Cara Akses Situs Batoto Menggunakan VPN

Batoto

Banyak orang bertanya-tanya mengapa batoto.to (batoto apk) tidak dapat diakses di Indonesia, jika sobat Vicigers salah satunya. Ternyata terdapat cara mengatasi masalah tersebut agar kamu dapat mengakses kembali situs tersebut.

Saat ini sudah banyak situs web yang ada di dunia. Bahkan, setiap hari selalu bertambah jutaan situs. Namun di antara milyaran situs yang ada, tidak semuanya dapat diakses dengan mudah.

Tentu kejadian ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa situs tersebut tidak bisa dibuka, termasuk batoto.

Jadi jika memang kamu juga salah satu orang yang menanyakan pertanyaan tersebut, silahkan simak penjelasan yang penulis berikan.

Karena melalui artikel ini penulis akan memberitahu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengakses situs batoto.

Baca juga: Mengenal Kuyhaa, Situs Download Software Populer di Indonesia!

Cara Membuka Situs Batoto

bato to
Bato to. Source: Vaksin.co.id

Bagi yang ingin mengakses kembali situs ini meski diblokir Kominfo, prosesnya sederhana. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi VPN (Virtual Private Network) dari Google Play Store atau App Store.

Pilih aplikasi yang paling kamu sering gunakan. Tujuan dari penggunaan VPN ini adalah agar bisa mengakses server luar negeri, karena dengan menggunakan server luar negeri otomatis bisa mengakses aplikasi atau situs yang diblokir di Indonesia.

Jika kamu tidak tahu VPN mana yang harus dipilih, kamu dapat menggunakan beberapa VPN ini;

  • VPN Android: https://apkpure.com/id/turbo-vpn-secure-vpn-proxy/free.vpn.unblock.proxy.turbovpn
  • VPN iPhone: https://apps.apple.com/us/app/turbo-vpn-private-browser/id1365309175
  • VPN PC atau Laptop: https://chrome.google.com/webstore/detail/touch-vpn-secure-and-unli/bihmplhobchoageeokmgbdihknkjbknd?utm_source=chrome-ntp-icon

Setelah kamu sudah mendownload salah satu VPN yang ada di atas, mengakses situs tersebut sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengaktifkan VPN dan membuka situs batoto seperti biasa.

Jika tetap belum bisa terbuka, cobalah ganti dengan server negara lain. Jika sudah, dipastikan kamu bakal bisa mengaksesnya dengan sangat mudah.

Baca juga: Cara Menggunakan Hola VPN di HP dan Laptop Terbaru

Kekurangan Menggunakan VPN

VPN MSSP
VPN. Source: VCGamers.

VPN yang gratisan biasanya memang berbahaya untuk data, karena VPN gratis biasanya pihak ketiga dan kurang aman, sehingga mudah bagi hacker untuk menyerang laptop atau ponsel yang kamu gunakan.

Data internet juga bisa melambat, meskipun kamu dapat menggunakan server dari berbagai negara, data internet akan melambat karena VPN untuk mengakses situs akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Penggunaannya juga dapat terinfeksi malware dan adware, jangan tertipu oleh VPN gratis, karena tidak bersih dan dapat membuat perangkat terkena malware dan adware serta merusaknya.

Dengan risiko pemblokiran, VPN tidak hanya dapat mengakses situs yang diblokir, tetapi pengguna VPN juga dapat memblokir situs tertentu karena yakin tindakan ilegal. Bahkan, Kominfo Republik Indonesia telah memblokir situs Bototo, karena terdapat dua pelanggaran di situs tersebut.

Yang pertama adalah pelanggaran hak cipta, di mana menampilkan karya orang lain secara tidak sah dan yang kedua adalah konten yang tidak pantas, yang seperti kita ketahui ada film atau manhwa dengan versi dewasa.

Namun, jika kamu masih ingin mengakses kembali situs tersebut, kamu dapat menggunakan VPN, pastikan kamu memilih VPN yang andal. Karena selain memberikan keuntungan, beberapa VPN juga berbahaya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Pengalaman Bermain Game Online dengan VPN

Penuhi semua kebutuhan game-mu dan produk digital lainnya dengan harga murah dan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]