Cara Baru Menonton Film di IDLIX dan Risikonya

IDLIX

Sekarang ada banyak situs untuk menonton film gratis secara online ,salah satunya IDLIX. Dengan platform ini kamu bisa menonton film, serial, drama, dan anime secara gratis. Dan di artikel ini kami akan membagikan cara menonton di IDLIX.

Platform ini berbentuk aplikasi dan situs, kamu bisa memilih lebih nyaman menggunakan yang mana. Kalau kamu belum tahu banyak soal IDLIX, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Idlix: Platform Ilegal Streaming Gratis, Waspadai Dampaknya!

IDLIX

Apa itu IDLIX?
Apa itu IDLIX? (Source: Idlix Official Website/Google)

IDLIX adalah situs yang melayani streaming film, tv, anime, dan produk serupa lainnya secara gratis. Tujuan utama situs ini sama seperti Netflix, Iflix, Apple TV+, dan aplikasi streaming lainnya

Tapi secara konsep IDLIX jauh lebih mirip dengan Layar Kaca 21. Masih ingat kamu apa itu Layar Kaca 21? 

Nah, sama seperti Layar Kaca 21 aplikasi IDLIX menyediakan konten-konten yang ilegal. Kamu bisa mengakses semua film-film yang kamu suka tetapi dengan berbagai risiko yang dipertaruhkan. 

Meskipun begitu situs ini menyediakan perpustakaan film yang sangat banyak. Sayangnya kamu tidak bisa menemukan film Indonesia di situs gratis ini. 

Kalau kamu masih ingin tahu lebih lanjut mengenai IDLILX, simak penjelasan cara menonton film di IDLIX berikut ini!

Baca juga: Review Animesail: Situs Streaming Anime Subtitle Indonesia

Cara Menonton Film di IDLIX

cara menonton di idlix
Klik Gambar Play untuk Memulai Film. Sumber: Official Site

IDLIX bisa diakses melalui aplikasi maupun situs website . Namun karena platform ini ilegal lebih baik kamu mengaksesnya dari situs website saja. 

Cara menonton film di IDLIX yaitu dengan langsung mengunjungi situsnya saja. Kalau kamu belum pernah mengaksesnya, baca penjelasan lengkapnya di bawah ini:

  • Cari IDLIX
  • Pilih genre film yang kamu inginkan; 
  • Klik tanda play untuk memutar film; 

Biasanya saat akan memutar film kamu akan menemui iklan yang muncul di tab baru. Agak mengganggu memang tetapi kamu hanya perlu menutupnya saja. 

Sebelum film diputar biasanya memang ada iklan yang muncul dan kamu harus menunggu iklan itu selesai sebelum pemutaran film berlangsung. 

Baca juga: Cara Streaming Seri Harry Potter Lengkap, Ada Subtitle Indonesia!

Fitur yang Ada di IDLIX

cara menonton di idlix
Fitur Genre yang Lengkap. Sumber: Official Site

Walaupun ilegal, IDLIX tetapi dilengkapi banyak fitur yang memanjakan pengguna. Untuk mengetahuinya lebih lanjut simak penjelasannya berikut ini:

Fitur Search

Fitur ini sangat membantu pengguna untuk menemukan film favorit mereka. Sebagai aplikasi yang menyediakan banyak sekali film tentu jika tidak fitur ini akan sangat merepotkan pengguna dalam menemukan film. 

Pengelompokan Genre

Sama seperti Netflix, Iflix, dan kawan-kawannya yang lain, IDLIX juga dilengkapi dengan fitur pengelompokan genre. Jadi kalau kamu datang ke situs dan tidak tahu harus menonton apa kamu bisa mengklik folder genre. 

Hanya dengan satu kali klik kamu akan sampai di halaman yang dipenuhi folder-folder film. Ada sekitar 30 genre film yang disediakan oleh IDLIX. 

Pemilihan Bahasa

Sama seperti aplikasi streaming berbayar, IDLIX juga menyediakan fitur subtitle multibahasa. Kamu tidak perlu bisa bahasa Inggris untuk menonton film di IDLIX. 

Baca juga: 11 Website Nonton Anime Gratis Terbaik dengan Resolusi HD

Bisa Akses Online dan Offline

IDLIX selalu bisa digunakan kapan saja karena tersedia secara online dan offline. Jadi kamu bisa mengunduh film-film terlebih dahulu untuk ditonton nanti atau menonton film secara langsung.

Risiko Nonton Film di IDLIX

Ada dua risiko yang akan dialami oleh pengguna situs streaming film IDLIX. Risiko yang pertama adalah perangkat yang digunakan untuk menonton terkena virus.

Meskipun hal tersebut tidak langsung terjadi tetapi sekali melakukan streaming di situs yang ilegal potensi perangkat terkena virus semakin tinggi.

Selain terkena virus, mengakses situs ilegal juga meningkatkan potensi pencurian data pribadi yang disimpan di dalam perangkat. Pikirkan matang-matang sebelum memutuskan untuk menonton di IDLIX.

IDLIX memang mempunyai perpustakaan film yang sangat banyak akan tetapi film-film tersebut dipajang tanpa lisensi resmi dari pembuat film.

Hal semacam itu adalah wujud pelanggaran hak cipta. Ketika kamu menonton film di IDLIX maka kamu semakin melanggengkan praktik pelanggaran hak cipta.

Tahukah kamu mengapa Netflix memasang tarif berlangganan kepada penggunannya? Itu semua dilakukan Netflix untuk membayar lisensi atau izin pemakaian film-film yang ditampilkan di perpustakaannya.

IDLIX tidak memberlakukan tarif pada penggunanya karena mereka tidak membayar lisensi atau izin pemakaian film kepada pencipta.

Baca juga: Cara Langganan Netflix dan Harga Paket Perbulan

Untuk mendapatkan aplikasi streaming film legal di tempat yang aman dan terpercaya kamu bisa mengunjungi VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!