Bila tidak ada lineup Breath of the Wild (BOTW)-nya, kecil kemungkinan Switch mendapatkan apresiasi seperti sekarang.

Yap, sebagian besar pemain Switch saat ini adalah mereka yang penasaran akan gameplay BOTW. Maka wajar jika penjualan BOTW mengantongi hampir seperempat total penjualan Nintendo Switch, atau sekitar 29 juta kopi.

Tentu jumlah ini belum seberapa apabila belum digabungkan dengan instalasi terbarunya yang bertajuk Tears of the Kingdom (TOTK) yang rilis 2023 ini. Tanpa kehadirannya, Nintendo Switch hanyalah konsol ‘usang’ yang sudah jauh ketinggalan zaman dibanding para pesainnya.

Baca juga: Rekomendasi Game Mabar Nintendo Switch, Seru Banget!

Bagaimana nih Vicigers, apakah kalian penasaran dengan game-game tersebut? Atau malah sudah punya semuanya? Jika iya, tinggalkan testimoni kalian di kolom komentar ya!

Nah buat kamu yang mau top up game, bisa langsung ke VCGamers Marketplace ya, dijamin murah dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!