Mengenal PRX, Tim E-Sports Valorant Jawara Asia Tenggara

Tim PRX

Kali ini kita akan mengulas tentang salah satu tim Valorant bernama Paper Rex atau PRX. Nama ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para player Valorant.

Diketahui bahwa Valorant merupakan game yang digemari banyak gamer dari seluruh belahan dunia termasuk Indonesia.

Maka di situlah kami merasa penting untuk membahas lebih dalam tentang tim pro jawara Asia Tenggara: Paper Rex atau yang juga dikenal sebagai PRX. Kehebatan tim ini bahkan sudah mampu mewakili region SEA hingga ke tingkat dunia, lho!

Nah buat Vicigers yang belum banyak mengetahui mengenai seluk beluk tim ini, yuk kita kenalan dulu. Siapa tahu setelah kenal, kalian bisa tertarik memainkan game Valorant dan menjadi bagian dari penggemar mereka. So, silakan dibaca sampai habis ya!

Baca juga: Rekomendasi 5 Valorant Tracker 2023

Mengenal Tim PRX

Roster PRX Dari Indonesia
Roster PRX Dari Indonesia. Sumber: VCGamers

Dari yang paling awal, tentu ada baiknya kita menganal tim ini terlebih dahulu nih.

Jadi, Tim e-sports yang berbasis di Singapore ini didirikan pada tahun 2020 dari join collaboration antara dua pemain legendaris CS:GO, yakni Harley ‘dsn’ Örwall dan Nikhil ‘nikH’ Hathiramani.

Dari awal pendiriannya hingga sekarang, sudah begitu banyak roster silih berganti. Sebagian besar dari mereka, datang dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, tidak terkecuali Indonesia juga! Hingga saat ini sendiri, terdapat dua pemain berkewarganegaraan +62 yang tergabung di dalamnya.

Untuk lineup roster saat ini sendiri diisi oleh enam orang: Ahmad Khalish ‘d4v41’ Rusyaidee bin Nordin (Malaysia), Jason ‘f0rsakeN’ Susanto (Indonesia), Aaron ‘mindfreak’ Leonheart (Indonesia), Wa ‘Jinggg’ Jie (Singapore), Patiphan ‘CigaretteS’ Posri (Thailand), dan Ilya ‘something’ Petrov (Rusia).

Mereka semua dimanajeri oleh Joshua Damian ‘JdFaker’ Fok (Singapore) dan dilatih oleh Alexandre ‘alecks’ Sallé (Perancis). Tentu bagi para gamers CS:GO, nama-nama tersebut tidaklah asing, melihat beberapa di antaranya merupakan “veteran” game first person shooter (FPS) tersebut.

Baca juga: Xccurate Umumkan Pensiun dari CS:GO dan Beralih ke Valorant

Kiprah PRX

Kiprah Tim PRX
Kiprah Tim PRX. Sumber: PRX Official Site

Bisa dikatakan, PRX sendiri merupakan tim dengan skema ‘from zero to hero’. Dari awal debutnya, mereka perlahan-lahan berkembang namun dengan laju progresi yang baik dan menjanjikan.

Perkembangan ini terus melaju, hingga tim ini mampu mencicipi laga prestisius pertama mereka pada tahun 2021 di VCT 2021: Stage 3 Masters Berlin (Jerman). Sayang, kala itu mereka belum dapat memberikan performa yang maksimal dengan posisi akhir diperingkat under 13th.

Namun dengan semangat pantang menyerah, mereka kembali mencoba peruntungan mereka di VCT 2022: Stage 1 Masters Reykjavík (Islandia). Dan pada kompetisi kali ini, mereka berhasil finish di posisi yang cukup baik yakni empat besar.

Dari sana nama PRX lantas membahan sebagai salah satu tim besar Valorant dunia. Keberadaan mereka mulai diperhitungkan sebagai salah satu punggawa yang berkesempatan merebut gelar Valorant Champions.

Tentu ini semua bukan hanya animo semata, yang mana mereka dapat buktikan dengan tampil sebagai runner-up di ajang VCT 2022: Stage 2 Masters Copenhagen (Denmark). Prestasinya ini membuat mereka semakin gaung di mata gamers dunia.

Baca juga: Valorant 6.11 Patch Notes: Update Buffs Chamber Terbaru 2023!

Prestasi Terbaru

PRX Jawara VCT Pacific
PRX Jawara VCT Pacific. Sumber: PRX Official Site

Dan tentu saja salah satu alasan banyak orang yang membahas mengenai PRX adalah berkat keberhasilan mereka kemarin dalam menjuarai salah satu kompetisi Valorant prestisius lainnya, yakni VCT 2023: Pacific League.

Perolehannya tersebut membuat mereka mendapatkan dua tiket langsung pada event Valorant paling prestisius di alam semesta tahun ini: VCT 2023: Masters Tokyo (Jepang) dan VCT 2023: Champions Los Angeles (Amerika).

Dan bukan tidak mungkin, kiprah tim ini di sana nantinya dapat begitu gemilang dan lantas hadir sebagai jawara Valorant 2023! So, bisa banget kalian dukung PRX sebagai Indo dan Asia Pride!

Baca juga: Mengenal Skill Chamber Valorant Terbaru 2023

Nah itu dia artikel mengenai salah satu tim PRX terkuat dunia yang berasal dari Asia Tenggara. Nantikan artikel mengenai Valorant lainnya, selalu dari vcgamers.com! Karena hanya VCGamers, platform gaming terbaik di Indonesia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!