5 Daftar Game VR Open-World Terbaik 2023!

game vr terbaik (1)

Kecanggihan teknologi semakin berkembang di zaman sekarang, sehingga di dalam dunia game pun menerapkan salah satu perangkat VR atau Virtual Reality dan saat ini banyak sekali developer yang telah mengembangkan game VR open world terbaik yang mereka ciptakan.

Hadirnya teknologi Virtual Reality (VR) ini diiringi dengan perkembangan game-game VR yang semakin marak saat ini dan bisa dimainkan dengan dukungan kacamata VR.

Mungkin bagi beberapa orang yang belum sempat mencobanya, apabila memainkan game VR ini perlunya ruangan yang lebih luas untuk menunjang permainan. Sehingga para pemain bisa mengikuti guide game dan lebih leluasa dalam memainkannya.

Nah, para pemain juga lebih senang dalam memainkan game Open-World dimana mereka bisa berpetualang dengan bebas di dalam game dan selain itu juga dengan menggunakan bantuan teknologi VR memberikan pengalaman yang lebih imersif kepada para pemain.

Maka dari itu, pada artikel kali ini akan membahas mengenai 5 game VR Open-World terbaik yang wajib dimainkan di tahun 2023 ini. Apa saja ya?

Baca juga: 7 Game VR Android Terbaik di Google Play Store

The Elder Scroll V: Skyrim VR

game vr terbaik (5)
The Elder Scrolls V: Skyrim VR (Source: Steam)

Game VR bergenre open world yang pertama terbaik adalah The Elder Scrolls V: Skyrim VR. Salah satu game yang diterbitkan oleh Bathesda Softworks pada 3 April 2018 lalu merupakan game VR yang banyak diminati oleh pemain.

Bathesda Game Studios menciptakan game VR Open-World yaitu The Elder Scrolls V: Skyrim VR dengan me-remake fantasy yang sangat menarik dan epic sekali.

Didalam game tersebut mampu memberikan pengalaman bermain yang seru kepada pemain seperti misalnya melawan Naga hingga berpetualang di pegunungan yang sangat terjal.

Pemain yang berperan sebagai Dragonborn yaitu seorang pahlawan dengan kekuatan The Voicenya yang harus bertahan di Kekaisaran yang terancam dari Naga yang muncul kembali.

The Forest

game vr terbaik (4)
The Forest (Source: Steam)

Game VR Open-World terbaik yang wajib dimainkan olehmu selanjutnya adalah The Forest! Endnight Games Ltd yang mengembangkan sekaligus merilis The Forest pada 30 April 2018 lalu mampu memperoleh rating dan review yang sangat positif di Steam.

Bagi kamu yang senang dengan hal-hal yang sangat mistis dan horror, didalam game ini akan mengajakmu ke sebuah hutan misterius yang banyak masyarakat mutan kanibal.

Sebagai pemain, kamu harus bisa bertahan hidup pada lingkungan yang horror ini, tetapi kamu juga harus tetap bisa bertahan hidup disana seperti berkemah, menghangatkan diri dengan api unggun, membuat makanan, membangun tempat untuk berlindung.

Game memang tak seru bila tak ada musuh, disini juga kamu harus bisa melawan musuh dengan senjata yang telah disediakan seperti menggunakan tongkat ataupun batu yang berada disekitar hutan tersebut.

Population: One

game vr terbaik (3)
Population: One (Source: Steam)

Salah satu game yang diterbitkan oleh Bigbox VR, Inc pada 22 Oktober 2020 lalu merupakan sebuah game VR open-world juga dan berjenis battle royale.

Untuk gameplay-nya sendiri cukup seru karena disini para pemain harus bertempur secara unlimited dan tentunya sebagai pemain harus mampu bertahan sampai pertempuran berakhir.

Pada game ini juga bisa memberikanmu kebebasan dalam bertanding seperti misalnya kamu bisa melintasi map dan menembakkan peluru dari atas.

Kamu juga bisa mendaki tebing untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak. Tentunya juga, kamu bisa merencanakan strategi untuk mempertahankan dan melindungi tim-mu.

Survival Nation

Survival Nation
Survival Nation (Source: Wenkly Studio)

Termasuk salah satu game VR open-world yang terbaru di tahun 2023 ini yaitu Survival Nation yang dirilis oleh Wenkly Studio pada 2 Februari 2023.

Survival Nation merupakan game yang bergenre Role-Playing Game (RPG) Open-world yang dimana memberikan pengalaman bermain di latar setting zombie.

Tujuannya untuk bertahan hidup dari serangan zombie dan harus selalu berkoordinasi dengan anggota camp lainnya.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan disini seperti membunuh zombie, memperoleh senjata, mempelajari skill baru, berpetualang dan berjuang untuk bertahan hidup.

Nah, ada hal-hal yang perlu kamu lakukan supaya bisa bertahan hidup seperti misalnya mendapatkan makanan dan minuman yaitu dengan cara memancing, berburu hingga mengumpulkan makanan untuk memenuhi semua kebutuhan.

Pada game ini juga mengahdirkan mode multiplayer yang bisa saling berdiskusi dengan rekan setimmu dan tersedia juga mode singleplayer bagi kamu yang ingin bermain sendirian.

L.A Noire: The VR Case Files

L.A Noire:
L.A Noire: The VR Case Files (Source: Steam)

Bagi kamu pemain Grand Theft Auto (GTA), pasti sudah tak asing lagi dengan Developernya yaitu Rockstar Games yang selalu menciptakan game terseru dan salah satunya adalah L.A Noire: The VR Case Files.

L.A Noire: The VR Case Files juga tak kalah seru dari GTA lho karena masih berlatarbelakang di Negara Amerika tepatnya di Los Angeles sesuai dengan judul gamenya.

Game ini menceritakan sebuah kriminal yang terjadi di tahun 1940-an diiringi dengan VR yang sangat luar biasa mengesankan.

Sebagai pemain, kamu akan berperan menjadi Detektif Cole Phelps untuk menyelesaikan kejahatan yang terjadi disana.

Tentunya sebagai seorang detektif, kamu akan bertugas untuk menyelidiki kasus-kasus yang terjadi di Jalanan, Kebakaran, Kecelakaan, Pembunuhan dan masih banyak lagi kasus lainnya.

Baca juga: PSVR 2: Spesifikasi, Fitur dan Kelebihan

Nah, itulah kelima game VR open-world terbaik yang wajib kamu mainkan sebelum 2023 berakhir. Menurutmu mana yang paling seru?

Kamu bisa mendapatkan game-game seru di atas di Steam. Nah, buat kamu yang mau beli saldo Steam Wallet murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]