10 Game Oculus Gratis Terbaik 2024

Game Oculus Gratis

Masih ragu untuk merogoh kocek ratusan ribu untuk membeli game Oculus Quest? Jangan khawatir! Ada banyak game Oculus Quest gratis yang tak kalah seru dan menarik untuk dimainkan. 

Bukan hanya gratis, game Oculus Quest ini juga kompatibel untuk kamu mainkan dengan Quest 2, Quest Pro, dan Quest 3. Sehingga kamu bisa menikmati beberapa permainan ini di perangkat Oculus Quest. 

Penasaran apa saja game Oculus Gratis yang bisa kamu mainkan sekarang juga? Kali ini VCGamers telah merangkum beberapa game yang bisa dimainkan secara gratis. Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: Cara Menghubungkan Oculus Quest 2 ke PC Paling Mudah

Population: One

Game Oculus Gratis Population:One
Population:One: Sumber Meta Quest

Population: One adalah permainan battle royale VR di Oculus Quest yang bisa kamu mainkan secara gratis. Game ini menuntut kamu untuk melakukan banyak gerakan seperti memanjat, terbang, dan menembak.

Population:One juga tersedia di Steam tapi kalau kamu memainkannya di sana itu akan berbayar. 

Setelah Meta mengakuisisi BixBox VR, kini para pengguna Oculus Quest bisa mengakses permainan ini secara gratis.

Game ini tidak hanya sekedar pertarungan battle royale, kamu bisa bermain mode custom di sandbox, team deathmatch dengan kapasitas pemain yang disesuaikan, atau 12 vs 12 war mode dan masih banyak mode lainnya.

Gym Class – Basketball

Game Gratis Oculus Gym Class
Gym Class Basketball. Sumber: Youtube Digital Cynics

Gym Class: Basketball merupakan game Oculus Quest yang tersedia gratis untuk para pengguna. Dalam permainan ini kamu akan bergerak aktif untuk melakukan hoop, dunk, menembak, mengoper dan mendrible bola. 

Game ini mempunyai fitur multiplayer yang memungkinkan kamu bisa bermain 1 vs 1, 2 vs 2, dan 3 vs 3. 

Untuk membiasakan diri dengan gameplay permainan ini, kamu bisa berlatih di mode Training untuk kemudian bertanding di mode Quick Match, dan Ranked Match. 

Game karya IRL Studios Inc, mempunyai sensasi permainan basket yang realistis, dengan grafis memukau dan gameplay yang intuitif. 

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa bermain game VR yang seru karena Gym Class – Basketball tersedia gratis untuk para pengguna Quest. 

Blaston

Game Oculus Gratis Blaston
Blaston. Sumber: Youtube Meta Quest

Blaston menjadi rekomendasi game Oculus Quest selanjutnya yang tersedia gratis untuk pengguna. 

Sama seperti game sebelumnya, bermain game ini akan membuatmu jadi lebih aktif bergerak. Dalam game ini kamu akan berduel jarak jauh dengan lawan menggunakan senjata futuristik dan unik. 

Kamu juga bisa bermain dengan teman,dan keluarga untuk menaklukan musuh. Dalam game ini kamu harus bisa bermanuver, dan membidik dengan tepat sehingga lawan bisa terkalahkan. 

Blaston mempunyai gameplay yang cepat dan penuh aksi, game ini ukup memacu adrenalin pemain. 

Blaston tersedia secara gratis dan bisa kamu unduh di Oculus Store. Dengan memiliki Oculus Quest 1, 2, 3 atau Pro, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa menikmati permainan yang seru dan seasik ini. 

Gaya grafis 3D minimalis yang ada pada game ini menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, dalam game ini pemain juga akan bertarung dalam arena warna-warni dan menggunakan senjata dengan desain yang menarik.

I Expect You To Die: Home Sweet Home [MR]

I Expect You To Die- Home Sweet
I Expect You To Die- Home Sweet. Sumber: Youtube A Wolf in VR

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang agen rahasia yang terluka. Kemudian kamu akan diselundupkan ke suatu rumah untuk pemulihan. 

Namum, kamu akan mendapatkan kejutan dan bertemu musuh bebuyutan yang telah memasang jebakan mematikan.

Sebagai seorang agen rahasia, dalam game ini kamu harus berusaha mengungkap jebakan, memecahkan teka-teki, dan melarikan diri dari rumah. 

Untuk memecahkan misi tersebut kamu akan menggunakan mata implan baru. Dengan mata tersebut kamu bisa mengakses fitur spesial dan menggunakan layaknya sebuah X-ray vision untuk mendeteksi residu kimia berbahaya.

Game ini gratis untuk dimainkan dan berdurasi singkat, namun tetap menawarkan pengalaman bermain yang seru. 

Gun Raiders

Gun Raiders
Gun Raiders. Sumber: Youtube VR Trailer & Clips

Permainan Oculus Quest gratis selanjutnya adalah Gun Raiders. Game ini merupakan permainan bergenre aksi menembak multipemain yang menyediakan berbagai fitur permainan. 

Dalam game ini kamu akan banyak bergerak, kamu bisa menggunakan jetpack , memanjat dinding, dan menembak jatuh mush kamu. 

Hyper Dash

Hyper-Dash-Oculus-Quest
Hyper Dash. Sumber: UplodVR

Hyper Dash adalah game multiplayer yang penuh aksi untuk Oculus Quest. Game ini merupakan multi genre yang menggabungkan parkour dan first-person shooter (FPS). Hyper Dash mempunyai gameplay yang cepat dan memacu adrenalin para pemainnya.

Dalam game ini kamu bisa berlari, melompat, dan berseluncur di arena pertarungan sambil menembak musuh lain.Kelincahan gerakan menjadi kunci kemenangan dalam permainan ini. 

Battle Talent

Battle Talent
Battle Talent. Sumber: Meta Quest

Battle Talent adalah game aksi roguelite yang memungkinkan kamu untuk memanjat, berlari, dan meluncur sambil menebas, menembak dan menggunakan sihir untuk menyerang musuh. 

Dalam game ini kamu akan menggunakan senjata seperti pedang, kapak, tombak, dan berbagai jenis senjata lainnya untuk membunuh musuh.

Ketika harus berhadapan dengan musuh, kamu bisa menangkis serangan lawan atau menghindar dengan menggerakan tangan dan tubuh.

Game ini tersedia secara gratis untuk para pengguna Oculus Quest dan dapat diunduh di Oculus Store. 

Ancient Dungeon Beta

Ancient Dungeon Beta
Ancient Dungeon Beta. Sumber: DingBoyVR

Ancient Dungeon Beta merupakan game roguelite, diman karakternya menjadi seorang penggali dungeon. 

Game ini memberikan pengalaman petualangan yang mengasyikan bagi para pemainnya. Saat berpetualang di bawah tanah kamu akan bertemu dengan monster, harta karun, dan misteri. 

Ketika kamu mati akibat terkaman monster, kamu akan hidup lagi dan bermain dari awal dengan dibekali beberapa item dan upgrade yang diperoleh sebelumnya. 

Kemudian kamu akan menjelajah labirin yang mempunyai layout berbeda-beda. Sehingga game ini selalu terasa baru dan tidak akan pernah membosankan untuk dimainkan.

Pavlov Shack Beta

Pavlov Shack Beta
Pavlov Shack Beta. Sumber: UplodVR

Pavlov Shack Beta merupakan game shooter multiplayer yang tersedia secara gratis untuk pengguna Oculus Quest (2, Pro, dan 3). Kamu bisa merasakan permainan tembak-tembakan seperti Counter Strike di dunia Virtual Reality.

Game yang menyerupai Counter Strike ini menampilkan gameplay yang realistis dengan mekanisme senjata akurat, recoil yang nyata, dan sistem damage yang detail. 

Dalam game ini kamu harus bekerja sama dengan tim untuk menyusun strategi dan memenangkan pertandingan. 

Kalau kamu pengguna headset VR Oculus Quest, kamu wajib untuk memainkan game Pavlov Shack Beta sekarang juga. Game ini juga mempunyai mode yang beragam, peta unik, dan komuitas pemain yang aktif. 

Bait!

Bait!
Bait!. Sumber: Youtube Spooky Fairy

Baits! Merupakan game simulasi memancing yang bisa dimainkan dengan santai melalui Oculus Quest . Mungkin ini adalah solusi terbaik untuk kamu yang bosan di rumah tapi enggan untuk berangkat mancing ke sungai. 

Dalam game ini kamu tidak hanya melempar umpan kedalam air, untuk mendapatkan ikan tertentu kamu harus melakukan cara yang berbeda. 

Sehingga kamu harus menguasai teknik memancing yang tepat untuk mendapatkan tangkapan yang maksimal.

Baits tersedia secara gratis di Oculus Store. Kamu bisa memancing dari rumah hanya dengan mengunduh permainan ini.




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!