Prediksi dan Jadwal Banner Genshin Impact Selanjutnya

karakter banner genshin impact selanjutnya

Semakin dekat Fontaine akan dirilis, banner karakter Genshin Impact selanjutnya tentunya menjadi topik hangat bagi para pemain.

Mihoyo beberapa saat lalu merilis teaser “Overture Teaser: The Final Feast” yang memamerkan desain berbagai karakter Fontaine yang akan dirilis di banner update selanjutnya.

Berbagai prediksi karakter pun muncul dari berbagai leakers dan para data miner. Oleh karena itu, penulis kali ini akan membahas prediksi karakter dan jadwal selanjutnya dari Banner Genshin Impact.

Baca juga: Genshin Impact Hu Tao Material: Sumber, Boss, Lokasi Farming

Jadwal Banner dan Update Fontaine

karakter banner selanjutnya genshin impact navia
Navia (source: Genshin Impact)

Saat artikel ini ditulis Genshin Impact baru saja merilis update 3.8 bertepatan dengan event tahunan bertema musim panas yang biasa dihadirkan oleh game.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengambil area misterius bernama Golden Apple Archipelago, Genshin Impact tahun ini merilis tempat baru bernama Veluriyam Mirage sebagai area dengan waktu terbatas untuk event musim panas.

Bila kamu pemain lama Genshin Impact, tentunya kamu akan sadar pola jadwal perilisan update untuk game yang dikembangkan oleh perusahaan MiHoYo (dikenal juga sebagai HoYoVerse) ini.

Genshin Impact biasanya akan merilis area region baru bertepatan dengan berakhir event musim panas.

Contohnya adalah Inazuma (update 2.0) dirilis pada bulan Juli tahun 2021 yang bertepatan dengan berakhirnya update 1.6 atau Golden Apple Archipelago versi pertama.

Area Sumeru juga dirilis pada update 3.0 juga dirilis setelah update 2.8 selesai, tepatnya pada bulan Agustus tahun lalu.

Kami melihat pola ini bukan tanpa alasan. Biasanya event musim panas digunakan untuk memperkenalkan mekanisme baru yang akan digunakan pada area selanjutnya.

Dengan pola yang sama, kami memprediksi bahwa Fontaine kemungkinan akan dihadirkan pada pertengahan hingga akhir bulan Agustus tahun ini atau paling lambat pada bulan September tahun ini.

Baca juga: Genshin Impact Map dapatkan Multi-Layered Mode dan Fontaine

Prediksi Karakter Banner Genshin Impact Selanjutnya

Beberapa leaker dan data miner game seperti Uncle A, Hutao Lover, dan lainnya sudah memberikan beberapa prediksi banner karakter selanjutnya.

Selain karakter yang telah muncul di teaser The Final Feast, beberapa nama baru seperti Bennu dan Myrianelle juga termasuk dalam jajaran prediksi karakter.

Diperkirakan karakter Fontaine akan secara berkala dirilis pada banner karakter update 4.0 hingga update 4.3. Untuk selanjutnya belum bisa dipastikan.

Penulis mengingatkan bahwa leak belum tentu 100% benar dan masih ada kemungkinan besar banner yang dihadirkan berbeda pada perilisan update game.

Banner Karakter Update 4.0

genshin impact lyney lynette
Lynette dan Lyney (source: Genshin Impact)

Banner karakter pada update awal Fontaine bisa dipastikan akan menghadirkan Lyney, Lynette, dan Freminet.

Ketiga kakak adik Fontaine ini telah mendapatkan teaser art yang dirilis di Twitter game Genshin Impact.

Kemungkinan besar Tartaglia, Yelan, dan Zhongli akan mendapatkan rerun banner dimana Tartaglia akan bersama Lyney dan Lynette pada update bagian pertama.

Zhongli dan Yelan akan dihadirkan pada update kedua bersama dengan karakter bintang 4 Freminet.

Banner Karakter Update 4.1

fontaine neuvillette genshin impact
Neuvillette (source: Genshin Impact)

Karakter baru Neuvillette dan Wriothesley diperkirakan akan dihadirkan pada update ini bersama dengan karakter bintang 4 Myrianelle.Urutan karakter banner belum bisa dipastikan. 

Beberapa leakers ada yang mengatakan Neuvillette akan dihadirkan di bagian pertama update, sedangkan Wriothesley selanjutnya. Namun ada juga yang berpendapat sebaliknya.

Rerun banner diperkirakan akan menghadirkan Raiden Shogun pada bagian pertama sedangkan bagian kedua antara Arataki Itto atau Kamisato Ayato.

.Neuvillette dan Wriothesley juga dikabarkan salah satunya akan masuk ke banner Standard, menjadi karakter ke-8 yang masuk ke standard banner setelah Dehya.

Banner Karakter Update 4.2

fontaine genshin impact hydro archon furina
Hydro Archon, Furina (source: Genshin Impact)

Hydro Archon yaitu Furina diperkirakan baru akan dirilis pada update 4.2 bersama dengan karakter bintang 4 Charlotte.

Charlotte sebelumnya sudah pernah muncul di game pada update 3.7 dalam event Duel The Summoner Summit. Rerun Baizhu, Albedo, dan Hu Tao, dikabarkan juga akan hadir di update ini.

Baca juga: Genshin Impact Hu Tao Material: Sumber, Boss, Lokasi Farming

Banner Karakter Update 4.3

fatui harbinger arlecchino genshin impact
Fatui Harbinger, Arlecchino (source: Genshin Impact)

Banner karakter ini cukup membingungkan karena masih simpang siur. Arlecchino dikabarkan akan dihadirkan pada update ini.

Hal ini tentunya menuai pro dan kontra dikarenakan ada juga kabar yang mengatakan Fatui Harbinger ini tidak akan menjadi karakter playable. Hal memungkinkan banner ini akan diisi oleh Navia, karakter Geo asal Fontaine.

Karakter asal Sumeru bernama Bennu juga dihadirkan di update ini tapi belum bisa dipastikan akan dihadirkan pada update ini atau update selanjutnya.

Masih banyak jajaran nama karakter lain seperti Siggewine dan Clorinde, Dahlia, Chevreuse, dan berbagai karakter dari Sumeru dan Liyue yang belum diberi nama juga akan masuk di jajaran banner selanjutnya.

Demikian prediksi karakter untuk banner Genshin Impact selanjutnya.

Kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up Genesis Crystal kamu secara cepat, murah, dan mudah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!