Rekomendasi 5 Game PS5 Roguelike Terbaik di 2024, Seru!

Roguelike Hades

Game dengan tipe roguelike sangat digandrungi oleh banyak gamers belakangan ini. Pasalnya, tingkat kesulitan ekstrim yang disediakan oleh game ini tak main-main. Dan jika kamu punya banyak waktu, kamu bisa memainkannya di konsol game kesayanganmu, layaknya Xbox seri X/S teranyat ataupun PS5 Roguelike.

Pada saat proses bermain, akan ada banyak tantangan yang menghadang. Kamu akan kehilangan seluruh item-mu jika mati, dan kembali lagi ke awal permainan. Layaknya, anak ayam yang baru menetas. Suci, seperti bayi.

Namun, apakah Vicigers mengetahui game roguelike terbaik pada tahun 2024, yang dapat kamu mainkan di PS5?

Melalui artikel ini, penulis akan membahasny  untuk menambah wawasanmu, dan membantumu untuk memilih game terbaik yang layak dimainkan. Karenanya, simak baik-baik pembahasan yang akan tersaji di bawah ini. Cekidot!

Baca juga: Roguelike: Penjelasan dan Rekomendasi Game, Dijamin Seru!

Rekomendasi 5 Game PS5 Roguelike Terbaik di 2024

PS5 Slim digital edition - PS5 Roguelike
PS5 Slim digital. (Source: direct.playstation.com)

Inilah rekomendasi 5 game PS5 roguelike terbaik, yang bisa kamu mainkan untuk ngabuburit di bulan Ramadan tahun ini. Di antaranya adalah:

Hades

Hades - PS5 Roguelike
Hades. (Source: Nintendo/Google)

Hades merupakan game cross-platform yang bisa kamu mainkan di berbagai macam konsol mainstream yang ada. Yang terkenal, Vicigers dapat memainkannya di Nintendo Switch. Walaupun begitu, game ini juga dapat dimainkan di seri konsol terbaru keluaran Sony Entertainment, Playstation 5.

Sesuai dengan namanya, game Hades akan membawamu ke dunia Yunani kuno, tempat bersemayamnya para dewa dewi Olympus. Kamu akan memerankan Zagreus, anak dari Hades itu sendiri yang mengemban sebuah misi penting.

Misi ini berlandaskan keinginannya yang kuat untuk menemui ibunya yang ada di dunia manuisa.

Untuk itu, Zagreus, terlebih dahulu harus keluar dari neraka yang diisi oleh banyak makhluk mitologi yang siap menghalangi jalannya.

Tak hanya itu, Vicigers juga bisa melihat sosok dewa Yunani, layaknya Zeus dan Hermes, yang akan membantu kita menjalankan misi, setelah merebut kekuatannya.

Returnal

Returnal - PS5 Roguelike
Returnal. (Source: Playstation Store/Google)

Returnal ada sebuah game eksklusif yang hanya ada di PS5. Karenanya, ia membawa teknologi mutakhir, dari segi grafis yang dipancarkan, dengan gameplay yang lebih luwes.

Game ini menceritakan seorang wanita bernama Selene, yang bekerja di stasiun pengintaian luar angkasa milik perusahaan ASTRA. Dalam suatu misi, dirinya terdampai di planet asing bernama Atropos.

Berbeda dengan Bumi, di Atropos, kehidupan berjalan mundur. Sehingga, kalian akan banyak melihat arsitektur bangunan kuno dan juga peradaban tempo dulu.

Di saat yang lain berguguran, hanya Selene yang mampu bertahan seorang diri untuk menjelajahi planet baru tersebut.

Going Under

Going Under - PS5 Roguelike
Going Under. (Source: Playstation Store/Google)

Dengan tema yang sederhana, game Going Under dapat memikat banyak pasang mata. Hal ini bukan tanpa sebab, temanya yang mengangkat kehidupan anak magang di suatu perusahaan, tanpa dibayar sepeserpun, tampaknya relate dengan kehidupan banyak orang di luar sana.

Sehingga, banyak yang tertaik untuk memainkan game ini. Kamu akan dihadapkan dengan misi seputar tugas kantor yang membosankan, serta atasan tukang menggerutu yang tak mau dikritik jika salah.

Namun, suatu ketika, kehidupan kantor yang payah itu berubah drastis ketika kemunculan dungeon di parkiran basement kantor tersebut. Kehidupan sang anak magang berubah, di detik itu.

Have a Nice Death

Have a Nice Death
Have a Nice Death. (Source: Playstation Store/Google)

Have a Nice Death, sebuah game roguelike yang menceritakan petualangan grim reaper atau malaikat pencabut nyawa yang mempunyai perusahaan Death Incorporated.

Kita akan bertindak sebagai CEO yang akan mengendalikan banyak grim reaper baru, dan mempekerjakan mereka sebagai garda utama pencabut nyawa.

The Light Brigade

The Light Brigade
The Light Brigade. (Source: Playstation Store/Google)

Nama game ini terinspirasi dari sebuah istilah senjata laras panjang yang dahulu sangat terkenal sebagai “pembasmi musuh” di masa perang dunia.

Game dengan tema perang ini dapat kamu mainkan dengan bantuan VR atau Virtual Reality kepunyaan PS5 untuk menambah pengalaman bermain yang mengasyikan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Roguelike Terbaik di 2024

Jangan lupa kunjungi VCGamers Marketplace untuk top up game kesayanganmu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!