Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Roguelike Terbaik di 2024

Switch Roguelike

Setelah membahas mengenai seluk beluk roguelike di artikel sebelumnya, pada artikel ini penulis akan menjabarkan rekomendasi game di Nintendo Switch Roguelike.

Banyak sekali pilihan game yang dapat kamu mainkan di konsol game Nintendo. Namun, apakah kamu sudah mengetahui, 5 terbaik di antara semuanya?

Simak artikel berikut untuk mendapatkan keseluruhan informasinya. Cekidot!

Baca juga: Roguelike: Penjelasan dan Rekomendasi Game, Dijamin Seru!

Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Roguelike

Nintendo Switch - Switch Roguelike
Nintendo Switch. (Source: Nintendo/Google)

Konsol Nintendo menjadi dambaan banyak orang karena fleksibilitasnya. Semua game di dalam satu genggaman.

Konsol ini juga yang mematikan kepopuleran PSP dan PS Vita di dalam generasi yang sama. Nintendo menawarkan sensasi pengalaman bermain yang berbeda dari kedua konsol game tersebut.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermainmu, berikut adalah 5 rekomendasi game bertipe roguelike yang dapat kamu mainkan di Nintendo Switch. Di antaranya adalah:

Hades

Hades - Switch Roguelike
Hades. (Source: Nintendo/Google)

Hades, sesuai dengan namanya yang mencerminkan seorang dewa dari mitologi Yunani kuno, game ini juga akan menampilkan latar belakanhg cerita yang sama pula.

Nantinya, Vicigers akan memainkan Zagreus, anak laki-laki dari Hades yang melakukan perjalanan untuk menemui ibunya di dunia manusia. Namun, sebelum itu, kamu diharuskan untuk bisa keluar dari dunia bawah tanah terlebih dahulu.

Olah sebab itu, petualangan ini bukanlah suatu hal yang mudah. Karena, di sepanjang jalan, akan ada banyak musuh yang menghadang jalanmu.

Sesuai dengan tipe game rogulike pada umumnya, game Hades mempunyai tingkat kesulitan yang luar biasa.

Resource yang kita dapatkan, agak berbeda dari game roguelike dengan latar dungeon crawler. Di sini, kamu dapat menemui banyak dewa-dewi yang menurunkan kekuatannya kepadamu.

Alasannya beragam, iba, mencari penerus yang layak, serta kamu juga menunjukan bahwa dirimu layak untuk mendapatkannya. Sebut saja petir Zeus, dan juga sepatu terbang Hermes.

Into The Breach

Into The Breach
Into The Breach. (Source: Netflix Games/Google)

Jika Hades mengangkat kisah dewa-dewi Yunani, Into the Breach yang dapat kamu mainkan secara crossplatform ini, mempunyai latar belakang cerita luar angkasa.

Kamu harus menuntaskan misi penyelamatan diri, yang mengharuskan dirimu untuk bertarung dengan semacam alien bernama Zek.

Tak hanya itu, Vicigers juga akan banyak menyelesaikan puzzle-puzzle dalam side quest, untuk mendapatkan clue selanjutnya.

Sangat rumit, namun menantang adrenalin. Sedikit tips dari penulis, kamu harus mengingat letak bebatuan secara presisi untuk menyusun puzzlenya.

Tumbleseed

Tumbleseed - Switch Roguelike
Tumbleseed. (Source: GameSpot/Google)

Untuk memainkan game yang satu ini, janganlah sampai lupa mengaktifkan fitur gyroscopic control yang ada di konsol Nintendo milikmu.

Dengan latar hutan belantara, kamu hanya perlu untuk menghindari obstacle yang ada. Bentuknya bermacam-macam. Ada batu, hewan, dan juga sebuah bola yang terus berjatuhan kearahmu.

Bagi kalian yang ingin memainkannya, namun tak mempunyai konsol Nintendo, kamu bisa memainkannya di iOS, PC dengan prosesor Windows, serta Playstation 4 dan 5. Karena game Tumble seed bersifat cross-platform.

GALAK-Z: The Void, Deluxe Edition

GALAK-Z The Void Deluxe Edition
GALAK-Z The Void Deluxe Edition. (Source: Nintendo/Google)

Walaupun Galak-Z diproduksi setelah tahun 90an, game ini tetap mempertahankan grafis 2 dimensi.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai pilot pesawat luar angkasa yang berpetualang menjelajahi planet, serta galaksi. Namun, perjalanan tersebut bukanlah suatu hal yang mudah.

Pasalnya, akan ada alien jahat yang menghadang jalanmu. Jangan khawatir, karena kamu bisa melawan alien-alien tersebut dengan kekuatan pesawat tempurmu yang dapat berubah menjadi robot.

The Binding of Isaac: Afterbirth+

The Binding of Isaac Afterbirth+
The Binding of Isaac Afterbirth+. (Source: Nintendo/Google)

Game ini mengandung banyak kontroversi selama peluncurannya, diakibatkan latar belakang cerita kisah hidup nabi Ishak atau Ismail yang diangkat sebagai plot utama.

Di mana tuhan memerintahkan nabi ibrahim, ayahnya sendiri, untuk menyembelihnya, demi menguji ketaatannya kepada sang khalik.

Kontroversinya adalah, game ini menggambarkan kejadian tersebut di sudut pandang komikal.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game RPG Viral di 2024!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di setiap transaksinya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!