Rekomendasi Game Gratis Terbaik di Oculus Quest 2 2024

Game Oculus Quest Gratis

Bermain game gratis terbaik di Oculus Quest 2 akan membawa kamu menuju dunia virtual yang realistis dengan hemat.

Tanpa merogoh kocek terlalu dalam, kamu bisa menjelajah berbagai genre permainan mulai dari petualangan, aksi, hingga puzzle dengan menggunakan headset VR. 

Baca juga: 10 Game Oculus Gratis Terbaik 2024

Rekomendasi Game Gratis Terbaik di Oculus Quest 2 2024

Oculus Quest 2 menampilkan dunia virtual dengan begitu memukau. Untuk kamu yang penasaran dengan game gratis di Oculus Quest 2 simak penjelasannya berikut ini.

Epic Roller Coaster

Epic Roller Coaster
Epic Roller Coaster. Sumber: Youtube Tech & Desagn

Game terbaik yang bisa kamu mainkan di Oculus 2 secara gratis adalah Epic Roller Coaster. Dalam game ini kamu bisa merasakan keseruan menaiki wahana roller coaster tanpa harus pergi ke Dufan. 

Epic Roller Coasters menawarkan simulasi yang mendebarkan dan menakjubkan. Dalam game ini ada beberapa pilihan lintasan roller coaster dengan pemandangan yang berbeda-beda. 

Mulai dari melintasi kota dengan desain futuristik, reruntuhan tambang, dan dunia prasejarah dengan dinamika dinosaurus di dalamnya.

Dalam game ini kamu akan memegang pistol untuk menyingkirkan target terbang yang mengganggu lintasan roller coaster.

Baca juga: Tier List Kekuatan Karakter Avatar The Last Air Bender di Tim Aang

Elixir

Elixir game gratis terbaik di Oculus Quest 2
Elixir. Sumber: Youtube Nathie

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang penyihir magang yang membantu penyihir kuat di laboratoriumnya untuk meracik ramuan atau menciptakan alat misterius.

Game ini bertema fantasi dan menggunakan teknologi pelacakan tangan pada headset Oculus Quest 2.

Bisa dibilang Elixir adalah game gratis di Oculus Quest 2 yang terbaik. Pemain bisa merasakan sensasi menjadi penyihir ketika menggerakan tangannya.

Kamu bisa merubah tangan menjadi tentakel, menyemburkan api dari tangan dan  mengungkap rahasia penggunaan sihir hitam. 

Dalam game ini kamu tidak memerlukan pengontrol untuk membuat ramuan khusus. Sebagai penyihir magang kamu juga akan bertugas untuk merawat kebun binatang mahluk mitologi milik penyihir. 

Baca juga: 10 Quirk Karakter MHA dengan Efek Buruk Terhadap Penggunanya

Pavlov Shack Beta 

Pavlov Shack Beta 
Pavlov Shack Beta. Sumber: Meta Store

Pavlov Shack adalah salah satu game menembak terbaik dan paling populer yang bisa kamu mainkan secara gratis di Oculus Quest 2. 

Game Pavlov Shack dilengkapi dengan berbagai jenis senjata yang luar biasa. Kamu bisa merasakan menggunakan Glock 18C, hingga senapan klasik AK-47. 

Dalam game ini kamu juga mengkustomisasi senjata dengan aksesoris seperti holographic sights, teropong, suppressor dan grip.

Dengan senjata dan paket aksesoris lengkap tersebut kemudian kamu akan dibawa ke tengah pertempuran tim yang intens. 

Pada pertempuran tersebut kamu akan berhadapan dengan pemain lain karena Pavlov Shack bisa kamu mainkan secara online. Pavlov Shack juga menyediakan beberapa rekomendasi mode seperti Team Deathmatch, Search and Destroy, dan Domination.

Suara tembakan dalam game ini terdengar sangar karena sangat realistis. Selain itu hentakan kaki saat berlari, dan teriakan komando para pemain benar-benar akan membuat kamu merasa sedang berada di tengah pertempuran. 

Bogo 

Bogo game gratis terbaim di oculus quest 2
Bogo. Sumber: Meta Quest

Bogo adalah permainan yang menyenangkan dan aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Dalam game ini tidak ada konten kekerasan seperti pada game Pavlov Shack. 

Game ini juga bisa menjadi sarana edukasi yang menyenangkan untuk anak-anak belajar mengenai hewan. 

Permainan ini termasuk paling ringan di antara game yang ada di daftar ini. Dalam game ini kamu akan bermain dengan hewan peliharaan virtual yang sangat lucu. 

Bisa dibilang Bogo bukanlah sebuah permainan karena jalan cerita pada permainan yang cukup pendek, Bogo lebih cocok disebut sebagai mainan. 

Meskipun begitu, Bogo tetap menjadi game yang menarik untuk kamu coba terutama jika ingin bermain dengan anak-anak. 

Dalam game ini kamu akan merawat Bogo, bermain lempar tangkap, dan memberi makannya.

Ada juga fitur mini game seru dan area tersembunyi yang menarik untuk dijelajahi pada permainan ini. Kambu bisa bermain game ini di Oculus Quest 2 secara gratis.

Baca juga: Cara Bermain Minecraft di Oculus Quest 2

Echo VR 

Echo VR 
Echo VR. Sumber: Meta Store

Echo VR adalah game gratis terbaik di Oculus Quest 2 yang berfokus pada pertandingan olahraga zero-gravity.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Echo Unit, seorang manusia bionik yang bertanding di sebuah arena berbentuk bola raksasa. 

Untuk mengendalikan karakter yang bergerak bebas di lingkungan tanpa gravitasi, kamu dapat menggunakan kontroler Oculus Quest 2. 

Echo VR mempunyai beberapa mode permainan seperti Echo Arena, Echo Combat, dan Echo Games. Game ini sangat menarik untuk dicoba terutama untuk kamu yang menyukai gameplay zero-gravity. 

X8 

X8 game gratis terbaik di Oculus Quest 2
X8. Sumber: Meta Quest

X8 adalah game VR hero shooter terbaik yang bisa dimainkan secara gratis di Oculus Quest 2. Ketika kamu sudah masuk ke arena pertempuran, kamu akan menghadapi pertempuran dengan mode 5v5. 

Game ini mempunyai aksi cepat, strategi tim, dan elemen hero shooter yang unik sehingga sangat asyik untuk dimainkan. 

Kamu bisa mendapatkan game ini secara gratis di Meta Store. X8 adalah pilihan tepat untuk mu yang ingin menjajal permainan menembak di headset VR tanpa mengeluarkan banyak biaya. 

Untuk memenangkan pertandingan dalam game ini kamu tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan pribadi saja. Sebisa mungkin kamu harus mengandalkan kerjasama tim untuk menjadi yang paling tangguh di arena X8. 

Baca juga: 5 Tontonan Anime Terbaik Isu Kesehatan Mental dan Depresi 2024!

Population:One 

Game Oculus Gratis Population:One
Population:One: Sumber Meta Quest

Population: One termasuk game VR multiplayer yang bisa kamu mainkan secara gratis di Oculus Quest 2. 

Game ini akan membawa kamu ke dalam pertempuran battle royale yang seru dan penuh aksi, kamu bisa mendapatkannya di Meta Store. 

Dalam game ini kamu akan menggunakan kontroler VR untuk memanjat, melompat, dan meluncur di arena pertarungan. Kamu juga bisa menggunakan grappling hook untuk berayun dari bangunan ke bangunan. 

Game ini tidak hanya sekedar battle royale, kamu bisa merasakan pertandingan mematikan dalam mode perang 12v12. 

Population:One yang mempunyai visual tajam dan lingkungan detail membuat kamu akan benar-benar merasa masuk di dalam dunia game ini. 

Ultimech 

Ultimech 
Ultimech. Sumber: Yahoo News

Ultimech adalah permainan gratis yang ada di Oculus Quest 2 yang akan membawa kamu ke dalam permainan olahraga masa depan. Dalam game ini, kamu akan mengendalikan robot raksasa (Mech) untuk bertanding. 

Kamu akan berlomba untuk memasukan bola ke gawang menggunakan pukulan tenaga roket milik karakter robot yang kamu pakai. Ultimech mempunyai fitur pertandingan 1v1 dan 2v2.

Baca juga: Anime Baru yang Paling Dinanti Tahun 2024

Blaston 

Game Oculus Gratis Blaston
Blaston. Sumber: Youtube Meta Quest

Blaston adalah game VR multiplayer online yang akan membawa kamu ke dalam arena duel virtual dengan pistol yang futuristik. 

Dalam game ini kamu akan bertarung dengan pemain lain menggunakan pistol yang mempunyai kemampuan unik. 

Permainan ini menawarkan pengalaman bermain yang kompetitif. Selain itu, kamu bisa bergerak bebas, bereaksi cepat, dan menerapkan strategi pertempuran untuk mengungguli lawan. 

Game ini tidak bisa dimainkan dengan duduk santai di kursi gaming kamu. Untuk bermain game ini kamu harus bermain di ruang yang luas agar bisa bergerak bebas selama pertandingan berlangsung. 

Kamu bisa bermain game blaston secara gratis di Oculus Quest 2 tapi kamu juga bisa membeli item tertentu untuk memainkan game ini dengan lebih maksimal.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!