Simak! 3 Cara Download Minecraft Gratis

cara download minecraftt

Cara download minecraft gratis pastinya banyak yang bisa anda lakukan untuk mengupayakan hal terbaik. Ada beberapa cara download minecraft gratis tanpa bayar yang pastinya anda lebih menyukainya. Untuk keterangan lebih lanjut berikut ini adalah cara download minecraft gratis versi VCGamers!

Baca Juga : Panduan Artefak Genshin Impact yang Penting Kamu Tahu!

Apa Itu Minecraft?

Game Open World - Minecraft

Sebelum anda melihat cara download minecraft gratis. VCGamers akan membahas apa itu minecraft. Minecraft adalah gim video di mana pemain membuat dan memecahkan berbagai jenis balok di dunia tiga dimensi. Dua mode utama gim ini adalah Survival dan Creative.

Dalam Survival, pemain harus menemukan persediaan bangunan dan makanan mereka sendiri. Mereka juga berinteraksi dengan massa seperti balok, atau makhluk bergerak. (Merayap dan zombie adalah beberapa yang berbahaya.)

Dalam Creative, pemain diberikan persediaan dan tidak perlu makan untuk bertahan hidup. Mereka juga dapat memecahkan semua jenis balok dengan segera.

Baca Juga : 5 Tips Mudah Meraih Rank Heroic FF MAX di Maret 2022

Kenapa Semua Orang Suka Main Minecraft?

Minecraft
Minecraft

Anak-anak menyukai Minecraft karena gim ini memungkinkan mereka melakukan hampir semua hal! Mereka bisa pergi membunuh naga, membangun kastil, berburu ikan, menambang gua — semuanya dalam satu area. Sebagai gim bergenre kotak pasir,

Minecraft menggelitik kemampuan anak-anak untuk berimajinasi, berkreasi, dan berpikir sendiri keluar dari situasi yang tidak dimiliki oleh sebagian besar gim khusus fitur.

Minecraft memanjakan keinginan anak-anak untuk mengeksplorasi dan bereksperimen dan karena semuanya disimulasikan, itu tidak berbahaya.

Baca Juga : Simak! Segala Hal Mengenai Elemen Genshin Impact

3 Cara Download Minecraft Gratis

Cara download minecraft gratis ini bisa dijadikan salah satau referensi kamu dalam bermain minecraft. Untuk keterangan lebih lanjutnya berikut ini adalah beberapa cara download minecraft gratis versi VCGamers!

Cara 1 : TLauncher

T Launcher
T Launcher

Cara download minecraft gratis sangat berhati-hati. Pahami risiko dan legalitasnya. TLauncher adalah peluncur Minecraft tidak resmi. Menggunakannya bertentangan dengan Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir Mojang. Selain itu, mungkin berisi virus dan malware yang dapat berbahaya bagi komputer Anda.

Disarankan agar Anda menggunakan VPN saat menggunakan TLauncher dan Anda memindai file yang diunduh dari virus sebelum menggunakannya.

Buka situs yang ini di browser web. Ini adalah situs web yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh TLauncher.

Ini membawa Anda ke halaman yang memiliki tautan unduhan langsung untuk TLauncher.

Atau, Anda dapat mengklik salah satu ikon unduhan untuk sistem operasi Anda. Namun, ini akan membawa Anda ke AdFly, yang merupakan situs web samar yang berisi banyak adware, malware, dan virus. Jika Anda pergi ke AdFly, jangan klik apapun. Tunggu saja 7 detik dan klik Lewati di sudut kanan atas. Unduhan Anda harus dimulai dengan sendirinya.

Ini adalah tombol biru di sebelah kiri. Ini akan membawa Anda ke situs unduhan. Anda harus menunggu sekitar 7 detik sebelum unduhan siap.

Klik file unduhan untuk sistem operasi Anda. Ikon biru dengan logo Windows akan mengunduh file .exe untuk Windows. Tombol biru dengan logo Apple akan mengunduh file .jar (Java). Ini dapat digunakan untuk menginstal peluncur di Mac. Ini akan mengunduh peluncur.

Buka file “TLauncher-MCL”. Secara default, file yang Anda unduh dapat ditemukan di folder “Unduhan”. Di PC, ini adalah file .exe. Di semua sistem lain, ini adalah file .jar.
Untuk menjalankan TLauncher, Anda harus menginstal Java versi terbaru di komputer Anda.

Klik menu tarik-turun di bagian atas. Ini adalah menu yang mengatakan “Buat setidaknya satu akun”. Ini menampilkan menu tarik-turun.

Klik Buat dan kelola akun. Ini satu-satunya pilihan di menu tarik-turun. Itu di sebelah ikon yang menyerupai roda gigi.

Klik ikon + hijau. Ini adalah opsi pertama di bawah kotak di sebelah kiri. Ini memungkinkan Anda untuk membuat akun baru.

Klik Gratis (tanpa kata sandi). Ini adalah opsi kedua di kotak di sebelah kanan. Opsi ini memungkinkan Anda membuat akun gratis.
Atau, Anda dapat mengklik akun Mojang.com, jika Anda sudah memiliki akun Minecraft.

Masukkan nama pengguna dan klik Tambahkan akun. Masukkan nama pengguna dalam game yang Anda inginkan di tempat yang disediakan dan klik Tambahkan akun di bawah bidang.

Pilih akun Anda dan klik ikon yang menyerupai rumah. Akun Anda tercantum dalam kotak di sebelah kiri. Klik untuk menyorot akun yang ingin Anda gunakan. Kemudian klik tombol oranye yang menyerupai rumah di bawah kotak di sebelah kiri.

Klik Instal dan Mainkan Game atau Masuk ke Game. Pertama kali Anda bermain, Anda harus menginstal game. Setiap saat, Anda dapat mengklik Enter the game untuk mulai bermain secara gratis. Cara download minecraft gratis yang ini bisa anda lakukan bersama-sama dengan teman anda.

Cara 2 : Demo

Demo Minecraft

Cara download minecraft gratis yang kedua ini sangatlah baik untuk anda. Pertama, Buka situs ini di browser web. Ini adalah situs web tempat Anda dapat mengunduh Minecraft dan mencoba demonya secara gratis.

Klik Unduh. Tombol hijau ini berada di tengah layar. Ini mengunduh peluncur untuk Minecraft versi Java.
Atau, Anda dapat menemukan Minecraft versi demo gratis untuk Playstation dan Xbox dari Playstation Store atau Xbox Store.

Instal Peluncur Minecraft. Gunakan langkah-langkah berikut untuk menginstal Peluncur Minecraft.
Buka file “Minecraftinstaller.msi” di browser web atau folder “Unduhan”.
Pilih Berikutnya.
Klik Ubah dan pilih lokasi pemasangan (opsional).
Pilih lagi Berikutnya
Lalu Instal.
Klik Ya.
dan Selesai.

Buka Peluncur Minecraft. Ini memiliki ikon yang menyerupai blok tanah dan rumput Minecraft. Klik ikon di menu Mulai Windows atau folder Aplikasi di Mac untuk membuka Peluncur Minecraft.
Untuk menjalankan Minecraft Launcher, Anda harus menginstal Java versi terbaru di komputer Anda.

Klik Daftar. Ini adalah opsi di bawah layar masuk pada Peluncur Minecraft. Ini akan membuka browser web yang dapat Anda gunakan untuk mendaftar akun Minecraft.

Masukkan alamat email dan kata sandi Anda. Untuk memainkan demo Minecraft, Anda harus mengisi formulir dan mendaftar untuk sebuah akun. Masukkan alamat email Anda dua kali untuk mengonfirmasinya dan kemudian masukkan kata sandi yang Anda inginkan.

Klik Buat akun. Tombol hijau ini berada di bawah halaman pendaftaran. Ini akan mengirim email konfirmasi ke alamat email Anda dengan kode konfirmasi.

Buka email verifikasi. Periksa email Anda menggunakan aplikasi email apa pun yang Anda gunakan. Cari email verifikasi dari Mojang Studios. Email ini berisi kode verifikasi 4 digit.

Masukkan kode verifikasi dan klik Verifikasi. Masukkan kode verifikasi dari alamat email Anda di halaman pendaftaran Minecraft dan klik Verifikasi.

Buka Peluncur Minecraft dan masuk. Jika peluncur Minecraft belum terbuka, klik ikon untuk membuka Peluncur Minecraft dan masuk dengan alamat email dan kata sandi yang terkait dengan akun Minecraft Anda.

Klik Mainkan Demo. Ini meluncurkan demo Minecraft. Anda dapat memainkan versi demo secara gratis selama 100 menit dalam jangka waktu maksimum 5 hari.[2] Maka Anda perlu membeli Minecraft. Anda dapat membeli Minecraft versi Java, Windows 10 Edition, atau versi Mobile. Cara download minecraft gratis yang satu ini memang begitu kompleks. Namun, kamu masih bisa menggunakannya lebih lanjut dan lebih baik daripada cara yang lainnyaa.

Cara 3 : Minecraft Classic

Minecraft Classic
Minecraft Classic

Buka situs ini di browser web Anda. Situs web ini memuat Minecraft versi klasik 2009 di browser web Anda. Versi ini tidak memiliki semua fitur yang dimiliki Minecraft versi terbaru, tetapi ini adalah cara yang bagus untuk menikmati versi Minecraft yang lebih lama secara gratis. Cara download minecraft gratis ini sangat mudah dan praktis. Pastinya anda bisa melakukannya dengan baik!

Masukkan nama pengguna. Masukkan nama pengguna yang ingin Anda gunakan dalam game di ruang kosong di tengah layar. Anda dapat menggunakan nama pengguna apa pun yang Anda inginkan.

Klik Mulai. Ini akan meluncurkan game klasik di browser web Anda.




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!