Inilah 3 VPN Terbaik Versi 2022 yang Wajib Kamu Gunakan!

vpn terbaik 2022

VPN akhir-akhir ini menjadi populer digunakan di Indonesia. VPN menjadi pilihan yang semakin populer bagi kamu yang ingin menjaga keamanan informasi digital dan aktivitas online mereka aman dari pengintaian. 

Banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa VPN membuat bingung untuk menentukan pilihan VPN terbaik.

Setiap perusahaan ini memiliki kekurangan dan kelebihan dari jasa VPN yang ditawarkan kepada pembeli.

Bagi kamu yang ingin membeli atau berencana menggunakan VPN, artikel ini akan menjelaskan kepada kamu cara memilih VPN yang baik dan VPN terbaik yang bisa dipilih.

Definisi VPN dan Cara Memilih VPN Terbaik

vpn terbaik 2022 definisi vpn
VPN sumber: Telset

VPN adalah teknologi yang memungkinkan pemakai membuat koneksi pribadi melalui jaringan yang tidak terlalu pribadi (misal WIFI umum)  dengan membuat terowongan terenkripsi antara perangkat dan internet.

Penggunaan VPN memungkinkan kamu terhindar dari sensor sehingga kamu bisa mengakses konten media tidak dibatasi negara dan konten dari negara lain.  

VPN juga dapat mencegah data kamu dicuri saat kamu sedang menggunakan layanan WIFI umum. 

Memilih VPN terbaik untuk kebutuhan kadang merupakan tugas yang sulit. Penyedia VPN banyak sekali bermunculan beberapa tahun terakhir dan memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Cara memilih VPN terbaik selain dengan menyesuaikan dengan uang yang kamu keluarkan, ada beberapa fungsi yang harus diperhitungkan juga.

Pertama adalah kecepatan VPN. VPN terbaik akan memiliki kecepatan penelusuran dan streaming serta stabilitas koneksinya dan bahkan potensi kebocoran privasi terkecil. 

VPN terbaik dapat berfungsi di semua perangkat dan platform. 

Misal kamu dapat menilai VPN terbaik dari saat untuk bermain game versus yang terbaik untuk streaming, torrent, atau berbagi informasi sensitif apakah ada pengurangan kualitas apa tidak.

Daftar 3 VPN Terbaik 2022

Express VPN

vpn terbaik 2022 express vpn
Logo ExpressVPN sumber: ExpressVPN

Bisa dibilang ExpressVPN adalah peringkat pertama dalam list VPN terbaik 2022 ini. 

ExpressVPN diketahui memang sudah terkenal memiliki pelayanan VPN paling baik untuk beberapa waktu kebelakang ini.

Alasannya karena ExpressVPN menawarkan kombinasi semua dasar yang kamu cari di VPN yaitu koneksi cepat, banyak pilihan server, keamanan baik, pemblokiran yang kuat – dengan keinginan untuk terus berinovasi dengan fitur-fiturnya dan menambahkan ekstra.

ExpressVPN memberi Anda pilihan lebih dari 3.000 server di 160 lokasi di 94 negara.Perangkat yang bisa menggunakan VPN ini bisa berbasis Windows, Mac, Android, iOS dan Linux (dan ekstensi khusus untuk Chrome dan Firefox) .

Kamu juga bisa menggunakan ExpressVPN pada Apple TV, Roku, Amazon Fire Stick, smart TV, PlayStation, dan Xbox.

Kinjera ExpressVPN sangat cepat dengan kecepatan koneksi yang fantastis di seluruh server di banyak negara. 

Bagi banyak orang yang mencari VPN, semuanya pasti mempertimbangkan pada seberapa bagus layanan dalam membuka blokir situs web/layanan yang dilarang dan mengatasi rintangan streaming video di website tertentu. 

ExpressVPN memiliki kecepatan streaming yang luar biasa. Kecepatan streaming menggunakan VPN ini untuk Netflix, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer dan Disney+ dari luar negeri sangat bagus.

NordVPN

vpn terbaik 2022 nordvpn
Logo NordVPN sumber: NordVPN

NordVPN merupakan salah satu penyedia jasa VPN yang sudah sangat veteran. 

Berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, NordVPN lebih dari sekadar memenuhi reputasinya yang tinggi dan wajar dikatakan sebagai VPN terbaik. 

NordVPN memiliki jumlah server yang sangat banyak bahkan meningkatkan hingga 5.000+ (total 60 negara).

VPN ini menawarkan bentuk keamanan AES-256 dimana bisa kamu gunakan untuk mengaktifkan sistem Double VPN sehingga melindungi data dan perangkat kamu saat menggunakan WIFI umum.

Pengoperasian NordVPN agak sedikit lebih susah untuk diatur dibandingkan dengan ExpressVPN. 

Namun NordVPN mampu membuka berbagai aplikasi dan layanan streaming, termasuk WhatsApp, YouTube, Disney+, HBO Max, BBC iPlayer, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Yuk Download Game Zombie PC ini Untuk Ngabuburit!

Surfshark

vpn terbaik 2022 surfshark
Logo Surfshark sumber: Surfshark

Surfshark merupakan pilihan VPN terbaik dengan harga yang paling terjangkau diantara ketiga VPN yang sudah dibahas sebelumnya.

Dari awal perilisan Surfshark memang sudah menarik di kalangan pengguna VPN karena harganya cenderung membuat VPN lain kalah saing. 

Keunggulan Surfshark adalah fakta bahwa Anda mendapatkan koneksi tak terbatas pada satu langganan. 

Jika kamu berencana untuk menggunakan VPN di laptop, desktop, tablet, beberapa ponsel (iOS dan Android keduanya tercakup) dan Amazon Fire TV Stick untuk menonton TV luar negeri, satu akun akan bisa kamu gunakan.

Terlebih lagi kamu bisa menggunakan VPN tersebut pada waktu bersamaan sehingga kamu cukup berlangganan satu akun VPN Surfshark dan bisa dipakai untuk satu perusahaan atau keluarga.

Sama seperti ExpressVPN, penggunaan Surfshark dan pengoperasiannya lebih mudah. Menu yang ditawarkan simpel dan menawarkan banyak pilihan. 

Kamu hanya akan diberikan pilihan untuk ‘Koneksi cepat’ dan ‘Semua lokasi’, disertai dengan ikon Pengaturan, dan tidak ada fitur yang lain sama sekali.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!