10 Ide Desain Rumah Minecraft ala Film Fiksi, Unreal!

desain rumah minecraft (5)

Siapa nih yang sering bermain game Sandbox satu ini di rumah ataupun dimana pun ketika sedang berpergian? Nah, memang sanat seru jika bermain game satu ini, apalagi jika kita desain rumah Minecraft untuk kita singgahi disana.

Dari sekian banyaknya ide desain rumah keren yang hadir di Minecraft, tentu saja pasti akan membuatmu sangat tertarik untuk membangun hingga berkreasi sekreatif mungkin.

Bagi kamu seorang arsitektur pasti sudah menentukan desain rumah seperti apa saja yang menarik untuk dibangun dan layak dihuni olehmu di Minecraft.

Merancang desain rumah supaya terlihat sempurna dan unik di mata pemain Minecraft, tentunya bukanlah suatu hal yang sulit. Sama seperti desain bangunan rumah di dunia nyata kita, dimana kita bisa membangunnya juga layakanya di film-film fiksi dengan desain yang sangat mengagumkan.

Baca juga: 5 Ide Desain Rumah Minecraft Mewah Bak Istana

Desain Rumah Minecraft

Natural Overgrown
Natural Overgrown (Source: Pinterest)

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi desain rumah minecraft ala-ala film fiksi, kamu bisa mendapatkan idenya di bawah ini. Langsung simak aja daftarnya!

Tree House

Tree House
Tree House (Source: Pinterest)

Salah satu ide desain rumah Minecraft yang bisa kamu bangun adalah Tree House. Rumah Minecraft Tree House sangat cocok bagi kamu yang pecinta alam.

Rumah Minecraft Tree House dibangun bertujuan untuk menghalangi tanaman yang menjalar kemana-mana, selain itu juga rumah ini dianggap sebagai rumah yang akan memberikan pemandangan seluruh penjuru kota dan seperti berada di tengah-tengah hutan.

Kamu bisa membangun rumah Minecraft Tree House ini diatas pohon besar, kamu juga bisa membentuknya hanya sepetak rumah pohon atau membuatnya seperti rumah sungguhan yang dikelilingi oleh banyak pepohonan dan bunga. Disana pun kamu bisa membangun tangga dan pintu sebagai akses ke lantai paling atas.

Bagi kamu yang ingin membangun Tree House, kamu bisa mencoba untuk melihat turialnya melalui Channel Youtube DiddiHD, ya! Disana dijelaskan secara detail terkait cara membangunnya dan materialnya.

Baca juga: Film Minecraft: Pemeran, Jadwal Tayang, dan Sutradaranya

Pirate House

Pirate House
Pirate House (Source: Rock Paper Shotgun)

Sebagai rekomendasi ide desain rumah Minecraft kedua, cocok banget bagi kamu Nakama (Penggemar One Piece)! Pada rumah Minecraft yang bernama Pirate House ini akan memberikanmu vibes seperti di basecamp Bajak Laut, lho!

Desain rumahnya sangat unik dan persis seperti Basecamp Bajak Laut, salah satunya terdapat bendera yang berwarna hitam putih serta desainnya yang memberikan elemen bajak laut dari material kayu sebagai bahan utamanya.

Bagi kamu yang ingin mencoba membuatnya dan ingin sama seperti Geng Bajak Laut Topi Jerami, kamu bisa kunjungi Channel Youtube-nya DiddiHD, ya!

Fantasy House

desain rumah minecraft (4)
Fantasy House (Source: Koala Builds)

Salah satu ide desain rumah ala-ala cerita fiksi yang bisa kamu bangun di Minecraft adalah Fantasy House! Pada rumah Fantasy House ini membentuk seperti menara yang memiliki atap sihir, biasanya bangunan ini selalu hadir pada film misteri seperti misalnya Harry Potter, dll.

Untuk membangun rumah Fantasy House sebenarnya membutuhkan banyak material, seperti batu bata hingga bioma yang harus dipersiapkan.

Bagi kamu yang ingin membangun Fantasy House yang mirip seperti di film-film, kamu bisa mengunjungi Channel Youtube-nya Minecraft Fantasy Builds, ya!

Baca juga: Cara Membuat Obsidian di Minecraft, Pemula Wajib Tahu!

Windmill House

desain rumah minecraft (11)
Windmill House (Source: Fantasy Builds/Youtube)

Sebagai salah satu ide desain rumah Minecraft yang masih ala-ala di Film Fiksi adalah Windmill House! Memang, sesuai dengan namanya Windmill, jadi rumah ini akan dibentuk semirip mungkin seperti Kincir Angin.

Sebenarnya, Windmill House ini hanya cocok dibangun pada lahan pertanian atau perkebunan yang sekalian bertujuan untuk memberikan tenaga angin pada daerah tersebut.

Bangunan Windmill House ini salah satu rumah yang cukup unik dan kreatif, disana kamu bisa membangun sebuah rumah sambil membangun kincir angin yang besar yang menyatu dengan rumah.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin membangun Windmill House ini, kamu bisa menyonteknya pada Channel Youtube-nya Zaypixel ya!

Mushroom House

desain rumah minecraft (7)
Mushroom House (Source: Pinterest)

Salah satu ide desain rumah Minecraft yang sangat unik untuk dibangun adalah Mushroom House! Ada alasan yang membuatnya terlihat unik karena bentuknya persis seperti Jamur Merah versi raksasa.

Tentunya Mushroom House ini sangat terlihat lucu dan menggemaskan, apalagi jika rumah ini dibangun di tengah-tengah hutan yang membuatnya bakal terlihat keren sendirian. Secara umum, pastinya akan membutuhkan banyak balok terakota atau batu bata dan beton putih.

Bagi kamu yang berminat untuk membangun Mushroom House ini, kamu bisa menyontek tutorial dan materialnya pada Channel Youtube BlueNerd!

Baca juga: 5 Daftar Seed Village Minecraft Versi 1.20 Terbaik 2024

3-Floor Glass House

desain rumah minecraft (1)
3 Floor Glass House (Source: Rock Paper Shotgun)

Ide desain rumah Minecraft selanjutnya adalah 3 Floor Glass House yang sangat unik, karena desain rumah ini terlihat seperti sebuah lift gedung yang cocok dibangun di tengah-tengah perkebunan.

Tapi uniknya lagi rumah ini tidak bergerak secara dinamis seperti lift, hanya saja rumah ini memiliki 3 lantai yang dipenuhi dengan rerumputan dan elemen rumah tangga di setiap lantainya yang membuatnya tampak menawan jika dilihat dari luar.

Bagi kamu yang penasaran ingin membuat 3 Floor Glass House ini, kamu bisa menyonteknya langsung ke Channel Youtube ManDooMiN, ya!

Cherry Wood Survival House

desain rumah minecraft (3)
Cherry Wood Survival House (Source: Reddit)

Bagi kamu pecinta buah Cherry atau pecinta warna Pink, sebenarnya kamu bisa membangun rumah yang persis seperti buah Cherry, dimana rumahnya berwarna merah atau merah muda yaitu Cherry Wood Survival House.

Pada Cherry Wood Survival House kamu hanya membutuhkan batu bata yang berwarna pink dan kayu untuk atap rumahmu. Tentunya dengan desain seperti ini cukup terlihat seperti buah Cherry, apalagi jika dibangun ditengah-tengah pedesaan.

Bagi kamu yang penasaran ingin membangun Cherry Wood Survival House satu ini, kamu bisa contek material dan cara membuatnya di Channel Youtube ItsMarloe!

Baca juga: 5 Tips Aman Login Minecraft agar Akun Terlindungi

3-Floor White Container House

desain rumah minecraft (2)
3 Floor White Container House (Source: Planet Minecraft)

Selanjutnya ide desain rumah Minecraft yang dibentuk seperti kontainer bertingkat yaitu 3 Floor White Container House. Rumah dengan desain ini sangat terlihat modern dan aesthetic sekali apabila jika kita bangun di tengah-tengah pedesaan atau perkebunan.

Rumah 3 Floor White Container House ini mungkin hanya cocok untuk menyimpan beberapa material kebun, tapi kamu juga bisa memodifikasinya untuk membuat satu kamar terutama di lantai paling atas.

Bagi kamu yang ingin mencoba membangunnya, kamu bisa kunjugi Channel Youtube-nya ManDooMiN untuk melihat material dan tutorial membangunnya.

Cherry Blossom House

desain rumah minecraft (6)
Cherry Blossom House (Source: Polar Cat/Youtube)

Selanjutnya ide desain rumah Minecraft yang unik datang dari Cherry Blossom House yang sangat lucu dan menggemaskan. Secara umum, materialnnya menggunakan Shader yang bertujuan untuk mempercantik rumah apalagi dikombinasikan dengan warna Vanilla yang memberikan kesan manis terhadap rumah.

Selain itu juga, sesuai dengan warna rumahnya yang berwarna Pink, kamu juga bisa menghiasinya dengan pohon Sakura yang berada di belakang, sisi kiri atau sisi kanan Cherry Blossom House ini.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa mencari tahu dulu tentang material dan tutorialnya di Channel Youtube Polar Cat ya!

Baca juga: Cara Membuat Ender Chest di Minecraft

Ultimate Circle Underwater House

desain rumah minecraft (10)
Underwater Circle House (Source: Rock Paper Shotgun)

Sebagai rekomendasi ide desain rumah Minecraft terakhir yang bisa kamu bangun adalah Underwater Circle House! Apabila melihat tampilan rumahnya, memang terlihat sangat unik karena berbentuk lingkaran yaitu Underwater Circle House.

Mungkin ini bisa menjadi bentuk rumah baru di masa depan, jika melihat dari dalam ruangan Underwater Circle House memiliki interior yang cukup rumit dan hampir seluruh ruangannya harus dilewati oleh satu akses, baik itu tangga ataupun ruangan penghubung.

Bagi kamu yang ingin membangun Underwater Circle House yang rumit ini, kamu bisa perhatikan tutorial dan materialnya di Channel Youtube-nya ManDooMiN, ya!

Baca juga: 7 Daftar Desain Rumah Minecraft Simple Bikin Betah!

Itulah 10 ide desain rumah Minecraft ala-ala Film Fiksi. Gimana nih unik-unik banget kan rumahnya? Mau membangun rumah yang mana nih?

Yuk ah segera Top Up kebutuhan Minecraft-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!