Idlix: Platform Ilegal Streaming Gratis, Waspadai Dampaknya!

IDLIX

Nonton film merupakan sebuah kegiatan yang biasa kita lakukan untuk mengisi waktu luang. Terlebih di bulan Ramadan kali ini. Selain bermain game di ponsel, ataupun konsol Playstation serta Xbox, Vicigers pastinya ngabuburit dengan nonton series ataupun film kesukaan, dan sudah pasti, kalian mengenal website Idlix.

Meskipun relatif baru, dan berulang kali kena takedown oleh pemerintah, namanya tetap santer terdengar, menjadi salah satu pilihan alternatif nonton film secara gratis.

Bagi kamu yang belum mengetahui platform Idlix, melalui artikel ini, penulis akan berusaha untuk menjawab rasa penasaranmu.

Tanpa banyak basa-basi, marilah masuk kedalam inti pembahasan kita kali ini. Simak baik-baik artikelnya, agar kalian bisa mendapatkan informasinya secara utuh. Cekidot!

Baca juga: 4 Alasan Dibalik Pembuatan Film Call of Duty yang Selalu Ditunda

Mengenal Idlix, Platform Streaming Film Gratis

Idlix - Platform Streaming Film
Idlix – Platform Streaming Film. (Source: Idlix Official Website/Google)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Idlix merupakan sebuah platform streaming film gratis, yang bisa kamu akses melalui laman pencarian Google.

Layaknya platform streaming pada umumnya, tak hanya terbatas di satu kategori saja, website ini juga menyediakan banyak sekali pilihan film, ataupun series, yang bisa kamu tonton.

Vicigers juga perlu mengetahui, bahwasannya, situs web ini tak tersedia secara legal, di Indonesia. Sehingga, akan menimbulkan berbagai macam risiko, ketika kita mengakses webnya.

Selain melalui laman pencarian Google, kamu juga bisa melakukan download aplikasinya, yang dapat diakses melalui Instagram resmi mereka.

Kendati demikian, Idlix tak merilis kembali aplikasinya ke Google Play Store ataupun App Store, setelah dihapus oleh pihak Google beberapa waktu yang lalu.

Fitur yang Tersedia

Jika kita lihat tampilan websitenya, Idlix memberikan kita pilihan nonton film secara gratis, walaupun ilegal. Serta, mereka mengelola websitenya dengan baik, karena iklan yang muncul tergolong rapih, tak seperti website bajakan lainnya.

Fitur selanjutnya yang tersedia di aplikasi, maupun websitenya, adalah pilihan streaming dan unduhan, yang tersedia di pojok kanan bawah, ketika kamu mengakses sebuah film.

Hal ini menjadi keunggulan tersendiri, karena, platform film bajakan, dan yang legal sekalipun, banyak yang tak mempunyai fitur tersebut.

Kamu juga bisa memilih ragam bahasa yang disediakan, untuk dijadikan subtitle film yang sedang kalian saksikan.

Walaupun begitu, Idlix tak menyediakan film, serta series yang berasal dari Indonesia. Kebanyakan, film dan series yang tersedia di web ini, berasal dari barat.

Cara Nonton Film di Idlix

1. Buka laman pencarian Google, lewat browser yang biasa kaliam gunakan

2. Pastikan jaringan internet kalian stabil, agar bisa mengakses websitenya

3. Masukan keyword “IDLIX” di kotak pencarian, atau input link https://tv1.idlixofficial.co/ dan tunggu beberapa saat

4. Ketika sudah masuk, pilihlah serial TV ataupun film blockbuster kesukaanmu untuk ditonton.

Risiko Nonton Film di Idlix

Risiko Nonton Film di Idlix
Risiko Nonton Film Ilegal di Idlix. (Source: Idlix Official Website/Google)

Seperti yang sudah penulis jelaskan di atas, Idlix adalah platform streaming film ilegal, sehingga akan menimbulkan risiko ketika mengaksesnya.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Pakar keamanan siber, Alfons Tanujaya, mengatakan bahwa tak ada “makan siang gratis” dalam bentuk apapun, termasuk pada kasus ini. Sehingga, akan ada risiko yang menyertai.

“Streaming ilegal itu butuh banyak biaya maintenance server, serta bandwith. Sehingga, tidak mungkin ada pengelola website yang bisa memberikan jasa film secara cuma-cuma, kepada para user, tanpa memberikan “trik” di belakangnya,” Jelas Alfons.

Dirinya menambahkan, risiko yang akan user hadapi ketika mengakses Idlix, antara lain adalah malware, ataupun serangan virus, serta spam iklan tiada henti, yang bisa memperlambat kinerja device.

“Kemungkinan besar, buntutnya akan mirip dengan platform LK21 dulu, mereka mencari keuntungan lewat iklan, serta malware yang cenderung ilegal,” Katanya mengakhiri.

Rekomendasi Platform Streaming Film Legal

Disney Plus
Disney Plus. (Source: Disney Plus Official Website/Google)

Jika kamu mempunyai kegemaran menonton film dan juga series, hendaknya, kamu memilih platform streaming yang legal di Indonesia. Berikut penulis berikan daftar rekomendasi yang bisa kalian pertimbangkan untuk dijadikan pilihan. Di antaranya adalah:

1. Netflix
2. Disney+ Hotstar
3. HBO Go
4. Vidio
5. iQiyi
6. Prime Vidio
7. Bioskop Online
8. Cinema Box
9. Viu
10. Catchplay+
11. WeTV
12. Apple TV+
13. Lions Gate Play
14. CubMu
15. Mola
16. Maxstream
17. Vision+

Itulah tadi fakta-fakta yang harus kamu ketahui tentang aplikasi streaming Idlix.

Baca juga: Rekomendasi Anime dengan Tema Voli Terbaik Sepanjang Masa

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!