Roster RRQ MPL Season 12, Tanpa Alberttt!

Roster RRQ MPL Season 12

Tentu banyak orang yang sudah mengira bahwa roster RRQ MPL Season 12 sudah fix, melihat dirilisnya video official pada Jumat (16/6) lalu. Jika iya, pasti deh mereka ketinggalan berita terbaru karena perkembangan yang ada berkata lain.

Ya, tanpa disangka-sangka, pada hari Minggu (18/6)-nya, RRQ lantas merilis video lain bertajuk ‘GOODBYE RRQ ALBERTTT !’. Benar sekali, Alberttt sang jungler setia yang sudah tumbuh bersama tim Rex Regum Qeon dari kancah MLBB Development League (MDL), memutuskan untuk lengser.

Tentu kepergiannya ini bukan dikarenakan Ia ingin pensiun dini – secara sang jungler masih dalam kondisi primanya sebagai seorang atlet e-sport. Benar sekali, Ia memutuskan untuk pindah ke tim lain yang mungkin dirasa lebih prospektif.

Atas dasar itulah, roster RRQ yang tadinya sudah lengkap lantas kembali berkurang 1. Mau tidak mau, mereka harus mencari kekurangan satu slot lagi sepeninggal Alberttt yang tadinya mengisi posisi core tim.

Nah, lantas bagaimana kelanjutannya? Akankan RRQ mencari jungler baru yang mampu menggantikan sang “Tuan Muda”? Atau komposisi yang ada akan disesuaikan untuk mengisi core? Supaya lebih jelas, mending kita bahas bareng-bareng yuk di artikel kali ini!

Baca juga: Roster RRQ MPL ID S12: Ada yang Comeback dan 2 Wajah Baru!

Roster RRQ MPL Season 12

Roster RRQ MPL Season 12 Siapa Saja
Roster RRQ MPL Season 12 Siapa Saja. Sumber: YouTube/Team RRQ

Sebelum kita masuk ke bahasan pengganti Alberttt, ada baiknya kita melihat dulu deh line up roster terakhir sebelum kepergian sang jungler.

Karena, seperti yang sudah dipaparkan di atas, RRQ tadinya sudah fix mengumumkan ke-9 roster yang akan tampil di MPL ID season selanjutnya.

Sebagian besar merupakan wajah lama, ada juga yang merupakan hasil transfer, tapi hadir pula pemain lama yang comeback. RRQ merasa strategi ini akan membantu mereka kembali meraih tempat sebagai yang terkuat season yang mendatang.

Dimulai dari nama-nama lama, Lemon sang alien masih setia menjadi roster utama dari tim ‘sang raja’. Selanjutnya ada juga Clayyy dan Skylar yang masih mempertahankan posisi midlane serta goldlaner. Untuk posisi offlaner, Banana selaku jebolan MDL mulai dijadikan roster tetap RRQ.

Sedangkan nama-nama baru, ada Ferxiic, jungler transfer dari EVOS Legend yang akhirnya resmi dibesut. Selain itu ada juga pemain inactive Bigetron Alpha (BTR), yakni RENBO yang hadir sebagai lapis dua. Lalu posisi roamer diisi oleh Naomi hasil transferan Falcon Esports Myanmar.

Nah, pemain di atas juga sudah disinggung bahwa ada pemain lama yang comeback, lho Vicigers! Yap siapa lagi kalau bukan bang XINNN yang dulu menjadi partner Lemon ketika RRQ berhasil menjadi runner-up di ajang M1.

Kombinasi ini tadinya sudah lengkap 9 orang apabila kabar mundurnya salah satu roster tidak tiba-tiba menyusul. Walhasil, RRQ masih kekurangan satu orang lagi untuk melengkapi tim mereka di ajang MPL ID Season 12.

Fix Kah Roster RRQ Yang Ini?
Fix Kah Roster RRQ Yang Ini?. Sumber: YouTube/Team RRQ
Baca juga: Vyn Keluar dari RRQ, Ini Alasannya!

Satu Slot Roster Diprediksi Tersisa

Melihat skema ini, perhatian komunitas MLBB-pun menjadi terpecah. Terkhusus bagi para Kingdom, fokus mereka tentu berada pada 1 slot tim kesayangan mereka yang masih kosong, serta nasib Alberttt beserta tim tujuannya kelak.

Perihal tim tujuan Alberttt, banyak netizen yang menggaungkan jargon ‘ONIC Nielsen’. Ini menjurus pada kemungkinan tim ‘landak kuning’ sebagai tempat berlabuh selanjutnya dari sang jungler GG tersebut.

Jargon tersebut bukan tanpa sebab, melihat munculnya desas-desus baru mengenai nasib Kairi yang ingin kembali ke Filipina lantaran dilamar oleh mega team negara asalnya: BLCK dan ECHO. Jika transfernya berjalan lancar, bukan tidak mungkin pengganti Kairi adalah Alberttt.

Sedangkan untuk posisi roster RRQ yang kosong, komunitas MLBB belum menemukan nama yang fix.

Hal ini mempertimbangkan lineup roster yang sudah ready sekarang-pun, hampir semua posisi sudah terisi. Hanya tersisa exp line (yang saat ini diisi Banana), yang mungkin terlihat belum terlalu mantap.

Untuk itulah banyak yang mengira ini akan menjadi kesempatan emas bagi R7 untuk kembali bermain setelah pulih dari cederanya. Namun ada juga yang mengantisipasi kedatangan explaner dari negara luar lainnya seperti Naomi.

Dan sekali lagi, itu semua masihlah hanya prediksi dikarenakan RRQ sendiri sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan official lainnya. Maka, mari kita tunggu saja kelanjutannya nanti sebelum MPL S12 resmi kick-off!

Akankah ada roster tambahan lagi?
Akankah ada roster tambahan lagi? Sumber: YouTube/Team RRQ
Baca juga: Mengenang Perjalanan RRQ Hide, Tim Lapis Dua Divisi Free Fire

Jangan lupa, Top Up Diamond ML Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!