Cara Counter Clint Sang Marksman Terbaru 2023

Clint Marksman Mobile Legends

Yak, kali ini kita akan coba membahas bagaimana kiat-kiat counter Clint sang hero Marksman (MM). Di beberapa patch yang lalu, hero ini sempat mendapat buff yang sangat overpowered.

Walhasil, kala itu Clint menjadi MM Meta yang sering kali menjadi incaran pick maupun langganan banned.

Saat ini popularitas sang MM memang sudah mulai menurun lantaran digantikan oleh berbagai hero goldlaner lainnya (seperti Melissa atau Karrie).

Meski begitu, tetap saja masih banyak user MM yang setia menggunakannya, khususnya di tier-tier bawah. Dan terkadang apabila kalian bertemu yang memang usernya, sang MM bisa menjadi sangat merepotkan.

Nah buat kalian yang bingung mengenai cara ampuh untuk “memandulkan” si hero , yuk kita bahas lebih jauh di artikel ini! Pastikan untuk disimak terus, supaya kalian paham bagaimana menangkal user Clint di Land of Dawn!

Baca juga: Semua Tentang Burst di Dalam Mobile Legends

Kasih Paham tentang Clint

Clint Marksman Mobile Legend.
Clint Marksman Mobile Legend.

Sebelum masuk ke pokok pembahasan, coba kita analisa dulu yuk karateristik heronya! Clint merupakan hero marksman yang termasuk kedalam tipe burst.

Ini berarti sang MM sangat mengandalkan spam skill miliknya agar dapat mem-pick-off lawan. Karena itu, pastikan agar kalian jangan sampai masuk kedalam jarak (areo of effect – aoe) tembakannya.

Clint sendiri merupakan hero yang cenderung kuat di early hingga mid. Apabila ia tidak dapat mencari keuntungan di fase game tersebut, damage-nya di late tidak akan terlalu memberikan signifikansi bagi keberhasilan tim dalam meraih objektif.

Selain itu jarak skillnya juga terbilang short-mid ranged. Ia tidak mampu mengincar target pada jarak yang terlalu jauh.

Dan selayaknya MM kebanyakan, gold laner ini juga memiliki tipe physical untuk output damage yang dikeluarkan. Dibantu dengan pasifnya, physical damage ini bisa mendapat penambahan yang sangat signifikan.

Karena itulah yang perlu diperhatikan adalah keberadaan skill 1-nya sebagai main damage dealer sang hero. Skill ini bahkan memiliki utilitas lebih tinggi daripada ultinya yang hanya bersifat poke.

Untuk mobilitas, Clint sendiri terbilang tidak begitu cekatan. Sering kali para usernya mengandalkan skill flicker agar terhindar dari incaran musuh.

Satu-satunya skill blink yang ia miliki hanyalah pada skill dua, itupun hanya memberikannya kemampuan blink jarak menengah. Ini umumnya digunakan untuk menghambat para hero melee yang hendak menculik.

Dengan adanya efek immobilize bagi target yang terkena, hero lawan yang terdiam bisa mencicipi output burst combo skill 1 dan ulti dari Clint.

Baca juga: Apa Artinya Defeat dalam Game Mobile Legends

Counter Clint

Counter Hero Clint Mobile Legend.
Counter Hero Clint Mobile Legend.

Untuk dapat meng-counter sang MM, akan ada beberapa pokok bahasan yang dibagi menjadi poin-poin berikut ini.

Yuk disimak!

Gameplay

Berangkat dari gameplay, khusus bagi para MM yang mungkin menjadi lawan tandingnya di gold lane, hindari melakukan by one di early-mid game.

Jika roam mau mengiringi kalian, pastikan untuk selalu berada di bawah bayang-bayangnya agar tidak ada damage signifikan yang masuk .

Sedangkan untuk hero melee, usahakan agar kalian mengawali engage tanpa terlihat.

Ini bisa dilakukan dengan mengandalkan sesemakan atau fast paced blink semacam flicker.

Jika tidak, sudah tentu skill duanya akan mengunci pergerakan dan kalian mahan terkena damage burst sang MM.

Build

Sedikit bercerita tentang masa lalu, physical damage burst dapat ditangkal dengan kehadiran Twilight Armor.

Namun semenjak di revamped, entah kenapa Moonton menghilangkan pasif efek item tersebut dari set defense.

Hingga sekarang, tidak ada lagi item yang bisa secara langsung menahan output physical burst sebaik efek Twilight Armor tersebut.

Tapi jangan khawatir, masih ada beberapa item yang dapat dijadikan alternatif.

Bagi mage tentu ada Winter Truncheon yang bisa memberikan efek freeze, dan untuk MM bisa menggunakan Wind of Nature (WoN).

Sedangkan untuk build yang lebih “universal”, Vicigers bisa mengambil Immortality agar memiliki nyawa cadangan.

Hero

Nah, sekarang untuk hero counter Clint! Tentu akan sangat banyak hero yang bisa kalian pilih. Namun pada bahasan kali ini cukup kami berikan counter gold laner-nya saja.

Untuk melawan Clint, pastikan kalian memilih hero jarak menengah-jauh yang bisa dengan mudah “mencicil” darah clint dari jarak aman:

Beatrix Counter Clint.
Beatrix Counter Clint.
  1. Beatrix
  2. Popol Kupa
  3. Brody
  4. Lesley
  5. Nathan
Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

Baca tips & trik dan berita Mobile Legends terbaru di VCGamers News ya!

Jangan lupa, Top Up Mobile Legends murah, aman dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!