Panduan Genshin Impact Scaramouche Wanderer Material

scaramouche wanderer materials genshin route

Scaramouche atau Wanderer membutuhkan berbagai materials yang tersebar di seluruh region game Genshin Impact. Termasuk Sumeru, Inazuma, dan Mondstadt.

Mantan Fatui Harbinger yang sebelumnya menduduki peringkat ke-6 ini merupakan karakter Anemo DPS yang juga sangat bagus untuk eksplorasi.

Bagi kamu yang sudah mendapatkan karakter ini atau berencana mendapatkan Scaramouche, berikut ini penulis akan membahas lengkap materials yang akan kamu butuhkan untuk build karakter.

Baca juga: Rekomendasi Party Spiral Abyss Genshin Impact Juli 2023

Scaramouche Atau Wanderer Material

scaramouche wanderer materials genshin impact
Scaramouche / Wanderer Material (source: Devil Takoyaki)

Karakter yang mungkin lebih dikenal sebagai Scaramouche sebelum berganti sebagai Wanderer ini adalah karakter yang bergantung pada level maksimal talent.

Sehingga kamu akan membutuhkan level talent maksimal (level 10 tanpa constellation dan level 15 dengan constellation maksimal) dimana dibutuhkan level ascension terakhir atau level 6.

Scaramouche akan membutuhkan daftar materials berikut ini untuk mencapai ascension level karakter hingga maksimal  level 90 (level ascension 6) :

  • Perpetual Caliber x46
  • Vayuda Turquoise Sliver x1
  • Vayuda Turquoise Fragment x9
  • Vayuda Turquoise Chunk x9
  • Vayuda Turquoise Gemstone x6
  • Rukkhashava Mushrooms x168
  • Old Handguard x18
  • Kageuchi Handguard x30
  • Famed Handguard x46

Ascension talent maksimal (semua talent termasuk Normal Attack, Elemental Skill, dan Elemental Burst) membutuhkan material berikut:

  • Daka’s Bell x18
  • Old Handguard x18
  • Kageuchi Handguard x66
  • Famed Handguard x93
  • Teaching of Praxis x9
  • Guide of Praxis x63
  • Philosophies of Praxis x114
  • Crown of Insight x9

Mora juga wajib kamu persiapkan selain farming materials untuk Scaramouche. Hal itu karena semua ascension atau level up akan membutuhkan Mora sebagai biaya. Total Mora yang kamu butuhkan untuk Scaramouche adalah sebagai berikut:

  • 420.000 Mora untuk ascension level Scaramouche
  • 1.672.530 Mora untuk level up (dari level 1-90)
  • 1.625.500 Mora untuk memaksimal level dari 1 talent x 3 talent (Normal, Elemental Burst, Elemental Skill) =  4.965.500 Mora 
Baca juga: Genshin Impact Hu Tao Material: Sumber, Boss, Lokasi Farming

Sumber Boss, Lokasi, dan Rute Farming Material Scaramouche

Scaramouche termasuk karakter yang unik di mana bahan materials karakter ini tersebar luas di hampir semua region Teyvat.

Biasanya, satu karakter dari region tertentu akan membutuhkan material yang terdapat dari region asal karakter.

Secara garis besar kamu harus farming ke Sumeru dan Inazuma untuk mendapatkan bahan materials dari Wanderer. Namun, Mondstadt bisa jadi pilihan farming terutama untuk Vayuda Turquoise.

Vayuda Turquoise

anemo hypostasis genshin impact
Anemo Hypostasis (source: VCGamers)

Batu yang digunakan untuk ascension semua karakter elemen Anemo ini bisa kamu dapatkan musuh yang menyerang dengan elemen Anemo.

Terdapat 3 musuh yang bisa kamu datangi yaitu: Anemo Hypostasis, Setekh Wenut, dan Maguu Kenki.

Penulis lebih menyarankan untuk farming batu ini dengan melawan Normal Boss Anemo Hypostasis dan Setekh Wenut saja tidak Maguu Kenki.

Maguu Kenki  juga akan memberikan Shivada Jade yang digunakan untuk ascension karakter Cryo sehingga pelung kamu untuk mendapatkan Vayuda Turquoise menurun.

Anemo Hypostasis dapat kamu temukan di Stormbearer Mountain, Monsdtadt. Kamu bisa Teleport ke bagian barat Stormbearer Mountain ke Teleport Waypoint dekat sungai.

Dari Teleport Waypoint kamu bisa berjalan terus ke arah utara hingga menemukan arena Anemo Hypostasis.

Lokasi Setekh Wenut terletak di Desert of Hadramaveth yang ada di region Sumeru. Teleport Waypoint terdekat ke musuh ini adalah Teleport Wenut Tunnel yang berada di antara Passage of Ghouls dan The Sands of Al-Azif.

Dari Teleport Waypoint kamu bisa gliding ke lubang yang ada di utara Teleport Waypoint. Selanjutnya, kamu bisa terjun ke bawah dan Setekh Wenut akan muncul.

Weekly boss yang juga memberikan drop Vauyda Turquoise adalah Shouki no Kami, The Prodigal dan Dvalin (Stormterror).

Perpetual Caliber

aeoblight drake genshin impact
Aeonblight Drake (source: VCGamers)

Perpetual Caliber adalah drop yang diberikan oleh Normal Boss Aeonblight Drake. Musuh ini terletak di Sumeru, tepatnya di Devantaka Mountain.

Kamu bisa Teleport ke Teleport Waypoint paling utara Devantaka Mountain dan kamu akan menemukan tanaman yang disebut sebagai Cluster Leaves.

Cluster Leaves ini akan mengeluarkan Four-Leaf Sigil untuk kamu gunakan terbang. Kamu bisa terbang mengikuti Four-Leaf Sigils dan akan mencapai gua.

Masuk terus ke gua tersebut dan kamu akan menemukan Aeonblight Drake di tengah gua.

Daka’s Bell

shouki no kami the prodigal genshin
Shouki no Kami (source: Genshin Impact)

Daka’s Bell adalah material yang hanya diberikan oleh Weekly Boss Shouki no Kami, The Prodigal.

Musuh yang bisa disebut juga musuh Scaramouche ini baru hanya akan terbuka apabila kamu sudah menyelesaikan Archon Quest Sumeru: yaitu Where the Boat of Consciousness Lies in Chapter III: Act V – Akasha Pulses, the Kalpa Flame Rises.

Setelah selesai akan terbuka secara otomatis domain bernama Jourori Workshop dekat Sumeru City untuk tempat farming material ini.

Baca juga: 6 Fakta Scaramouche Genshin Impact yang Harus Kamu Ketahui

Praxis Book

steeple of ignorance domain praxis book genshin impact
Steeple of Ignorance (source: VCGamers)

Buku talenta Praxis set (Teaching of Praxis, Guide of Praxis, Philosophies of Praxis) bisa kamu dapatkan di domain Steeple of Ignorance.

Domain ini terletak di Chatrakam Cave, tepatnya di Lokapala Jungle. Kamu bisa mencapai domain dengan berjalan dari Teleport Waypoint paling utara Sumeru City.

Dalam domain ini terdapat 3 buku talent yang berbeda dan jadwal untuk farming Praxis Book bisa kamu lakukan di hari Rabu, Sabtu, dan Minggu.

Hanguard

nobushi genshin impact
Nobushi (source: VCGamers)

Hanguard menjadi material Scaramouche yang paling jauh untuk kamu dapatkan yaitu di Inazuma.

Normal enemy yang akan memberikan drop Hanguard adalah Nobushi dan Kairagi. Musuh ini terdapat di hampir semua bagian Inazuma kecuali Enkanomiya dan Tsurumi Island.

Persebaran Nobushi dan Kairagi paling banyak di Tatarasuna, Kujou Encampment, Nazuchi Beach, hingga Fort Fujito.  

Musuh dengan wujud seperti samurai ini akan memberikan drop Old Hanguard pada level 1+, Kageuchi Hanguard pada  level 40+, dan Famed Hanguard di level +60 ke atas.

Kamu bisa menggunakan Adventure Handbook untuk memudahkan rute farming pencarian musuh yang sebelumnya sudah VCGamers bahas di rute material Ayato.

Baca juga: Genshin Impact Ayato Material: Lokasi, Biaya, dan Tips Farming

Rukkhashava Mushroom

rukkhashava mushroom, scaramouche materials
Rukkhashava Mushroom (source: VCGamers)

Jamur berwarna biru keunguan ini merupakan tanaman spesialis yang hanya bisa kamu temukan di Sumeru.

Persebarannya terletak di daerah hutan hujan yang lembap dan gua di region Sumeru terutama di Apam Woods dan Wamtiymia Forest.

Kamu bisa menggunakan skill pasif Tighnari yang akan menunjukan Rukkhashava Mushroom terdekat untuk mempermudah farming atau bisa menggunakan Genshin Interactive Map.

Total dalam satu world kamu hanya bisa mendapatkan 77 Rukkashava Mushroom dan akan bisa di farming kembali  2 – 3 hari setelah kamu ambil.

Demikian panduan untuk farming material Scaramouche. Top up Genesis Crystal di VCGamers Marketplace untuk dapatkan Scaramouche pada update ini!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!