Tutorial Tap Strafe Apex Terbaru 2022

tutorial tap strafe Apex

Saat update patch terbaru, kamu pasti membutuhkan tutorial tap strafe Apex agar tahu bermain di patch ini. Pengembang Apex Legends sering merilis patch dalam upaya untuk menyeimbangkan beberapa elemen dalam game. 

Ada spekulasi tentang perubahan mekanisme penyerangan Tap dalam game. Akhirnya, pembaruan ini telah diluncurkan, yang membuat beberapa pembuat konten dan pemain profesional kecewa.

Tokoh terkenal seperti Phillip “ImperialHal” Dosen dan Timmy “iiTzTimmy” An berkomentar bahwa gerakan tersebut memburuk setelah nerf tap-strafe.

Season 14 akan membawa banyak perubahan pada permainan, termasuk nerf ini bersama dengan Olympus Rework, legenda baru ‘Mad Maggie’, Nerf Caustic, dan banyak lagi.

Perubahan Respawn Tap Strafe di Apex Legends

tutorial tap strafe Apex
Mengenal tap strafe Apex

Penyesuaian dengan Tap Strafe adalah salah satu perubahan yang paling banyak dibahas di antara semua perubahan lain yang hadir dengan season 14.

Sebagian besar anggota komunitas telah mengetahui perubahan ini sejak season 10 ketika studio mengumumkan rencananya untuk mengubah mekanik khusus ini. Namun, beberapa pemain terkejut ketika perubahan ini diterapkan beberapa hari yang lalu.

Pemain tidak akan lagi dapat melakukan serangan tap 180 derajat penuh dan mempertahankan momentum mereka pada saat yang bersamaan. Hanya serangan keran 90 derajat yang dapat dicapai mulai sekarang dalam keadaan seperti itu.

Respawn telah memberikan informasi terbatas tentang perubahan baru ini dan lebih banyak perubahan diharapkan akan menyusul dalam beberapa hari mendatang. Season baru Apex Legends sudah dirilis di semua platform. Pembaruan generasi berikutnya untuk PS5 dan Xbox Series X|S juga diharapkan segera datang.

Apa Itu Tap-Strafing di Apex Legends?

Vantage, Legends Baru di Apex Legends.
Tutorial tap strafe Apex

Teknik tap-strafe di Apex Legends memungkinkan untuk membuat gerakan yang lebih tajam dan tikungan yang lebih keras daripada lompatan samping biasa. Ini menggunakan kombinasi udara-strafing dan bunny hopping.

Premis di balik teknik ini sederhana: Setiap kali tombol maju ditekan dan dilepaskan, itu sedikit mengubah arah momentum. Melakukannya beberapa kali secara berurutan menghasilkan putaran 180 derajat penuh, yang sangat berguna dalam perkelahian.

Tap-strafing bisa sangat efektif dalam game setelah digunakan dengan benar. Jadi, mari kita lihat bagaimana berhasil melakukannya.

Baca juga: Vantage, Legends Baru di Apex Legends Yang Jago Sniper

Tutorial Tap Strafe Apex

crypto apex legends
Tutorial tap strafe Apex

Pada pembaruan season  14 yang baru saja dirilis, tap-strafing masih dimungkinkan di Apex Legends. Jadi, jika kamu bertanya-tanya bagaimana tutorial tap strafe Apex, lihat langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  1. Lakukan lompatan slide dengan menekan shift, control, dan spasi pada waktu yang tepat sambil menahan salah satu tombol strafe tergantung ke arah mana kamu ingin pergi. A akan ke kiri, dan D akan ke kanan.
  2. Di puncak lompatan, jentikkan roda mouse ke atas atau ke bawah sambil menahan tombol strafe tanpa menggerakkan mouse. Jika kamu melakukannya dengan benar, kamu akan melihat tarikan diagonal ke arah yang kamu hadapi.
  3. Setelah mendapatkan bagian itu, gerakkan mouse ke arah tarikan sambil mengirim spam scroll mouse dan menahan tombol memberondong, dan kamu akan berhasil melakukan tap-strafe.

Ketika Respawn awalnya mengumumkan penghapusan tap-strafing di Apex Legends, ada berbagai kekhawatiran. Namun, setelah beberapa pertimbangan, Respawn memutuskan untuk menyetel mekanik gerakan ini.

Hal itu berarti pemain masih bisa memanfaatkan teknik untuk saat ini dalam keadaan nerf. Tidak ada yang tahu apakah Respawn berencana untuk lebih mengubah cara kerja fitur tersebut, tetapi untuk saat ini, tap-strafing masih tersedia dalam game.

Baca juga: Apa Itu Gun Run: Mode Baru di Apex Legends?

Untuk top up gaming secara instan, kamu bisa top up hanya di VCGamers. Berbagai game tersedia, termasuk Apex Legends.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!