Mengenal Kuyhaa, Situs Download Software Populer di Indonesia!

Kuyhaa

Situs Kuyhaa populer di Indonesia. Bukan tanpa sebab, tapi karena situs tersebut menawarkan berbagai software dan game yang dapat diunduh gratis.

Selain itu situs tersebut juga menawarkan berbagai tutorial untuk para penggunanya terkait dengan beragam persoalan penggunaan PC maupun laptop.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lengkap tentang Kuyhaa!

Baca juga: Rekomendasi Situs Download Game PC Gratis Teratas 2023

Apa Itu Situs Kuyhaa?

Ilustrasi Kuyhaa Download Sofware pexels
Ilustrasi. Source: Pexels

Kuyhaa adalah situs yang tidak hanya menawarkan perangkat lunak gratis tetapi juga permainan gratis. Tentu saja, kamu juga dapat menemukan game yang diperbarui termasuk mod dan tambalan terbaru yang mereka miliki. 

Dalam keterangan di situsnya, situs ini tidak menjual software bajakan. Situs tersebut hanya menyediakan layanan download gratis untuk software dan game.

Selain itu, software yang mereka bagikan hanya untuk uji coba dan belajar serta tidak untuk dikomersilkan.

Mereka menganjurkan agar para pengunjung membeli software resmi dari developer untuk mendukung berbagai aktivitas anda.

Situs ini sudah ada sejak 2021 dan baru berganti domain pada 2017 menjadi Kuyhaa-me.com menyusul kasus peretasan dan pembatasan akses ke situs oleh Kominfo. Sejak pelarangan, Kuyhaa telah melakukan beberapa perbaikan pada situs webnya. 

Banyak orang telah mengunjungi situs web ini sejauh ini. Pasalnya, software yang ada di dalamnya “siap diunduh” secara gratis dalam versi lengkap. Tidak heran situs webnya masih aktif hingga saat penulisan artikel ini.

Hal yang menarik dari Kuyhaa adalah administrator tidak menyembunyikan identitasnya sebagai pemilik situs. Bahkan, halaman Facebooknya masih aktif hingga saat ini dan administrator masih berinteraksi dengan penggunanya dalam grup Facebook tertutup.

Tujuan grup ini adalah untuk bertukar pikiran dengan penggunanya. Selain itu, mereka juga memberikan tutorial cara menggunakan setiap alat yang tersedia.

Apakah Aman Menggunakan Kuyhaa?

Kuyhaa
Ilustrasi. Source: Pexels

Tentu saja, mengunduh perangkat lunak dan game tidak dari sumber resmi dipertanyakan keamanannya.

Karena, tidak ada jaminan bahwa penyedia layanan akan memasang malware atau perangkat lunak berbahaya lainnya. 

Selain itu, kita juga tidak tahu apakah iklan yang muncul akan membawa kita ke situs berbahaya atau tidak.

Tentu saja, menggunakan dan mengunduh perangkat lunak bajakan adalah ilegal. Demikian pula, mengunduh game bajakan adalah praktik yang tidak pantas.

Namun, perlu diketahui bahwa situs tersebut juga telah menyampaikan salah satu poin dalam syarat dan ketentuan bahwa semua masalah yang muncul setelah mendownload menjadi tanggung jawab pengguna.

Baca juga: Cara Buka Google Singapura Tanpa VPN dan Aman

Untuk download perangkat lunak resmi dan aman, kamu dapat menggunakan Microsoft Store yang tersedia untuk pengguna Windows. Perangkat lunak ini diyakini legal dan fungsional.

Selain itu, kamj juga dapat mengajukan pertanyaan langsung di situs web resmi perangkat lunak yang ingin digunakan, seperti Adobe atau Corel.

Dalam hal games, ada pilihan menarik lainnya. Kamu bisa menggunakan Steam sebagai toko game PC terbesar saat ini secara digital.

Atau jika kamu memang sedang mencari game gratis, ada toko Epic Games yang menawarkan game gratis setiap minggunya. Kamu hanya perlu mengklaim permainan sekali untuk menjadikannya milik kamu selamanya.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Begitulah deskripsi singkat dari Kuyhaa, situs download software yang populer di Indonesia. Semoga artikel ini membantu ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!