PSVR 2: Spesifikasi, Fitur dan Kelebihan

PSVR2

PSVR 2 adalah singkatan dari PlayStation VR 2 yang memiliki spesifikasi dan fitur menarik dari perangkat virtual reality generasi terbaru.

Sebagai seorang gamer, kamu pasti mengharapkan aplikasi terbaru yang memiliki banyak fitur menarik untuk ditawarkan. Salah satu konsol yang ditunggu-tunggu oleh para gamer konsol adalah PlayStation VR2 atau PSVR 2 yang seharusnya memberikan pengalaman bermain game virtual yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sejak diumumkan di ajang Sony Corporation Consumer Electronics Show 2022, Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan hadirnya sistem operasi baru untuk konsol PlayStation 5 bernama PlayStation VR2.

Baca juga: Cara Daftar Trial Gratis 7 Hari PlayStation Plus Premium Plan

Apa Itu PSVR 2?

PS5 Guide PSVR
PlayStation VR. Source: VCGamers.

PlayStation VR 2 atau PSVR 2 adalah produk terbaru Sony Interactive Entertainment dalam menghadirkan dunia virtual reality untuk para gamer.

Dimana generasi kedua ini sudah hadir sejak tahun 2021. PlayStation generasi ini hadir untuk sistem PS5 yang menjanjikan peningkatan resolusi, sistem inspeksi visual yang lebih baik, bidang pandang yang lebih luas, menerima sistem pelacakan kepala headset, seperti sistem pencahayaan LED yang digunakan pada generasi sebelumnya tanpa rasa percaya diri. .

Meski antusiasme terhadap dunia VR belum mencapai puncaknya dalam lima tahun terakhir, PSVR masih memiliki banyak pengikut dan menjadi perangkat yang paling banyak dimiliki dibandingkan perangkat VR lainnya.

Dengan adanya software ini juga diharapkan jumlah penonton yang menikmati dunia virtual reality akan semakin meningkat, sehingga bermain game tidak lagi dalam bentuk tradisional seperti pada masa konsol PS1 hingga sekarang.

Spesifikasi

PSVR2
PSVR2. Source: YouTube/PlayStation.

Melansir dari laman Sony Entertainment, berikut ini adalah spesifikasi khusus PlayStation VR 2;

  • Layar OLED, dengan resolusi 2000 × 2040 piksel per mata, dengan kecepatan bingkai 90Hz dan 120Hz.
  • Bidang pandang 110 derajat.
  • Pembagi ruang yang dapat disesuaikan.
  • Getaran di helm.
  • Suara 3D.
  • Mikrofon internal dan jack headphone menghasilkan audio.
  • Empat kamera eksternal untuk pelacakan.
  • Satu konektor USB-C.
  • Sensor termasuk port USB-C, Bluetooth 5.1, baterai isi ulang, pelacakan 6DoF, pelacakan sidik jari menggunakan inframerah dan tombol sentuh dinamis, haptics dan pemicu haptic tradisional seperti badan pemicu untuk Dual Sense.
Baca juga: Update PS5 dan Firm Ware, Apa Saja yang Baru?

Fitur dan Kelebihan

PSVR2
PSVR2. Source: YouTube.

Melansir dari laman Etaspace, VR yang satu ini memang memiliki sejumlah fitur keren dan kelebihannya juga bisa bikin kamu ingin memilikinya.

Desain Modern dan Futuristik

Perangkat ini memiliki tampilan futuristik pada headset dan orb monitor serta kombinasi warna putih dan hitam yang membuat bagian yang indah menonjol serta kecanggihan dan gaya modern saat digunakan.

Tak hanya itu, Sony tampaknya lebih mengutamakan kemudahan penggunaan PlayStation VR2. Sementara itu, perusahaan teknologi sedang mencoba menggunakan kontrol Orb Sense untuk merancang yang terbaik dari headphone barunya untuk perasaan yang kuat sehingga pengguna dapat membuat gerakan berbeda dan gerakan yang dilakukan dengan dua tangan.

Layar Kualitas Bagus

Nilai spesifikasi PS VR 2 dapat dilihat pada presentasi Sony. PSVR 2 memiliki dua layar OLED 2000 x 2040 untuk menampilkan berbagai detail game secara lebih detail.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki tampilan 4K HDR yang mampu menampilkan tampilan yang lebih padat, berbeda, dan lebih cerah.

Dengan spesifikasi tinggi dari PlayStation VR2 yang memenuhi layar, pengguna dapat melihat detail yang berbeda, mulai dari wajah asli, hingga bentuk dunia di masa depan.

Dengan demikian, perangkat ini dapat mengikuti waktu luang kamu untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik untuk bekerja di mana saja dan kapan saja.

Layar Luas

Perangkat ini mampu membawa pemain ke dalam arena olahraga virtual karena bidang pandangnya yang luas, yaitu 110 derajat.

Selain itu, PlayStation VR2 juga memiliki teknologi Eye Tracking yang cerdas. Fitur ini mampu memberikan respons emosional yang lebih realistis dengan melakukan inspeksi visual.

Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki tingkat ketajaman lain yang membuat area gaming lebih fokus karena grafisnya lebih memuaskan.

Dengan menggunakan banyak fitur tersebut, tentunya Sony berharap PlayStation VR2 dapat digunakan sebagai perangkat hiburan bagi penggunanya untuk menikmati game berkualitas tinggi.

Efek 3D Modern

Berbicara mengenai headset VR milik Sony, rasanya belum cukup jika belum menyebutkan kekuatan audio yang mendukungnya.

Di mana, pengguna mengatakan bahwa mereka dapat melihat keberadaan karakter ketika kamu menoleh ke telinga musuh atau melangkah dari jarak jauh.

Selain itu, suara yang merdu mampu beradaptasi dengan posisi dan pergerakan kepala pengguna berkat fungsi Tempest 3D AudioTech yang melengkapinya.

Aduio yang keren dan baik akan membuat game semakin realistis. Sehingga, pegalaman bermain akan semakin meningkat.

Baca juga: Daftar Game yang Diskon di Playstation Store Summer Sale 2023

Nah, penuhi semua kebutuhan game dan produk digital murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]