Rekomenasi 5 Agent Terbaik di Haven Valorant

haven valorant (1)

Bagi pemain Valorant, pasti telah mengenal beberapa map yang berada dalam game dari Riot Games ini. Nah, apabila membicarakan sebuah map, ada map yang cukup populer dan menarik sekali untuk dimainkan di Valorant yaitu Haven.

Pada Map Valorant satu ini kamu akan memainkan serta menyerang pertahanan lawan sehingga kamu bisa memenangkan game pada map ini.

Nah, untuk memenangkan game tersebut tentunya membutuhkan agent yang sangat kuat yang tanggap ketika menyerang lawan. Tentunya dengan agent tersebut kamu akan bisa mengalahkan lawan serta memenangkan pertarungan di Valorant.

Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan agent Valorant yang cocok dimainkan pada map Haven di Valorant. Siapa saja kira-kira? Simak artikel di bawah ini, ya!

Baca juga: Cara Menambahkan Teman di Valorant

Apa itu Haven di Valorant?

haven valorant (4)
Map Haven on Valorant (Source: Valorant Championship Tour Pacific/Youtube)

Sebenarnya, bagi kamu old player Valorant pasti kamu telah mengetahui 9 map yang tersedia pada game ini yaitu Lotus, Pearl, Fracture, Breeze, Icebox, Bind, Haven, Split, Ascent. Nah, terdapat salah satu map yang memiliki keunikan dibanding map lainnya yaitu Haven.

Map Haven memiliki konsep yang berbeda dari map Valorant lainnya, karena disini memiliki tiga area utama ialah A Site, B Site dan C Site hingga memiliki beberapa koridor yang bisa menghubungkan area tersebut satu sama lainnya.

Karena map ini berbeda dengan map lainnya, map ini hadir berkonsep sebagai time attacker atau defender harus menggunakan salah satu site yang bisa dipilih sebagai target dalam mencegah spike.

Bagi newbie player, map ini cukup sulit digunakan karena memiliki beberapa site dan koridor yang sangat membingungkan, dengan begitu kamu perlu berlatih untuk bermain di game ini.

Karena itu, sebenarnya ada salah satu strategi supaya kamu bisa bermain di game ini hanya dengan menggunakan agent yang bisa diandalkan pada game ini.

Rekomendasi Agent Terbaik di Map Haven

Terdapat sejumlah agent Valorant terbaik yang cocok kamu gunakan di Map Haven. Berikut rinciannya:

Skye

haven valorant (6)
Skye (Source: Valorant/Youtube)

Pada dasarnya agent Initiators sangat berperan di beberapa peta tertentu, nah termasuk Skye ini. Ia sangat bagus sekali ketika bermain di ketiga site pada Haven map di Valorant.

Disini kamu bisa memainkannya di A Side untuk menghapus pemain yang menggunakan sudut Operator. Selain itu, kamu mungkin bisa menambahkan Trailblazer untuk bisa mengintip dan memata-matai ketika tim-mu menghampiri dengan serangannya.

Kelebihan dari Skye ini adalah ia seperti seorang Dokter karena bisa menyembuhkan teman-temannya di satu tim. Selain itu, dengan Guilding Light ultimatenya bisa mengetahui keberadaan musuh. Sangat mengagumkan Skye ini!

Omen

haven valorant (5)
Omen (Source: Youtube)

Agent Controller paling memukau ialah Omen, ia sangat bagus apabila dimainkan di map manapun, salah satunya di map Haven. Ia sangat agresif sekali karena memiliki keunggulan yang sangat luar biasa.

Dengan menggunakannya di map Haven, tentunya ia paling bisa diandalkan dalam memanipulasi area serta akan membuat lawannya sangat bingung.

Selain itu juga, ia memiliki Shrouded Steps-nya yang bisa melewati sudut tanpa diketahui oleh siapapun dan kemampuan yang tida bisa diprediksi pada Boxes di A Side.

Dengan asap yang dimilikinya, ia mampu memblokir seluruhnya dan ia bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu juga, ia mampu membuat penglihatan musuhnya menjadi kabur dengan flash Paranoia-nya. Keren sekali bukan?

Jett

haven valorant (2)
Jett (Source: Valorant)

Salah satu agent duelist yang cocok dimainkan di map Haven ini ialah Jett. Ia sangat berperan pada map ini, terutama ia bisa melindungi dirinya dengan limited time dan bisa menghindar dengan sangat cepat dari kemampuan Dash-nya.

Selain itu, ia juga mampu menyelamatkan pemain untuk tetap aman pada saat tempur dan ia juga memiliki kemampuan yang serupa seperti omen, yaitu dapat menghilangkan penglihatan lawan sehingga dapat membuat musuh terbantai dengan cepat.

Jett ini merupakan salah satu agent yang cukup berisiko bagi musuhnya, pasalnya ia memiliki banyak keunggulan seperti melakukan dash atau menendang lawan hingga terpental jauh.

Sova

Sova
Sova (Source: Valorant)

Agent Initiator lain yang cukup berperan di map Valorant ini adalah Sova, ia mampu mengubah game dengan kemampuannya.

Ia pun sangat mampu dalam mengumpulkan informasi, mengetahui lokasi musuh hingga bisa mengetahui kemenangan dari rekam satu timnya.

Ia paling bisa diandalkan untuk mencari tahu keberadaan musuh, karena kamampuannya yang bisa memberikan informasi untuk dirinya sendiri ataupun lawan.

Killjoy

Killjoy
Killjoy (Source: Valorant)

Sentinel terbaik di Valorant ialah Killjoy, ia pun paling bisa diandalkan di map Haven ini. Karena dengan menggunakan Turret-nya, mampu menahan C Long sebagai peringatan untuk lawan.

Kemampuan Alarmbot yang bisa mempelajari pergerakan musuh serta ia pun bisa menggunakan Nanoswams yang digunakan untuk membentuk barisan dalam memperoleh pembunuhan serta mengamankan post-plants yang bisa ia rebut kembali.

Baca juga: Karakter Valorant dari Berbagai Negara, Siapa yang Terbaik

Nah, jika kamu memainkan map Haven di Valorant. Kamu akan menggunakan agent yang mana?

Jangan lupa untuk top up terus Radiant Point Valorant termurah hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!