Urutan Rank Valorant dari Terendah hingga Tertinggi

Rank Valorant

Bagi kamu yang baru bermain Valorant tentunya perlu mengetahui banyak hal mengenai game ini. Dan salah satu hal yang harus kamu ketahui adalah rank di Valorant.

Dengan kamu mengetahui rank yang ada di Valorant maka akan membuatmu jadi terpacu untuk bisa mencapai rank tertingginya.

Dan untuk bisa menaikan rank hingga mencapai yang tertinggi, kamu harus bermain di mode competitive. 

Nah, untuk kamu yang ingin bermain di mode competitive, ternyata ada syarat yang harus kamu penuhi loh! Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya pada pembahasan berikut ini!

Baca juga: Bundle Neo Frontier Valorant: Semua Skin dan Harganya!

Persyaratan untuk Bermain di Mode Competitive

Rank Valorant
Syarat untuk Bermain Mode Competitive Valorant. Source: La Provence

Di dalam game Valorant, terdapat berbagai jenis mode permainan, mulai dari Unrated, Deathmatch, Spike Rush, Replication, hingga Competitive.

Dan untuk bisa bermain di mode competitive, ternyata ada persyaratan yang harus kamu penuhi. Hal yang harus kamu penuhi yaitu harus meraih 10 kali kemenangan di mode unrated.

Setelah kamu berhasil meraih 10 kemenangan di mode unrated, maka otomatis mode competitive akan terbuka dan perjalanan rank kamu akan dimulai.

Baca juga: Cara Menambahkan Teman di Valorant

Urutan Rank di Valorant

Rank Valorant
Rank Valorant. Source: Valorant

Setelah kamu mengetahui syarat untuk bisa bermain di mode competitive, maka selanjutnya giliran kamu untuk mengetahui urutan rank. Berikut adalah urutan rank di Valorant:

Iron

Rank Iron terdiri dari 3 tier, yaiti Iron1, Iron 2, dan Iron 3. Dan di masing tier kamu harus mengumpulkan 100 RR (Rank Rating) untuk bisa lanjut ke rank selanjutnya.

Bronze

Rank selanjutnya ada Bronze, rank ini juga terdiri dari 3 tier, mulai dari Bronze 1 hingga Bronze 3. Rank ini masih terbilang cukup mudah untuk kamu selesaikan.

Silver

Ketika berada di rank ini, seharusnya kamu sudah mulai memahami mengenai aim dan placement crosshair. Rank ini juga terdiri dari 3 tier, yaitu Silver 1 hingga Silver 3.

Gold

Rank Gold berada di pertengahan yang membuatnya menjadi rank yang paling banyak jumlah pemainnya. Dan dari sini sudah mulai terasa tingkat kesulitan dari game ini. Rank ini juga masih terdiri dari 3 tier  yaitu Gold 1 hingga Gold 3.

Platinum

Jika kamu sudah berhasil masuk rank Platinum, maka bisa dikatakan kamu sudah berhasil masuk jajaran rank teratas. Sebab aim kamu pada rank ini sudah jauh lebih bagus. Rank Platinum terdiri dari Platinum 1 hingga Platinum 3.

Diamond

Semakin tinggi ranknya, maka semakin bagus pula aim pemain tersebut. Hal ini berlaku pada rank Diamond, karena kamu akan menemui musuh yang memiliki aim yang sangat rapi. Rank Diamond terdiri dari Diamond 1 sampai Diamond 3.

Immortal

Ketika kamu berhasil mencapai rank ini, kamu berkesempatan untuk bertemu dengan pro player. Jadi, pengalaman bermainmu akan lebih menyenangkan. Rank Immortal terdiri dari Immortal 1 sampai Immortal 3.

Radiant

Radiant merupakan rank tertinggi di game ini. Untuk bisa mencapai rank ini kamu bisa bermain secara konsisten dan bermain bagus. Dan untuk musuhnya tentu saja kamu akan menemui banyak pro player dan para streamer.

Baca juga: Rekomendasi 5 Valorant Tracker 2023

Nah, itulah pembahasan kita kali ini mengenai rank yang ada di Valorant. Semoga membantumu sebagai pemain baru untuk mengarungi game ini.

Tetap update info terkini lainnya dari games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Yuk top up Points Valorant dengan mudah, cepat, aman, dan pastinya murah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!