Cara Menambahkan Teman di Valorant

cara menambahkan teman di Valorant

Valorant adalah game yang mengamanatkan kerja sama tim. Tapi jauh lebih menyenangkan bermain dengan teman daripada orang asing. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara menambahkan teman di Valorant.

Bermain bersama teman lebih seru, karena memahami rekan satu tim sangat penting untuk mengembangkan semangat tim. Sulit untuk memahami orang asing.

Bermain game dengan sekelompok teman yang dikenal selalu merupakan aktivitas santai yang menyenangkan. Baik video, meja, atau IRL, pengalaman bermain game lebih baik dengan wajah/suara yang familiar. 

Tidak ada yang mengalahkan perasaan hangat yang didapat para pemain dengan terlibat dalam dinamika grup pemenang. Valorant juga merupakan rumah bagi berbagai kelompok teman di seluruh dunia. 

Tetapi pemain pemula sering bertanya-tanya tentang cara menambahkan teman di Valorant. Panduan ini membahas langkah-langkah yang dapat diambil pemain untuk mengirim permintaan pertemanan ke pemain lain.

Baca juga: Mengenal PRX, Tim E-Sports Valorant Jawara Asia Tenggara

Cara Menambahkan Teman di Valorant

karakter valorant (3)
Brimstone (Source: Valorant)

Valorant adalah salah satu game menembak orang pertama paling populer dari Riot Games. Penembak taktis baru dirilis hanya beberapa bulan yang lalu dan telah menjadi salah satu video game yang paling banyak dibicarakan di komunitas game. 

Pengembang game telah membuat peningkatan signifikan pada judul tersebut sejak peluncuran globalnya dan memperkenalkan berbagai konten dan fitur untuk menggairahkan para penggemar.

Karena upaya tim dan sinergi adalah dua elemen paling penting dari penembak 5v5, ini juga memungkinkan gamer untuk tetap terhubung dengan pengguna yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan mereka.

Hal ini memungkinkan pemain untuk tetap terhubung dengan semua teman dekatnya dan juga rekan setim terbaiknya menggunakan fitur “Friends”.

Menambahkan teman baru di Valorant bisa membingungkan banyak pengguna baru. Kamu harus memperhatikan bahwa nama pengguna mereka terdiri dari dua bagian: Riot ID dan Tagline. 

Jika ID Riot unik, tagline tidak perlu diingat. Jika ID Riot diambil oleh beberapa pemain, tagline berfungsi sebagai pengidentifikasi.

Kamu dapat menemukan tagline mereka di beranda Riot Client atau setelah masuk ke dalam game. Arahkan kursor ke nama pengguna. 

ID dan Tagline Riot lengkap akan muncul. Di layar utama, pemain akan menemukan ikon plus di pojok kanan bawah. 

Mengkliknya akan membuka sub-menu yang menanyakan Riot ID dan Tagline. Isi Riot ID dan Tagline teman kamu tanpa hashtag.

Mengirimkan ini akan mengirimkan permintaan pertemanan. Perhatikan bahwa ID dan tag teman harus akurat agar koneksi berhasil. 

Langkah terakhir ada di pihak teman. Permintaan pertemanan baru muncul di sudut kanan layar. Gimana, mudah banget kan?

Baca juga: 5 Hero MLBB yang Mirip Dengan Game Riot Games, Jiplak?

Cara Menerima Permintaan Pertemanan di Valorant

Game Valorant. Source: VCGamers.

Setelah kamu sudah masuk ke akun Valorant, kamu akan melihat kotak notifikasi pop-up kecil di sudut kanan bawah layar dengan semua permintaan teman baru. 

Untuk menerima permintaan pertemanan, kamu hanya perlu mengetuk tombol hijau ‘Tambah Teman’. Untuk menolak permintaan, kamu dapat menekan ‘X’ tepat di sebelah ‘Tambahkan Teman’. 

Jika ingin memeriksa lebih banyak permintaan pertemanan, kamu dapat menggunakan tombol panah di kedua sisi kotak notifikasi. Setelah menerima permintaan pertemanan, pengguna akan ditambahkan ke daftar teman.

Ingatlah bahwa kamu harus memasukkan nama pengguna teman secara terpisah di kolom Riot ID. Kamu kemudian harus memasukkan rangkaian angka di sebelah nama pengguna mereka di kolom Tagline. 

Jika ingin teman menambahkan kamu tetapi kesulitan menemukan informasi yang diperlukan, cukup luaskan lagi sidebar kanan dan klik nama pengguna yang ditemukan di bagian atasnya. 

Hal ini akan menampilkan jendela kecil yang menampilkan nama dalam game di samping rangkaian empat angka beserta peringkat saat ini.

Baca juga: WOW, Valorant Memblokir 7 Ribu Lebih Cheater, Riot Games : No Second Chances For Cheaters.

Dapatkan semua kebutuhan game Valorant kamu hanya di VCGamers Marketplace, buruan lagi ada promo nih bro!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!