Cara Menggunakan Hola VPN di HP dan Laptop Terbaru

Hola VPN adalah salah satu VPN terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs atau web yang diblokir lewat HP atau PC.
VPN PC
Hola VPN. Source: VCGamers

Kamu bisa menyimak cara menggunakan Hola VPN lewat HP dan Laptop paling terbaru melalui laman ini. Jadi, jangan sampai kamu skip bro!

Kamu pasti tidak akan dapat memasukkan kata kunci porno di Google di negara mana pun dengan akses Internet terbatas. Pendekatan ini tentu saja diblokir di beberapa negara, terutama di Indonesia, demi menjaga internet tetap sehat. Namun, ada banyak cara untuk mengakses situs yang diblokir menggunakan aplikasi VPN.

Seperti aplikasi hola vpn yang banyak digunakan untuk membuka kata kunci positif di Google. Aplikasi hola vpn adalah aplikasi VPN yang memiliki jenis alamat IP terdaftar dan tentu saja cepat untuk digunakan.

Jika kamu terhubung ke Internet, baik itu browsing, bermain game atau media sosial, data kamu akan dikirim ke operator Internet dan juga ke server aplikasi atau situs yang kamu kunjungi. Bagi yang baru mulai menikmati privasi berselancar di internet, kamu bisa menggunakan VPN.

Aplikasi hola vpn ini berbasis Android dan PC, ada dua versi yang tersedia, jadi kamu harus memilih mana yang ingin kamu gunakan.

Buat kamu yang bingung mau pakai aplikasi VPN yang mana, VCGamers akan memandumu cara menggunakan hola vpn di HP dan juga Laptop.

Cara Menggunakan Hola VPN Lewat HP

Hola VPN
Hola VPN

Setelah menginstalnya di perangkat Android atau HP, aktifkan semua pengaturan perangkat. Menggunakan aplikasi tersebut berbeda dengan aplikasi VPN lainnya. Saat kamu membuka aplikasi Hola, semua aplikasi di ponsel Android ada di aplikasi ini, lebih jelas cara menggunakannya sebagai berikut.

  1. Untuk menggunakannya, pilih ikon chrome, opsi server di negara yang ingin kamu gunakan akan muncul, atau kamu dapat langsung memulainya.
  2. Tunggu sebentar, maka akan terhubung dan membuka aplikasi browser Chrome, ada indikasi terhubung ke Hola VPN.
  3. Chrome siap menggunakan alamat IP asing di server, yang dapat digunakan untuk mengakses semua situs positif di Internet. Tidak hanya bisa menggunakan chrome, buka aplikasi lain juga bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Hola VPN Lewat PC/Laptop

Hola VPN
Hola VPN

Apa yang harus kamu lakukan jika ingin mengakses beberapa konten online / situs dan ternyata situs tersebut diblokir dan tidak dapat diakses? Situasi seperti ini benar-benar menjengkelkan.

Kamu dapat membeli banyak program berbayar untuk mengakses situs yang diblokir, tetapi ini bukan solusi ideal karena kamu ingin mengakses situs yang diblokir atau tidak.

Hola VPN adalah program sederhana, tetapi menawarkan banyak pilihan. Hola terintegrasi dengan browser web populer seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome, dan Hola kompatibel dengan sistem operasi Windows, Mac, Linux, dan Android.

Aplikasi ini menawarkan akses ke berbagai layanan VPN gratis dan berbayar yang memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menambahkan ekstensi browser selama instalasi, tetapi kamu dapat melewati proses ini. Setelah instalasi, ikon aplikasi akan muncul di baki sistem.

Nah, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk menggunakan aplikasi tersebut di PC/Laptop;

  1. Klik dua kali untuk membuka browser yang sudah dikonfigurasi dengan plugin HOLA. Setelah dibuka, kamu memiliki opsi untuk mempercepat koneksi atau mengakses area yang dibatasi/diblokir.
  2. Atau kamu dapat mengaksesnya melalui plugin yang terpasang di browser favoritmu. 
  3. Aplikasi ini cocok untuk semua jenis pengguna karena memiliki mode sederhana untuk pengguna awam dan mode canggih bagi pengguna berpengalaman. Hola! secara otomatis akan membuat koneksi yang diperlukan, dan ekstensi browser yang terinstall memungkinkan kamu untuk memilih rute sambungan yang baru. 

Ketika kamu mengakses sebuah situs yang di block, layanan Hola akan memberi daftar VPN yang bisa digunakan untuk mengakses situs yang diblokir tersebut dari negara yang berbeda atau wilayah yang berbeda.

Meskipun ekstensi browser tidak memberikan akselerasi internet, namun akan membantu kita menghindari download ulang konten yang sebenarnya telah ada pada data caching. 

Sementara beberapa layanan VPN memperlambat koneksi, tapi tidak dengan Hola!, hola hanya akan mengirimkan lalu lintas data ke situs diblokir melalui server yang berbeda.

Baca juga: 5 Tim Mobile Legends Terbaik di Dunia, Siapa dari Indonesia?

Pro dan Kontra Menggunakan Hola VPN

 

Aplikasi ini sangat mudah dipasang dan digunakan. VPN ini dipasang sebagai ekstensi pencarian di browser seperti Google Chrome, Firefox, Internet Explorer dan Opera. Kompatibel dengan Windows dan Mac OS X.

Hola juga menyediakan aplikasi untuk Android dan iOS, yang berarti tersedia di sebagian besar perangkat. Banyak pertanyaan umum dan panduan dapat ditemukan di situs web Hola. Selama pengguna masuk ke akun mereka, mereka dapat menggunakan Hola di lebih dari satu perangkat.

Hola juga menawarkan pemutar medianya sendiri, yang memungkinkan streaming konten media dari Internet dengan cepat dan andal. Hola benar-benar gratis untuk pengguna non-komersial, tetapi dikenakan biaya untuk pengguna komersial.

Jika kamu adalah pengguna gratis, kamu bisa menjadi rekan. Jika kamu lebih memilih untuk tidak menjadi mitra, tersedia opsi pembayaran Premium. jika layar menunjukkan bahwa kamu mencoba mengakses Google menggunakan Hola, saat memasang Hola, ia akan menawarkan untuk memasang VPN yang bersaing.

Sebagai pengguna Hola VPN gratis, kamu dapat menghubungi tim dukungan melalui email, tetapi karena banyaknya pengguna gratis di seluruh dunia, jangan mengharapkan tanggapan langsung.

Baca juga: Inilah 3 VPN Terbaik Versi 2022 yang Wajib Kamu Gunakan!

Mereka biasanya berlangsung beberapa hari. Jika kamu adalah pengguna bisnis, kamu mendapatkan banyak opsi dukungan yang dapat kamu akses dengan masuk ke situs.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!