EVOS Legends Juara Closed Qualifier Piala Presiden MLBB 2022

Piala Presiden MLBB Trophy

Piala Presiden Mobile Legends memiliki tiga kualifikasi yakni Open Qualifier yang berisikan 2048 tim dari seluruh Indonesia, Regional Qualifier yang terbagi menjadi East dan West, dan terakhir Closed Qualifier yang baru saja dijuarai oleh EVOS Legends.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai perjalanan EVOS Legends ketika menjuarai Closed Qualifier Piala Presiden 2022. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: WORLD Gagal Lanjut Piala Presiden, Kalah Lawan Tim MDL

Closed Qualifier Piala Presiden MLBB 2022

Piala Presiden MLBB Open Qualifier
Poster Qualifier Piala Presiden. Sumber: Ligagame

Salah satu metode kualifikasi untuk menuju main event Piala Presiden MLBB 2022 adalah dengan Closed Qualifier.

Dalam Closed Qualifier, terdapat total delapan tim yang diundang oleh organizer Piala Presiden Esports Mobile Legends 2022. Tim yang mendapatkan undangan tersebut adalah:

  1. AURA Fire
  2. Alter Ego X
  3. EVOS Legends
  4. Rebellion Zion
  5. Bigetron Alpha
  6. RRQ Hoshi
  7. ONIC Prodigy
  8. Geek Fam Indonesia

Seluruh tim mengawali Closed Qualifier pada Upper Bracket. Tim yang kemudian kalah akan menuju Lower Bracket. Ketika tim yang bermain pada Lower Bracket kalah, maka akan gugur.

Hanya ada enam tim yang kemudian lolos menuju tahap main event Piala Presiden 2022. Maka dari itu, terdapat dua tim yang gagal lolos menuju Main Event. Tim yang gagal lolos adalah AURA Fire dan ONIC Prodigy.

Tim lainnya berhak lolos untuk bermain dalam laga kompetitif Main Event Piala Presiden MLBB 2022. Tidak hanya itu, terdapat satu tim yang menjuarai Closed Qualifier yakni EVOS Legends.

EVOS Legends baru-baru ini hangat menjadi topik pembicaraan karena mereka gagal lolos ke Playoffs MPL Indonesia Season 10. Meski begitu, mereka berhasil menunjukkan kemampuan mereka melalui Closed Qualifier ini.

Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah perjalanan EVOS Legends menjadi juara Closed Qualifier Piala Presiden MLBB 2022.

Baca Juga: Format dan Jadwal Lengkap Piala Presiden MLBB 2022

Perjalanan EVOS Legends di Closed Qualifier

EVOS Legends Closed Qualifier Bracket
Bracket Closed Qualifier. Sumber: YouTube/KINCIR Esports

EVOS Legends mengawali pertandingan pada Closed Qualifier dengan kekalahan melawan Rebellion Zion. Setelah melawan RBL, mereka langsung terjun ke Lower Bracket karena kalah melawan RBL dengan skor 2-0.

Setelah itu, mereka tidak menyerah dan langsung mengirim AURA Fire pulang dari Closed Qualifier dengan skor 2-0.

EVOS Legends lanjut melawan Bigetron Alpha dan kembali memenangkan pertandingan dengan skor telak 2-0.

Alter Ego X menjadi lawan selanjutnya bagi EVOS Legends. Namun, pertandingan tersebut berhasil EVOS Legends menangkan dengan tempo yang sangat cepat, memenangkan dua match sekaligus dengan waktu kurang dari 15 menit.

Sebelum mencapai final, EVOS Legends berhadapan dengan Geek Fam Indonesia. Kali ini, terdapat perlawanan karena Geek Fam awalnya memenangkan match pertama. Namun, EVOS Legends memenangkan dua pertandingan selanjutnya dan lolos ke babak final.

Baca Juga: Kejadian PHK EVOS Esports, Ternyata Begini Penjelasannya!

Final Closed Qualifier: EVOS Legends vs Rebellion Zion

Game 3 Final Closed Qualifier
Game 3 Final Closed Qualifier. Sumber: YouTube/Julian MTV

EVOS Legends kembali bertemu dengan Rebellion Zion setelah harus menerima kekalahan pada Upper Bracket ronde pertama.

Namun, pertandingan babak final ini memiliki hasil yang berbeda sehingga EVOS Legends dapat menjuarai Closed Qualifier Piala Presiden ini.

EVOS Legends awalnya memenangkan match pertama dengan cukup perlawanan antara kedua tim. Branz sebagai Gold Laner menggunakan Irithel dan berhasil menjadi MVP pada match pertama.

Selanjutnya, match kedua dimenangkan oleh Rebellion Zion berkat snowball dan tempo yang sangat kuat. Dyrennn menggunakan hero Phoeveus menjadi MVP untuk match kedua.

Melihat bahwa pertandingan ini adalah bo3 atau Best of 3, match ketiga menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara Closed Qualifier.

Match ketiga tentunya dimenangkan oleh EVOS Legends. Perlu diketahui bahwa match ketiga sangatlah sengit, melihat net worth kedua tim hanya berbeda 1k gold.

Namun, EVOS Legends berhasil memenangkan team fight dekat dengan Lord sehingga mampu membasmi bersih base RBL.

Total Hadiah Closed Qualifier Piala Presiden MLBB 2022

Total Hadiah EVOS Legends
Total Hadiah EVOS Legends. Sumber: YouTube/KINCIR Esports

Meskipun hanya kualifikasi, terdapat juga hadiah yang diberikan kepada pemenang dari juara pertama hingga juara keempat.

Menurut Liquipedia, terdapat total hadiah Rp. 19 juta. Bagi juara pertama yakni EVOS Legends, mereka menerima total hadiah sebesar Rp. 10 juta.

Selanjutnya, juara kedua yakni RBL menerima total hadiah Rp. 5 juta, juara ketiga yakni Geek Fam mendapatkan Rp. 2,5 juta, dan terakhir juara keempat yakni Alter Ego X mendapatkan Rp. 1,5 juta.

Demikian pembahasan mengenai Closed Qualifier Piala Presiden MLBB 2022.

Untuk kepentingan top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!