5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

situs nonton anime

Bagi kamu yang Wibu (penggemar Anime) pasti senang sekali mengoleksi sesuatu dari anim. Bahkan setiap anime tersebut memiliki film atau series pasti kamu tak ketinggalan untuk menontonnya. Nah, akhir-akhir ini memang banyak sekali situs ilegal yang bermunculan di Internet, namun nonton anime di situs resminya (legal) selalu membuat nyaman daripada nonton di situs yang tidak resmi atau ilegal.

Apabila kamu ingin menonton film anime, sangat disarankan sekali untuk menontonnya di situs resmi. Nah, sebenarnya memang kurang nyaman apabila menonton film anime di situs yang ilegal karena hal ini bisa membuat penontonnya khawatir perihal perkara resiko keamanan, selalin itu juga banyaknya iklan yang bermunculan ketika kita akan atau pada saat menonton anime tersebut.

Tentu saja apabila kamu menonton pada situs yang ilegal, memungkinkan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan entah karena virus malware yang masuk pada perangkatmu ataupun hal lainnya sehingga kamu tidak bisa fokus untuk menikmati jalannya film anime yang tayang.

Namun, kali ini kami akan merekomendasikan situs resmi atau aplikasi streaming anime yang bisa kamu gunakan untuk menonton anime di Weekend ataupun libur panjang. Jangan khawatir juga, situs resmi ini sudah menyediakan kualitas HD sehingga film tersebut jernih.

Tak perlu bingung dengan bahasa dalam anime karena disana juga telah menyediakan berbagai sub bahasa bagi para penontonnya, termasuk tersedianya Sub Indo yang bisa membantumu untuk memahami film anime yang sedang kamu tonton. Kira-kira apa saja situs resmi atau aplikasi streaming nonton anime? Simak disini, ya!

Baca juga: Daftar Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk iPad 

Rekomendasi Situs Nonton Anime

Situs streaming merupakan sebuah platform yang menyediakan berbagai film, series hingga anime yang disediakan bagi para penontonnya. Pada aplikasi streaming ini, kamu bisa mencari dan menemukan film mana yang akan kamu nonton untuk menemani harimu.

Inilah 5 situs resmi streaming film yang bisa kamu gunakan untuk menonton film. Apa saja situsnya?

Netflix

Anime Netflix
Netflix. Source: Netflix

Pasti kamu sudah sangat sering mendengar situs atau aplikasi streaming film satu ini, hampir semua orang menggunakan Netflix sebagai sarana untuk menonton film. Bagi kamu yang sering menonton pada situs ini, pasti seringkali menemukan berbagai film atau series dari Hollywood, Asia bahkan Anime juga.

Tentu saja kamu bisa menonton anime apapun disana dengan Sub Indo yang tersedia disana, banyak sekali film anime yang bisa kamu tonton seperti misalnya Haikyuu!, One Piece, SPY x FAMILY, Jujutsu Kaisen, Naruto hingga My Hero Academia. Selain itu juga masih banyak anime lain yang bisa kamu explore disana.

Sebenarnya jika kamu ingin menonton film anime disana, kamu perlu membuat akun dan berlangganan terlebih dahulu sehingga nantinya kamu bisa mengunduh semua film anime yang ingin kamu tonton.

Baca juga: Tengoku Daimakyou: Anime yang Penuh Misteri dan Ketegangan

WeTV

WeTV
WeTV. Source: Gadgetren

Salah satu situs streaming yang berasal dari Tiongkok, China yaitu WeTV. Sebenarnya, situs telah dikembangkan menjadi aplikasi yang telah dirilis di Indonesia dan bisa kamu unduh secara gratis pada smartphone kamu.

Pada situs ini juga menyediakan berbagai film atau drama lokal dan internasional yang bisa kamu tonton termasuk anime juga tersedia disana. Namun, kebanyakan drama disini merupakan drama Asia seperti China, Indonesia, Malaysia, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, ada banyak anime yang tersedia disana seperti Throne of Sell, Perfect World, Blades of Guardians dan lain sebagainya. Namun, lebih dominan anime disini berasal dari negara Tiongkok akan tetapi banyak anime yang seru disana disertai dengan Sub Indo.

Crunchyroll

Crunchyroll Solo Leveling
Crunchyroll. Source: Gamedaim

Mungkin bagi yang belum tahu, Crunchyroll merupakan sebuah layanan streaming untuk menonton video on-demand over-the-top berlangganan. Crunchyroll ini merupakan salah satu layanan streaming yang dimiliki oleh Sony melalui Sony Pictures dan Aniplex (Sony Music Entertainment Japan).

Pada situs streaming ini menyediakan banyak sekali anime, manga dan drama populer lainnya yang bisa kamu tonton seperti Mushoku Tensei Season 2, Shugo Chara, My Tiny Senpai, Eden Zero, ReLIFE dan masih banyak anime lainnya.

Mungkin bagi kamu yang baru pertama kali menonton di Crunchyroll, kamu bisa mencoba 14 hari Trial untuk menonton anime secara gratis disana, namun setelahnya kamu bisa memilih untuk berlangganan.

Baca juga: Review Mashle: Magic and Muscle, Anime Sihir Tanpa Protagonis Penyihir

Ani-One Asia

Ani-One Asia
Ani-One Asia. Source: Anime Trending

Bagi para wibu yang sering nonton Youtube, mungkin kamu sudah tahu bahwa ada channel Youtube legal yang menyediakan berbagai anime disana yaitu Ani-One.

Sebenarnya, Ani-One Asia ini salah satu Channel yang cukup populer dan menjadikan situs atau channel yang termudah untuk menonton anime di seluruh Asia.

Kamu tak perlu berlangganan jika menonton di Channel ini, dengan segala kemudahannya menjadikan channel ini banyak disukai oleh para wibu. Lumayan banget, banyak sekali anime yang tersedia disana, lho!

Funimation

situs nonton anime
Funimation. Source: Funimation

Satu lagi layanan streaming yang bisa kamu andalkan untuk menonton anime yaitu Funimation! Kamu bisa menonton anime apapun disini dengan subtitle yang tersedia disana, termasuk Sub Indo. Kamu juga bisa mulai uji coba gratis selama 14 hari, lho!

Anime yang tersedia seperti misalnya Black Clover, Attack on Titan, Demon Slayer, Fruits Basket dan masih banyak lagi. Para wibu pasti betah jika menonton disini karena bebas iklan.

Baca juga: Situs Legal Download Film Bioskop Sub Indonesia Gratis Terbaru

Nah, itulah 5 rekomendasi situs nonton anime yang bisa menemani di Weekend atau hari libur kamu. Kamu bisa pilih dan lebih nyaman menonton di situs yang mana.

Bagi kamu yang sedang mencari layanan streaming atau ingin upgrage ke premium atau VIP pada layanan streaming kamu.

Tentu saja kamu bisa temukan di VCGamers Marketplace dan jangan khawatir dijamin pasti murah, cepat dan aman banget, lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!