Rekomendasi Party Spiral Abyss Genshin Impact Juli 2023

Spiral Abyss menjadi salah satu domain Genshin Impact yang sangat dinanti oleh para pemain Genshin Impact.

Selain memberikan hadiah yang banyak, domain yang terletak di Cape Oath Mondstadt ini terkenal dengan variasi musuh yang dihadirkan sulit dan sangat menantang.

Variasi musuh yang dilawan pada Floor 9 hingga ke-12 atau level terakhir berganti setiap update sehingga pemain ditantang untuk menyusun party terbaik untuk bisa mengambil semua hadiah.

Oleh karena itu, penulis kali ini akan memberikan rekomendasi party untuk Spiral Abyss update 3.8 pada bulan Juli 2023 ini.

Baca juga: Build Yae Miko Genshin Impact 2023

Spiral Abyss Genshin Impact Juli 2023

Kali ini kita membahas mengenai Aturan, Ley Line Disorder, Rekomendasi Party Spiral Abyss 2023. Berikut ulasannya!

Aturan Spiral Abyss Genshin Impact

lokasi spiral abyss musk reef
Lokasi Spiral Abyss (source: VCGamers)

Spiral Abyss merupakan domain tantangan waktu yang menantang musuh untuk melawan musuh dalam durasi waktu tertentu. Pemain baru bisa mengakses domain ini ketika sudah mencapai Adventure Rank (AR) 20.

Untuk mendapatkan berbagai macam reward, kamu harus menyelesaikan setiap lantai sebelum batas waktu tertentu. Semakin cepat kamu menyelesaikan tantangan, semakin banyak juga hadiah yang akan kamu dapatkan.

Secara keseluruhan terdapat sebanyak 12 lantai di mana domain sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu Abyss Corridor dan Abyssal Moon Spire. 

Abyss Corridor terdiri dari 8 lantai dan Abyssal Moon Spire memiliki 4 lantai yang setiap lantai tersebut terdiri dari 3 ruang (chamber).

Pada lantai 9 hingga 12, setiap ruang akan terbagi 2 bagian. Sehingga, kamu akan menggunakan 2 party yang berbeda.

Variasi musuh yang akan kamu lawan pada Abyss Corridor selalu permanen sedangkan pada Abyssal Moon Spire akan berganti setiap update game.

Setiap bagian dan chamber juga akan memiliki musuh yang berbeda dengan chamber lainnya. Dengan total 3 menit kamu harus menyelesaikan kedua bagian chamber tersebut atau kamu harus mengulang kembali.

Jika kamu berhasil menyelesaikan dengan waktu tertentu kamu akan mendapatkan Abyssal Star. Dengan maksimal 3 Abyssal Star, kamu akan bisa mendapatkan semua hadiah termasuk 300 Primogems.

Aturan lainnya adalah kamu tidak diperkenankan memulihkan HP karakter menggunakan makanan sehingga sangat bergantung pada karakter dengan Shield atau Healer.

Baca juga: Panduan Lengkap Spiral Abyss Genshin Impact

Ley Line Disorder dan Musuh Spiral Abyss Juli 2023

ley line floor 12 spiral abyss genshin impact
Ley Line Disorder Floor 12 (source: VCGamers)

Musuh setiap update dari Abyssal Moon Spire berganti dengan variasi yang berbeda, disesuaikan dengan Ley Line yang terdapat di setiap lantai.

Biasanya, musuh pada lantai 9 dan 11 tidak berbeda jauh variasinya hanya berbeda dari Ley Line atau buff yang diberikan. Ley Line Disorder yang diberikan pada update ini adalah:

  • Lantai 9: DMG yang ditimbulkan oleh ledakan Dendro Core yang dihasilkan oleh reaksi Bloom karakter meningkat sebesar 125%. DMG Burgeon dan Hyperbloom yang dipicu meningkat sebesar 125%.
  • Lantai 10: DMG Aggravate dan Spread meningkat 75% apabila karakter dapat memicu reaksi ke musuh
  • Lantai 11: DMG Physical meningkat 75%
  • Lantai 12: Tidak ada Ley Line disorder

Musuh yang kamu akan lawan nantinya sebagian besar memiliki elemen Electro, Dendro, Hydro, dan Pyro atau bisa dibilang elemen yang dapat memberikan reaksi elemental dengan Dendro.

Daftar musuh yang akan kamu lawan pada lantai 9 sampai 12 adalah sebagai berikut:

  • Shroom
  • Fungus
  • Slime
  • Abyss Mage
  • Samachurl
  • Metachurl
  • Hilichurl
  • Eremites
  • Primordial Bathysmal Vishap
  • Bathysmal Vishap Hatchling
  • Kairagi
  • Lawachurl
  • Primal Construct
  • Black Serpent Knight
  • Shadow Husk
  • Fatui
  • Algorithm of Semi-Intransient Matrix of Overseer Network

Menurut penulis, musuh yang dihadirkan lantai 12 pada update 3.8 ini termasuk memiliki daftar musuh yang menyebalkan dan sulit untuk dilawan. Sehingga, susunan party menjadi sangat penting untuk kamu lakukan.

Baca juga: Genshin Impact Tier List Juli 2023

Tips dan Rekomendasi Party

bloom party nilou genshin impact
Party Bloom Nilou (source: VCGamers)

Untuk bisa menyelesaikan semua tantangan di Spiral Abyss, penulis sangat merekomendasikan untuk kamu membuat party berdasarkan Ley Line Disorder yang diberikan.

Hal itu karena kamu akan mendapatkan buff DMG lebih apabila mengikuti Ley Line Disorder untuk mempercepat penyelesaian setiap chamber.

Pada bulan Juli ini, Ley Line Disorder mendukung party yang dapat menghasilkan reaksi elemental. Semua musuh dalam daftar juga memiliki kelemahan pada elemen Dendro atau reaksi elemental Dendro lainnya.

Sehingga karakter DPS Dendro seperti Alhaitham dan Kaveh atau karakter yang build karakter difokuskan untuk reaksi elemental seperti Nilou (Bloom) dan Thoma (Burgeon) akan sangat optimal untuk menyelesaikan semua lantai.

Kami merekomendasikan beberapa tim yang bisa kamu gunakan pada bagian pertama dan kedua setiap chamber. Sehingga, kamu tidak perlu sulit mengganti party kembali ketika memasuki lantai selanjutnya.

Rekomendasi party pertama adalah tim Bloom yang terdiri dari: Nilou, Yelan, Kokomi, dan Nahida. Variasi tim lainnya  untuk tim Bloom adalah Kamisato Ayato, XIngqiu, Barbara, MC Dendro atau Collei.

Tim selanjutnya adalah party Aggravate atau Spread yang terdiri dari Alhaitham, Raiden Shogun, Fischl, dan Nahida. Variasi tim lainnya untuk tim Spread/ Aggravate adalah Kaveh, Kuki Shinobu, Fischl, Dendro MC.

Tim Burgeon seperti tim Thoma tentunya bisa juga kamu gunakan dengan menggunakan susunan party: Thoma, Kamisato Ayato, Dendro MC, Nahida.

Demikian rekomendasi party untuk menyelesaikan Spiral Abyss Juli 2023. Genshin Impact selanjutnya.

Jangan lupa, Top Up Genshin Impact murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!