Daftar Tim Lolos Playoff MPL ID Season 10 2022

tim lolos playoff mpl

Ada beberapa tim lolos playoff MPL yang memang tidak diduga. MPL ID Season 10 all-time round bisa dibilang sebagai event paling menarik dan tidak biasa sepanjang sejarah turnamen Mobile Legends: Bang Bang paling terkenal di Indonesia. 

Namun, tim lolos playoff MPL yang lebih rendah dapat mengubah prediksi banyak orang dengan mendukung tim yang lebih tinggi di buku, sehingga mereka dapat berharap untuk pergi ke balapan berikutnya.

Status tim tingkat bawah juga diuntungkan dari hasil luar biasa yang diraih oleh tim kuat seperti EVOS Legends dan AURA Fire. Di paruh kedua turnamen, Team Fire mencatatkan enam kemenangan beruntun, rekor terburuk yang diikuti oleh juara sementara EVOS Legends

Tim Lolos Playoff MPL ID S10 

Jadwal MPL ID Season 10 Week 4 oke 1
Daftar tim lolos playoff mpl

Konfirmasi enam tim lolos playoff MPL ID S10 diperoleh pada hari kedua kompetisi. Di game pertama, Geek Fam ONIC Esports mengalahkan harapan mereka untuk membuat cerita Cinderella.

Sedangkan di game kedua, Zion Rebellion berhasil menyelesaikan misi dengan mengalahkan AURA Fire untuk memperbesar peluang lolos. 

Namun, dalam situasi ini, mereka tidak dapat memastikan bahwa mereka akan melanjutkan perjalanan hingga pertandingan. Konfirmasi akhirnya datang saat pertandingan El Clasico antara RRQ Hoshi melawan EVOS Legends. 

EVOS harus menang untuk menjaga harapan mereka tetap tinggi untuk degradasi, tetapi harapan itu berakhir ketika King of Kings memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, kemenangan AURA Fire juga diapresiasi. Berikut daftar lengkap tim lolos playoff MPL ID S10 2022;

  • ONIC Esports
  • RRQ Hoshi
  • Alter Ego
  • Bigetron Alpha
  • Rebellion Zion
  • AURA Fire

Jadwal Playoff MPL S10 

Jadwal MPL ID Season 10 Week 4 oke 2
Jadwal playoff mpl ID Season 10

MPL ID S10 menutup musim reguler dengan pertandingan pada Minggu 8 kemarin. Sejak turnamen ini diselenggarakan, 6 tim telah berhasil lolos ke babak Playoff.

Kemenangan EVOS Legends membawa mereka ke cerita baru, yaitu tidak lolos ke MPL Playoffs untuk pertama kalinya. Di sisi lain, kemenangan ini memberikan kesempatan kepada RRQ Hoshi untuk merebut tiket kedua di Upper Bracket Playoffs. 

Kemudian, Zion Rebellion berhasil merobohkan Aura Fire, dan berhasil mengukir sejarah, yaitu lolos ke babak Playoffs untuk pertama kalinya. Melihat kemenangan Aura Fire, itu bukan kabar baik bagi tim.

Pasalnya, Aura Fire tersebut kalah 6 kali berturut-turut dari akhir minggu ke 5 hingga minggu ke 8. Jika keadaan ini terus berlanjut, Aura Fire bisa langsung dipatahkan dan dihentikan.

Hal ini melihat semua 10 tim MPL runtuh secara tiba-tiba. Pengundian MPL S10 akan berlangsung selama dua minggu ke depan, mulai 19 Oktober hingga 23 Oktober 2022. 

Baca juga: Rekap MPL S10 Week 3, EVOS Legends Peringkat Satu!

AURA Dikritik Tidak Pantas Masuk Playoff

Aura Esport FF
Ilustrasi Tim Aura Esport FF

AURA Fire, meski kalah seri di akhir musim reguler MPL ID S10, berhasil lolos ke turnamen tersebut. Namun, itu masih mengumpulkan pendapat dan hasil yang kuat. Padahal, performa mereka impresif di awal musim.

Godiva cs tentu dianggap lebih unggul setelah mampu meraih hasil luar biasa di masa lalu. Namun, dalam permainan kembali, pasukan naga tampaknya telah kehilangan arah.

Hal itu membuat setiap penggemar musik bergidik mengapa tim dari awal bisa tersandung di akhir musim. Faktanya, di akhir pertandingan melawan Zionist Rebellion, Dragon Warriors “kalah” 2-1, dan nasib mereka bergantung pada EVOS.

Jelas, ketika EVOS Legends gagal dan Geek Fam tidak bisa memastikan kualifikasi mereka, AURA-lah yang mendapatkan kesempatan.

Baca juga: Ikuti Scrim Valorant dan VFM MLBB, Menangkan Laptop ROG di Program GamingYourWay!

Untuk top up diamond Mobile Legends, silahkan top up diamond Mobile Legends hanya di VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!