Lokasi dan Rute Farming Qingxin Genshin Impact

qingxin farming guide genshin impact

Qingxin adalah material dalam game Genshin Impact dengan bentuk bunga berwarna putih hampir transparan. Namun, mungkin masih ada yang belum tahu lokasi Qingxin.

Bunga ini merupakan material yang hanya bisa kamu temukan di region Liyue di mana digunakan untuk membuat banyak hal dan juga untuk melakukan ascension level karakter seperti Ganyu.

Kali ini kita akan menjelaskan lokasi Qingxin untuk mempermudah para pemain melakukan farming material dan persiapan sebelum farming.

Baca juga: Bocoran Karakter Wanita Genshin Impact Fontaine Banner Selanjutnya

Lokasi Qingxin Genshin Impact: Karakter hingga Rute Farming

Craft dan Karakter yang Membutuhkan Qingxin

xiao genshin impact qingxin location
Xiao (source: VCGamers)

Total terdapat 159 Qingxin yang tersebar di seluruh Liyue, termasuk juga dengan daerah The Chasm.

Material ini cukup banyak digunakan sebagai material utama untuk membuat berbagai makanan untuk buff, memulihkan HP, dan lainnya.

Selain itu, Qingxin juga digunakan untuk berbagai karakter untuk melakukan ascension. Sampai update 4.1 terdapat 3 karakter yang akan membutuhkan Qingxin yaitu: Xiao, Ganyu, dan Shenhe.

Makanan yang akan membutuhkan Qingxin adalah: Fruity Duet, Fruity Smoothie, Heat-Quelling Soup, Jade Fruit Soup, dan Tianshu Meat

Baca juga: Lokasi dan Rute Farming Cor Lapis Genshin Impact

Persiapan Farming Qingxin

yanfei burst genshin impact
Yanfei (source: VCGamers)

Qingxin memiliki lokasi yang cukup unik di mana kamu hanya bisa menemukan di tempat tinggi misalnya gunung, bukit, bebatuan tinggi, dan lainnya.

Oleh sebab itu, kamu sangat menyarankan kamu untuk menggunakan karakter yang dapat mempermudah eksplorasi seperti Kazuha, Xiao, atau Wanderer.

Kamu juga bisa mengikutsertakan Qiqi atau Yanfei di party. Kedua karakter ini memiliki kemampuan pasif yang dapat memberikan tanda lokasi material spesialis seperti Qingxin di mini map.

Selanjutnya, kamu bisa membawa Seed Dispensary yang dapat mengambil biji Qingxin untuk ditanam di Teapot yang sudah kami jelaskan di artikel lokasi Naku Weed.

Gunakan Genshin Impact Interactive Map karena biasanya beberapa pemain berbagi informasi lokasi pasti dan cara mendapatkan material di situs ini.\

Baca juga: Lokasi dan Rute Farming Naku Weed Genshin Impact

Lokasi dan Rute Farming Qingxin

Qingxin banyak terdapat di bagian Utara dan Barat region Liyue seperti di The Chasm, Jueyun Karst, Wuwang Hill, dan lainnya.

Beberapa lokasi farming Qingxin ini tidak terkonsentrasi di satu tempat namun berada berdekatan satu sama lain.

The Chasm – Qingxu Pool

Lokasi ini memiliki total Qingxin terbanyak dan menjadi tempat farming utama untuk mendapatkan bunga spesial region Liyue ini.

Total terdapat 8 bunga yang ada bisa kamu farming di luar The Chasm yaitu 2 di Qingxu Pool dan 6 bunga bisa kamu dapatkan di bukit dekat Lingju Pass atau di atas domain “Domain of the Wayward Path” dan Teleport Waypoint dekat domain.

Terdapat 54 Qingxin yang tersebar di area The Chasm: Upper Ground. Semua titik lokasi di pegunungan batu bagian luar yang mengelilingi The Chasm terdapat Qingxin.

Akan lebih baik kamu menyelesaikan World A Cliff-Side Hero’s Past karena Quest ini akan mengarahkan kamu ke berbagai area yang banyak terdapat Qingxin. 

Jueyun Karst – Luhua Pool – Guili Plains

jueyun karst lokasi farming qingxin genshin impact
Jueyun Karst (source: VCGamers)

Lokasi selanjutnya terdapat total 27 Qingxin tersebar di beberapa titik dimana terdapat paling banyak dekat dengan Jueyun Karst.

4 Qingxin bisa kamu temukan di Quili Plains tepatnya di bukit yang mengelilingi Statue of Seven area tersebut.

Kamu bisa pergi ke Teleport Waypoint bagian utara Luhua Pool. Terus berjalan ke arah utara hingga menemukan bukit tinggi yang terdapat 2 Qingxin di atas bukit.

Pada bukit di sekeliling jalan utama Jueyun Karst kamu bisa menemukan sekitar 7 bunga. Lalu sisa bunga Qingxin tersebar di sekitar Nameless Ruin dan bagian utara Jueyun Karst.

Huaguang Stone Forest – Qingyun Peak

huaguang stone forest genshin impact qingxin location farming genshin impact
Huaguang Stone Forest (source: VCGamers)

Lokasi yang menurut legenda sebagai tempat tinggal para Adeptus ini memiliki total 24 bunga Qingxin.

2 bunga terdapat di puncak Mount Aocang. Kamu bisa Teleport ke lokasi ini, lalu gliding melalui Mount Aocang menuju puncak dari Huaguang Stone Forest untuk melakukan farming.

Jika stamina untuk Gliding kamu tinggi, kamu bisa juga Gliding melalui Qingyun Peak dan berputar di area sekitar.

Kamu harus menyelesaikan Qingyun Peak Puzzle untuk bisa membuka tempat tertinggi dari region Liyue ini.

Kamu juga bisa mendapatkan 4 bunga Qingxin dari area bagian utara dekat dengan domain Clear Pool and Mountain Cavern yang merupakan tempat farming artefak Noblesse Oblige.

Wuwang Hill – Qingce Village

wuwang hill genshin impact
Wuwang Hill (source: VCGamers)

Terdapat 19 total bunga Qingxin yang tersebar di lokasi ini. Kamu bisa mencari paling banyak di lokasi pegunungan di atas desa yang terbengkalai.

Selain itu, terdapat juga Qingxin di reruntuhan tanpa nama yang menjadi salah satu lokasi dari World Quest Chi of Guyun.

8 bunga Qingxin bisa kamu temui dari bukit paling tinggi dekat Qingce Village. Teleport ke Teleport Waypoint paling utara lokasi untuk mempermudah kamu memanjat bukit tersebut.

Yaogang Shoal – Mingyun Village – Guyun Stone Forest

guyun stone forest genshin impact
Quyun Stone Forest (source: VCGamers)

Pada lokasi terakhir dibagi menjadi 3 area yang bisa kamu lakukan untuk farming. Lokasi pertama ada Yaogang Shoal yang terdapat 3 Qingxin di bukit berbatu daerah tersebut.

Area selanjutnya adalah Mingyun Village dengan total 4 bunga dimana lokasi Qingxin tersebar di sekitar Statue of Seven daerah tersebut.

Terakhir ada di Guyun Stone Forest dengan total 6 lokasi terutama pulau paling selatan dengan jumlah 3, bukit paling tinggi dekat Domain of Guyun 1, dan pulau paling utara yang mengelilingi area Geo Hypostasis di dua titik.

Demikian rute farming dan lokasi Qingxin. Top up Genesis Crystal di VCGamers Marketplace untuk top up lebih mudah dengan berbagai penawaran menarik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!