Apa Artinya Defeat dalam Game Mobile Legends

PP MLBB Keren

Kamu pasti sering mendengar kata atau istilah “defeat” saat memainkan game seperti Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), Valorant dan League of Legends. Lalu apa artinya defeat dalam game tersebut?

Game yang dirilis pada tahun 2016 ini memiliki 3 mode game yang sering dimainkan yaitu Classic, Brawl, Ranked dan Magic Chess.

Hingga saat ini, Mobile Legends telah memiliki beberapa kolaborasi dengan beberapa tokoh, film atau anime terkenal seperti Saint Seiya, Star Wars, Neymar Jr, dan yang terbaru Jujutsu Kaisen.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Kolaborasi MLBB x Jujutsu Kaisen

Arti Defeat dalam Game Mobile Legends

Defeat dalam Game Mobile Legends, Apa artinya defeat

Apa artinya defeat dalam Game Mobile Legends ? Defeat dalam sebuah game berarti “kalah” atau “kekalahan”.

Kekalahan seorang player terkadang memiliki beberapa kerugian yang berdampak pada statusnya dalam game tersebut.

Dalam Mobile Legends, ketika kamu kalah dalam game akan ada beberapa kerugian seperti winrate yang akan turun.

Umumnya, winrate akan berpengaruh kepada peringkatmu secara lokal maupun global. Selain itu, jika winrate mu rendah player lain tidak akan mempercayai kamu untuk memegang role hero yang akan kamu pakai.

Sedangkan dalam mode rank, jika kamu mengalami kekalahan maka rank mu akan turun sebanyak 1 bintang.

Kolaborasi Mobile Legends x Jujutsu Kaisen

Jika hal ini terus terjadi, kamu bisa dikeluarkan dari tier mu saat ini dan tidak bisa lagi bermain dengan para pemain yang ada di tier tersebut.

Mobile Legends sendiri memiliki 8 rank yaitu Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic, dan Mythic Glory.

Saat baru pertama kali bermain, kamu akan ditempatkan pada tier Warrior. Tier ini memiliki tingkatan dari Warrior III hingga Warrior I. Untuk berpartisipasi dalam mode rank, kamu harus memiliki level minimal 8 dengan hero berjumlah 5.

Tier tertinggi dalam game ini adalah Mythic Glory. Untuk mencapai Mythic Glory kamu memerlukan Mythic Poin minimal sebanyak 600. Kamu juga berkesempatan untuk muncul di leaderboard lokal maupun global jika berhasil meraih poin lebih banyak dibanding pemain lainnya.

Baca juga: 10 Istilah dalam Mobile Legends yang Sering Digunakan

Penyebab Defeat dalam Game

User Guide Barats, Apa artinya defeat

Ada beberapa faktor kenapa seorang player dapat mengalami kekalahan atau “defeat” dalam game yaitu tidak menguasai hero yang dipilih, koordinasi yang buruk dengan rekan tim, item atau build yang kurang maksimal, koneksi internet yang buruk hingga lawan yang menggunakan cheat.

Untuk mengurangi kemungkinan kalah dalam game, kamu bisa mencoba beberapa cara sebelum masuk kedalam mode rank.

Pertama, pilihlah hero yang sudah kamu kuasai sehingga bisa memaksimalkan damage maupun defense yang dimiliki oleh hero tersebut.

Kedua, pelajari cara bermain rekan satu timmu. Mode rank adalah permainan dengan pemain sebanyak 5 orang, sehingga kerjasama antar satu sama lain sangat dibutuhkan untuk mencapai kemenangan.

Cobalah untuk memberi bantuan dan meminta bantuan saat keadaan terdesak. Jika tim kamu berhasil membalikkan keadaan, maka Epic Comeback dapat terjadi.

Ketiga, pelajari item atau build apa yang sesuai dengan heromu. Untuk memaksimalkan skill yang dimiliki oleh hero pilihanmu, kamu juga harus mengetahui item atau build apa yang cocok dengan mereka.

Jika kamu menggunakan hero marksman, maka jangan menggunakan item-item tank seperti Guardian Helmet. Kamu bisa melihat user guide untuk hero favoritmu di laman official Mobile Legends.

Yang terakhir, selalu pastikan koneksi internetmu sudah stabil sebelum permainan. Koneksi jaringan yang buruk akan berakibat delay atau lag pada gerakan hero yang kamu miliki.

Lawan pun akan dengan mudah mengalahkan heromu. Selain itu, kamu bisa berpotensi untuk diban atau direport oleh teman setimmu dan tidak dapat bermain selama beberapa waktu.

Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

Ikuti berita Mobile Legends terbaru di VCGamers News.

Top Up Diamonds Mobile Legends murah, aman dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!