Mengenang Perjalanan RRQ Hide, Tim Lapis Dua Divisi Free Fire

RRQ Hide Divisi Free Fire RRQ

Meski popularitas mereka tumbuh seiring kehebatan divisi Mobile Legends-nya, Rex Regum Qeon (atau yang juga dikenal dengan sebutan RRQ) tentu memiliki beberapa divisi eSports lainnya. Salah satunya adalah divisi game Free Fire yang terdiri dari dua tim inti: RRQ Kazu dan RRQ Hide.

Keduanya sendiri sudah cukup malang melintang di jagat kompetisi Free Fire, baik pada tingkat nasional maupun internasional. Sudah menjadi suatu kebiasaan bagi para club eSports untuk memiliki dua lapis tim dalam satu divisi.

Tim lapis pertama biasanya akan diisi oleh mereka yang berkompetisi pada liga major/premier/divisi satu. Sedangkan untuk tim lapis duanya, akan diarahkan untuk berlaga di liga minor/development/divisi 2. Skema ini dimaksudkan agar pengkaderan dapat berjalan lebih baik.

Nah untuk divisi Free Fire milik RRQ sendiri, tim lapis pertamanya diisi oleh Kazu sedangkan lapis keduanya adalah Hide. Sebagai tim profesional, keduanya saling bersinergis dalam memberikan hasil terbaik bagi kelangsungan club.

Namun cukup disayangkan, pertanggal 5 Desember 2022 kemarin, pihak manajemen memutuskan untuk melepas tim lapis kedua mereka tersebut. Besar kemungkinan, ini melihat performa mereka yang kerap ambles dan puasa gelar.

Nah, buat yang belum tahu banyak mengenai sepak terjang sang tim, yuk kita coba bahas sembari mengenang berbagai perolehan yang mereka miliki. Ini bisa menjadi bahan refleksi bagi mereka yang sekarang sedang serius mengejar karir di dunia eSports. Monggo disimak!

Baca juga: Cara Bermain Free Fire di Laptop Simple Banget!

Mengenang RRQ Hide

RRQ Hide Ketika Awal Masuk Manajemen
RRQ Hide Ketika Awal Masuk Manajemen. Sumber: YouTube/ Team RRQ

Tim ini sendiri dibentuk pada 21 Januari di tahun yang sama kala pembubarannya. Upaya pembentukannya merupakan solusi dari jatuhnya tim RRQ Kazu (kala itu masih bernama RRQ Hades) ke Divisi 2. Harapannya, tim baru ini dapat survive di Divisi 1.

Hingga minggu ke-empat fase Regular Season 5 (berakhir pada 13 Maret), RRQ Hide terlihat tidak mampu memberikan hasil yang didambakan. Ini dapat dilihat dari pencapaian mereka yang harus berakhir pada posisi paling bontot (ke-18).

Ironisnya, seiring pendirian RRQ Hide yang bertujuan untuk meng-cover penurunan performa RRQ Kazu, kedua tim bertukar posisi ketika liga Free Fire memasuki season 6: RRQ Kazu kembali ke Divisi 1 sedangkan RRQ Hide terpental ke Divisi 2.

Seiring berakhirnya Regular Season 6 Divisi 2 tertanggal 21 Agustus, RRQ Hide-pun hanya mampu berakhir di posisi ke-6 dari 18 tim yang bertanding. Sebagai “mantan” Divisi 1, tentu perolehan ini terbilang mengecewakan.

Meski begitu bukan berarti RRQ Hide nihil prestasi. Mereka berhasil menjadi juara sejumlah kompetisi seperti Asian Community War Series 2022, Dunia Game WIB Season 16, serta Digi Arena Championship 2022.

Intro Team Hide
Intro Team Hide. Sumber: YouTube/Team RRQ

Lantas mengapa tim lapis dua ini berakhir dibubarkan oleh manajemen? Apakah memang karena minimnya prestasi di kancah prestisius menjadi penyebab utamanya? Biar enggak gagal paham, simak pembahasan berikutnya ya!

Baca juga: Luas Semua Map Free Fire yang Harus Kamu Ketahui

Pembubaran RRQ Hide

Pembubaran RRQ Hide
Pembubaran RRQ Hide. Sumber: Instagram Official RRQ

Di detik-detik terakhir menjelang pembubaran sang tim lapis dua tersebut, roster RRQ Hide diisi oleh lima punggawa intinya: Doooo, Tomo MKS, VinX, Imaax, dan Xyroo.

Silih berganti roster telah terjadi di tim ini, di mana Doooo selaku yang paling senior telah bergabung dari awal pembentukan tim. Sedangkan Imaax, selaku yang bergabung paling akhir, hanya bertahan selama kurang lebih 3 bulan.

Banyak kabar miring berseliweran mengenai penyebab dibubarkannya tim ini. Beberapa di antaranya seperti minimnya prestasi tim, pemangkasan biaya manajemen, RRQ yang akan bangkrut, dan lain sebagainya. Namun untuk menepis itu semua, pihak manajemen lantas membuka suara.

Dilansir dari laman official sosial media mereka, RRQ kala itu menyatakan bahwa dibubarkannya tim lapis dua Free Fire mereka merupakan respons serta imbas dari diberlakukannya perubahan regulasi baru untuk Free Fire Master League (FFML) di masa mendatang.

Jadi jangan sampai salah paham ya! Bukan berarti pihak manajemen menyerah akan tim ini, melainkan memang adanya ketidaksesuaian antara keberlangsungan tim RRQ Hide dengan peraturan yang diterapkan pihak official liga.

Melihat sepak terjang tim eSports seperti ini, kita bisa belajar bahwa menjadi gamer profesional tidak melulu mulus dan lancar perjalanannya. Akan selalu ada lika-liku yang perlu dihadapi secara bijaksana pula.

Baca juga: Rekomendasi Skin Free Fire Terbaik, Mendapatkannya Mudah!

Jangan lupa Top Up Diamonds Mobile Legends Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!