Hexenzirkel Genshin Impact, Organisasi Penyihir dan Anggota

hexenzirkel genshin impact coven

Hexenzirkel adalah sebuah perkumpulan yang baru-baru ini disebut dalam game Genshin Impact.

Jika kamu bermain Genshin Impact, kamu mungkin familiar bahwa dalam cerita game ini terdapat berbagai perkumpulan atau organisasi tertentu. 

Sebut saja Knight of Favonius, Liyue Qixing, Fatui, Abyss Order, dan masih banyak lagi. Tapi, apakah kamu sudah tahu apa itu Hexenzirkel?

Kali ini kita akan membahas mengenai perkumpulan atau organisasi Hexenzirkel ini secara lengkap. Bagi kamu yang penasaran, baca selanjutnya artikel ini ya!

Buat kamu yang menginginkan Mika, jangan lupa kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!

Organisasi Perkumpulan Hexenzirkel Genshin Impact

Topik pembahasan mengenai Hexenzirkel akan mengacu pada beberapa spoiler dalam cerita yang dikutip dari quest game Genshin Impact.

Apabila kamu belum menyelesaikan beberapa quest, kami menyarankan kamu untuk  menyelesaikan quest terlebih dahulu atau mengikuti beberapa informasi yang ada dalam artikel ini.

Siapa itu Hexenzirkel?

hexenzirkel genshin impact alice cutscene
Tangkapan layar Cutscene Windblume Festival: Alice Berbicara Tentang Hexenzirkel (source: VCGamers)

Hexenzirkel diambil dari bahasa Jerman yang berarti perkumpulan penyihir. Atau dalam bahasa Inggris memiliki arti sama dengan Coven of Witches.

Organisasi ini pertama kali diceritakan pada bagian ketiga cerita quest Windblume Encounters, event Windblume Festival pada update 3.5 bagian pertama oleh Alice.

Disebutkan bahwa Hexenzirkel adalah sekelompok perempuan yang melakukan penelitian untuk mencari tahu kebenaran terkait Teyvat dan pohon Irminsul.

Belum diketahui pasti bagaimana awal mula Hexenzirkel dibentuk. Namun, perkumpulan ini terdiri dari sekelompok teman yang sudah menganggap diri mereka seperti saudara perempuan.

Dalam trailer “Story Teaser: The Mages’ Tea Party | Genshin Impact” yang diunggah oleh miHoYo di Youtube beberapa saat lalu, disebutkan bahwa Hexenzirkel pernah menantang Anemo Archon yaitu Barbatos untuk menyelesaikan sebuah konflik.

Namun, tantangan itu ditolak dan akhirnya para anggota Hexenzirkel ini mengadakan pesta teh di tempat-tempat tersembunyi.

Salah satu tempat yang sering digunakan oleh Hexenzirkel adalah ujung jurang Falcon Coast, tepatnya di sebuah pulau rahasia yang mungkin sudah kamu datangi pada saat event Windblume Festival.

Baca Juga: Panduan Windblume Festival Genshin Impact 3.5 Rerun

Anggota Hexenzirkel

hexenzirkel genshin impact member
Ilustrasi Anggota Hexenzirkel (source: VCGamers)

Tidak semua penyihir atau wanita yang disebut penyihir merupakan anggota dari Hexenzirkel.

Contohnya adalah Lisa dan La Signora. Lisa pada voiceline karakter pernah menyebutkan bahwa dia ditawari untuk menjadi anggota, Namun, Lisa menolak dan memilih untuk menjadi pustakawan biasa.

La Signora juga diketahui tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Hexenzirkel dan justru merasa tersinggung apabila disebut sebagai penyihir.

Kamu bisa mengetahui fakta ini apabila melawan weekly boss Signora di Inazuma. Pada fase kedua boss, Signora akan berkata “Jangan sebut aku penyihir”.

Selain fakta tersebut, anggota Hexenzirkel juga sangat beragam dimana terdapat manusia biasa (mortal) bahkan anggota yang memiliki kekuatan super.

Dari video yang diunggah Genshin Impact, terdapat total 8 anggota Hexenzirkel. Namun, bila kamu sudah menyelesaikan quest Windblume Festival, kursi yang terdapat hanya 7 kursi.

Sampai saat ini baru 5 anggota Hexenzirkel yang telah disebutkan secara gamblang dalam game Genshin Impact yaitu: Alice, Rhinedottir, Barbeloth, Nicole, Andersdotter, dan I. Ivanovna. N.

Semua anggota perkumpulan penyihir ini juga menggunakan alias atau codename menggunakan satu huruf untuk memanggil diri masing-masing.

Sisa anggota Hexenzirkel pastinya akan diceritakan sambil game Genshin Impact berlangsung.

Beberapa anggota Hexenzirkel ini juga memiliki murid, suksesor, atau anak. Diantaranya pasti ada beberapa karakter familiar dalam game.

Alice (Codename A)

hexenzirkel genshin impact alice introduction
Tangkapan layar Perkenalan Alice (source: VCGamers)

Alice adalah anggota Hexenzirkel yang dianggap sebagai sesepuh dari organisasi tersebut. Bagi kamu pemain lama Genshin Impact tentunya pasti sudah familiar dengan karakter ini.

Alice merupakan ibu dari karakter Klee dan merupakan ibu angkat dari Albedo. Besar kemungkinan juga, Alice akan menjadikan Klee sebagai suksesor dirinya.

Selain itu, Alice juga merupakan pengarang dari Teyvat Travel Guide. Alice beberapa kali terlibat dalam beberapa event seperti meninggalkan pesan berbentuk Phonograph Golden Apple Archipelago pada patch 1.6 dan patch 2.8.

Dalam beberapa interaksi di Genshin Impact, Alice juga disebut telah melakukan banyak hal seperti penemu utama Kujirai Art, Supplier untuk Lord Sangemah Bay, bahkan berteman akrab dengan Geo Archon yaitu Rex Lapis.

Dari prophecy yang disebutkan, Alice mempunyai deskripsi sebagai “Seseorang yang tidak pernah berbohong”.

Rhinedottir (Codename R)

hexenzirkel genshin impact rhinedottir introduction
Tangkapan Layar Perkenalan Rhinedottir (source: VCGamers)

Rhinedottir atau biasa disebut juga dengan Gold adalah pencipta dari Albedo, Durin, dan Riftwolves.

Dengan deskripsi “Sebuah bunga yang tidak pernah ada di dunia ini”, Rhinedottir berperan besar dalam menciptakan banyak hal yang mungkin cukup berbahaya dari ilmu alkimia atau Art of Khemia.

Ciptaan dari Rhinedottir berhubungan erat dengan jatuhnya Khaen’riah. Namun, belum diketahui pasti peran dari karakter dalam kehancuran region tersebut.

Barbeloth (Codename B)

hexenzirkel genshin impact barbeloth introduction
Tangkapan Layar Perkenalan Barbeloth (source: VCGamers)

Master dari Mona yang merupakan ahli Astrology dan Hydromancy. Barbeloth dikatakan merupakan peramal terkenal.

Barbeloth sebelumnya mengirim Mona ke Mondstadt untuk bertemu dengan Alice demi mendapatkan barang rahasia miliknya. Karena hal tersebut, Mona akhirnya menetap di Mondstadt.

Nicole (Codename N)

Nicole memiliki deskripsi sebagai “Pemandu arah yang tidak akan pernah tersesat”. Alice mengatakan bahwa Nicole sangat kuat dan membantu memandu beberapa orang dengan cara tiba-tiba berbicara dalam pikiran orang lain.

Kemunculan Nicole pertama kali adalah saat berbicara mengenai takdir di Teyvat dengan Traveler pada Archon Quest As Though Morning Dew yang merupakan bagian dari Interlude Chapter: Act III – Inversion of Genesis.

Andersdotter (Codename A)

hexenzirkel genshin impact andersdotter introduction
Tangkapan Layar Perkenalan Andersdotter (source: VCGamers)

Andersdotter adalah manusia biasa yang tidak memiliki kemampuan sihir seperti Nicole, Rhinedottir, Barbeloth, atau Alice.

Memiliki deskripsi sebagai “Sebuah legenda yang tidak pernah berakhir”, Andersdotter adalah pengarang terkenal buku-buku yang ada di Teyvat.

Salah satu buku karya Anderdotter yang sangat terkenal adalah “The Boar Princess”.

I. Ivanovna. N. (Codename J)

hexenzirkel genshin impact ivanovna introduction
Tangkapan layar Perkenalan Ivanovna (source: VCGamers)

Ivanona adalah seorang manusia biasa yang juga merupakan bagian dari Hexenzirkel. Ivanovna meninggalkan Hexenzirkel karena akan menikah di kampung halamannya.

Gelar dari J diturunkan kepada para muridnya meskipun Ivanovna sudah tidak ada. Salah satu NPC dalam event Windblume Festival 3.5 kemarin yaitu Scarlett adalah suksesor dari J.

Demikian penjelasan dan informasi terkait dengan Hexenzirkel Genshin Impact. Organisasi ini diceritakan lengkap pada update 3.5 bagian pertama dalam event Windblume.

Bagian kedua dari patch 3.5 akan segera dimulai dimana kamu bisa mendapatkan karakter Mika dan rerun banner Kamisato Ayaka dan Shenhe.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!