Lengkap, Ini Roster Alter Ego di MPL ID Season 12

Alter Ego

Barusan saja pada hari Senin (19/6) lalu squad Celiboy dan kawan-kawan resmi merilis roster AE MPL Season 12-nya. Ini terjadi seiring munculnya video introduction (perkenalan) yang hadir di kanal YouTube resmi Alter Ego Esports.

Para penikmat kontestasi MLBB nasional pasti sudah tidak asing dengan nama Alter Ego. Yap, tim yang juga sering dipanggil AE ini sering kali menjadi “kuda hitam”. Acap kali mereka mampu menggoyahkan berbagai tim yang diunggulkan sepanjang season berlangsung.

Tidak heran bila akhirnya AE mampu hadir sebagai juara ketiga MPL ID season sebelumnya, ketika harus kalah di semifinal melawan EVOS Legend dengan skor 3:2. Meski begitu, tim ini mampu menunjukkan konsistensinya dan terlihat memiliki prospek yang baik.

Di season yang akan datang-pun, banyak penggemarnya mengharapkan kejutan-kejutan baru dari sang tim. Akan kah mereka mampu menjawarai MPL ID untuk pertama kalinya? Ataukah mereka harus kembali merasakan puasa gelar?

Tentu itu semua berkaitan erat dengan pemilihan roster-nya di season kali ini. Karena itulah, VCGamers tertarik untuk membahasnya di artikel kali ini. So buat kalian yang males nonton video di channel mereka, bisa banget simak bahasan berikut ya! Langsung saja di pejawan gan!

Baca juga: Hasil Pertandingan Playoff MPL ID S11 Alter Ego vs Bigetron Alpha

Performa AE hingga sekarang

AE Kalah Lawan EVOS
AE Kalah Lawan EVOS. Sumber: MPL ID Official Site

Pada dasarnya AE merupakan salah satu tim dengan progresi perkembangan yang cukup pesat. Pasalnya, mereka mampu memberikan penampilan yang cukup gemilang di beberapa laga krusial pada MPL ID setiap seasonnya.

Pastinya, bintang utama dari tim ini adalah duet Celiboy dan Udil yang kerap kali mampu mengobrak-abrik setup yang dimiliki oleh lawan. Tidak sedikit tim-tim besar, seperti RRQ dan ONIC, yang mengalami perlawanan cukup sengit dari Alter Ego.

Grafik perkembangan yang dimiliki Alter Ego memiliki tren yang terbilang positif. Di fase awal debut mereka pada MPL ID Season 3-5, mereka harus finish di posisi bawah. Namun memasuki season ke-6, tim berlogo topeng-topeng ini mampu membuktikan taringnya dengan meraih posisi runner-up.

Meski begitu, dibeberapa musim selanjutnya, mereka harus merasakan puasa gelar. Barulah di Season 11 kemarin, mereka kembali mencicipi posisi 3 besar.

Tentu melihat perkembangan tersebut pihak menejemen tim pun tidak ingin tinggal diam. Di season besok ini terlihat adanya perombakan roster besar-besaran sebagai upaya menggenjot performa tim. Lantas pertanyaannya, akankan lineup baru ini dapat mengubah perolehan Alter Ego?

Supaya bisa paham dan bisa memberikan spekulasi saat Bersama kawan-kawan tongkrongan, yuk makanya kita simak paparan roster-nya di bawah ini!

Baca juga: Yuk Kenalan Sama Udil Alter Ego, Pro Player MLBB!

Roster AE Roster AE MPL Season 12 siapa saja sih?

Roster AE MPL Season 12 Siapa Saja?
Roster AE MPL Season 12 Siapa Saja? Sumber: YouTube/Alter Ego Esports

Pada dasarnya sebagian besar wajah-wajah lama masih dapat ditemui di Season 12 nanti. Nama-nama seperti Celiboy sang jungler kawakan masih setia di bangku lapis pertama. Selain itu Udil juga masih tampil sebagai midlaner yang siaga membantu tim dalam membangun setup.

Di posisi gold lane, Nino yang merupakan gemblengan kancah MLBB Development League (MDL) masih belum tergoyahkan. Dan posisi offlaner tetap dipercayakan kepada Pai sang spesialis exp lane.

Mengambil bagian sebagai squad lawas di lapis kedua, ada Rasy di posisi Roamer, KidsZ sang jungler, serta
R a I z e L untuk posisi gold lane. Sementara ketiga nama ini akan duduk di bangku cadangan.

Nah sedangkan untuk nama-nama baru ada perubahan yang cukup unik. Pihak menejemen AE mendatangkan jungler tambahan dari Aura yakni Variety yang sudah resmi menjadi bagian dari tim.

Dan yang paling mengagetkan, mantan roamer EVOS yang pernah menjadi jawara dunia M1: R E K T, melakukan comeback dan memulai debut barunya di Alter Ego!

Tentu lineup ini dianggap dapat menyokong perolehan tim di season mendatang. Harapannya, Alter Ego berhasil Menyusun dream team milik mereka, dan menjadi jawara Indonesia dan mewakilkan tanah air di berbagai kompetisi kancah internasional.

Roster AE Fix
Roster AE Fix. Sumber: YouTube/Alter Ego Esports
Baca juga: Daftar Roster Alter Ego di MPL Indonesia Season 11

Nah itulah tadi pembahasan mengenai roster Alter Ego di season mendatang. Nantikan terus kabar perkembangan mengenai kiprah AE dan tim-tim MPL lain di season selanjutnya, selalu, hanya di vcgamers.com!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!