GH EVOS Legend: Markas Ideal Sang Macan Putih

Logo EVOS Legend

Banyak yang penasaran, sebenernya seperti apa sih Gaming House atau GH EVOS Legend? Pembahasan mengenai markas para tim-tim papan atas selalu menjadi suatu bahasan yang menarik.

Ini selayaknya suatu “safe haven” bagi para gamers: surga di mana mereka bisa bermain sekaligus berlatih tanpa mengalami gangguan dari manapun. Gaming House selayaknya suatu asrama bagi para pro-player yang dipenuhi berbagai fasilitas penunjang.

Di sana mereka dapat fokus memaksimalkan berbagai persiapan dalam menghadapi laga maupun turnamen mendatang. Tidak akan ada gangguan maupun berbagai keterbatasan seperti yang biasa ditemukan di tempat-tempat lain.

Setiap tim tentu punya Gaming House masing-masing – tidak terkecuali EVOS Legend yang merupakan mantan juara dunia M1. Nah, buat yang penasaran seperti apasih isi GH EVOS Legend, yuk kita bahas!

Jangan kemana-mana ya!

Baca juga: Semua Tentang Burst di Dalam Mobile Legends

Apa Sih Gaming House?

Gaming House Sebagai Markas Tim eSports
Gaming House Sebagai Markas Tim eSports.

Buat yang belum paham apa itu Gaming House, pas banget soalnya kali ini kita akan membahasnya. Seperti namanya, Gaming House merupakan sebuah fasilitas hunian tempat mereka biasa berlatih sebagai tim eSports.

Sebagai suatu hunian, tentu tempat ini memiliki sarana dan prasarana penunjang yang biasa ditemukan layaknya rumah.

Beberapa di antaranya seperti ruang-ruang fungsional, kamar-kamar untuk semua personil, keberadaan mandi-cuci-kakus (MCK) yang memadai, dapur, dan lain-lain.

Namun perbedaan yang paling mencolok tentu berada pada akomodasi bertemakan gaming yang disertakan. Suatu GH biasanya juga dilengkapi dengan berbagai setup gaming yang sesuai dengan penempatan divisi bersangkutan.

Hal-hal seperti internet yang ngebut, peralatan streaming, perangkat-perangkat flagship, dll., umum ditemukan di sana. Beberapa GH bahkan benar-benar dirancang dengan sangat serius guna menunjang performa para pro-players tersebut.

Sebut GH termewah saat ini milik tim eSports paling mahsyur sedunia: Team Solo Mid (TMS). GH mereka adalah satu yang terlengkap dengan adanya content studio, gym, lounge, toko merchandise, wellness center, cafe, outdoor area, panggung event, dan ruang-ruang operatif lainnya.

Baca juga: Apa Artinya Defeat dalam Game Mobile Legends 

Gaming House di Indonesia

Salah Satu Gaming House/Space di Indonesia
Salah Satu Gaming House/Space di Indonesia.

Seperti yang juga sudah disebutkan di atas, di Indonesia, GH sendiri berlaku selayaknya asrama/indekos yang disediakan oleh manajemen tim bagi para pro-player-nya. Disana, para atlet tersebut dapat “bebas” mengasah kemampuan mereka tanpa harus mengkhawatirkan hal-hal remeh.

Meski GH tim-tim eSports tanah air belum sekompleks milik TMS di atas, namun upaya yang diberikan masing-masing manajemen tersebut sudah menjadi suatu standar yang terbilang cukup baik.

Pro-players sudah dibekali berbagai wahana penunjang yang cukup optimal seperti layanan ketring 24/7, sumber daya air dan listrik tak terbatas, cleaning and room service, wellness program, co-living mentorship profesional, dan lain-lain.

Dengan rincian di atas, wajar apabila mereka sangat diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal. Jika tidak, manajemen bisa menggantikan posisi mereka dengan roster lain kapanpun dibutuhkan.

Perlu diingat, ada begitu banyak gamers di luar sana yang siap mengisi slot tersebut demi bisa merasakan nikmatnya fasilitas-fasilitas Gaming House nan nyaman.

Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

GH EVOS

ITF EVOS Legend
ITF EVOS Legend. Sumber: EVOS

Yak, sekarang kita masuk ke GH EVOS Legend nih. Apa sih yang bisa ditemukan di sana?

Sebagai permulaan, markas sang tim macan putih ini lebih dikenal dengan istilah Integrated Training Facility atau ITF.

EVOS ITF sendiri di desain sebagai suatu fasilitas kontemporer yang cenderung hadir selayaknya suatu ruang kantor (office space) alih-alih rumah (house).

Ini menggantikan peran dari konsep Gaming House konvensional yang dianggap sudah terlalu kuno dan tidak kondusif.

Dengan konsep seperti ITF, mereka juga bisa memangkas budget pengeluaran yang di anggap berlebihan.

Alih-alih menyewa atau membeli satu unit rumah, mereka lebih memilih untuk cukup menyewa satu slot perkantoran atau apertemen saja. Meski begitu, bukan berarti fasilitas yang mereka tawarkan menjadi tidak lengkap.

Manajemen tim masih menyediakan berbagai hal penunjang yang memadai seperti loby, ruang konferensi, content studio, lounge, pantry, dan berbagai akomodasi lainnya.

Lantas bedanya dengan Gaming House, fasilitas dengan total 18 ruangan ini tidak memungkinkan untuk dijadikan sebagai tempat tinggal, baik bagi para pro-player maupun staff penunjang lainnya.

Lantas menurut Vicigers sendiri bagaimana? Lebih enak di Gaming House atau konsep Training Facility seperti ini?

Baca juga: Foto Nana Mobile Legends, Hero Mage Lucu yang Bikin Repot

Ikuti terus berita games terbaru hanya di VCGamers News.

Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!