Mengenal Strategi Tembakan Jitu ‘Poppin Swing’ di Valorant!

poppin swing (2)

Siapa sih yang tak mengenal dengan Valorant? Baru-baru ini, ada strategi menembak yaitu Poppin Swing.

Sebenarnya, game strategi tembak-menembak ini begitu populer bagi kalangan pemain Valorant.

Pasalnya, banyak sekali para pemain yang menggunakan gaya tembakan seperti ini. Terutama, banyak dipakai oleh beberapa pemain pro Valorant.

Baca juga: Urutan Rank Valorant dari Terendah hingga Tertinggi

Apa itu Poppin Swing?

poppin swing (1)
Shoot Valorant (Source: Reddit)

Seperti yang kita tahu bahwa Valorant ialah game First Person-Shooter (FPS) dari Riot Games yang cukup populer.

Didalam Valorant ini menggunakan banyak sekali utility yang bisa dimainkan pada setiap agent.

Namun, tetap saja game tersebut membutuhkan tujuan yang sangat kuat untuk melawan musuh agent tersebut. Hal ini disebut dengan Poppin Swing.

Istilah Poppin Swing ini berasal dari seorang YouTuber yang mempopulerkan gerakan tembakan Valorant melalui video yang diunggahnya di Youtube yang ia gunakan di beberapa streamer serta pemain pro Valorant lainnya.

Tetapi, sekarang sudah banyak sekali para konten kreator yang mengenalkan strategi Poppin Swing ini di beberapa platform seperti Tiktok, Instagram dan masih banyak sosial media lainnya.

Strategi tembak menembak ini langsung berada pada kepala musuh dan ini dijadikan sebagai streamer serta gaya terbaru bagi pemain Valorant, lho!

Poppin Swing ini ialah sebuah strategi tembakan yang baik untuk melawan musuhmu, seperti misalnya sedang berada pada persaingan ranking, tidak memiliki peringkat ataupun pada saat pertandingan.

Tapi yang sering kita ketahui bahwa darimana strategi tembakan itu asalnya, dampaknya hingga mengapa kamu perlu menggunakan strategi ini?

Istilah lainnya, ialah menembak menggunakan timing, para pemain melakukannya harus semaksimal mungkin dengan timing musuh kita dalam tembak-menembak.

Kamu juga bisa digunakan secara efektif bagi pemain Valorant, seperti misalnya mengintip musuh dari sudut pemotretan, swing hingga tembakan.

Baca juga: Gekko Valorant: Kemampuan dan Kelas Agent Inisiator Baru

Cara Untuk Melakukannya

poppin swing (3)
Shoot Valorant (Source: Twitter)

Sebenarnya cara menggunakan gaya Poppin Swing ini digunakan dalam satu lawan satu dan bagi pemula kamu akan sangat mudah dalam menggunakannya. Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

Pertama, kamu bisa melakukan style menembak ini sebelum kamu harus peek musuh lalu kamu biasakan berjalan kesamping dengan melihat keadaan musuh saat menembak kita terlebih dahulu.

Yang kedua adalah nantinya musuh kita akan melakukan pergerakan sendirian, seperti misalnya berdiri, jongkok saat menembak. Dan pada saat ini, kita perlu mengambil timing menembak ke kepala lawan.

Selain itu juga cara kerjanya adalah musuhnya tidak bisa menembak dan kamu bisa menggunakannya untuk melawan pemain pro, pada level Radiant.

Namun, pada level peringkat tersebut para pemain sangat menginginkan poppin swing tersebut dengan sangat sedikit. Pada saat itu juga, kamu juga bisa mendekat ke musuh.

Kamu juga bisa menipu lawan dengan melakukan hal yang efektif seperti misalnya zig-zag. Selain ini, dengan menggunakan poppin swing juga kamu bisa membantu dalam meningkatkan pelacakan temabakan kamu. Ketika melakukan seperti melihat berapa lama kamu memberikan poppin swing sambil melatih crosshair.

Salah satu pro player Valorant yaitu TenZ memberikan opininya dalam channel Twitch pada saat live streaming, ia berpendapat bahwa gaya Poppin Swing ini sebuah gaya yang menembak yang perlu dilakukan oleh seorang pro player dimana gaya ini digunakan dalam menembak, membuat musuh seperti terlihat seperti patung dan sangat mudah kita melakukannya.

Baca juga: Distribusi Peringkat Valorant Terbaru 2023

Jangan lupa untuk top up Radianite Point Valorant termurah dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!