God Of War Ragnarok PC Akan Dirilis? Cek Prediksinya di Sini!

God of War Ragnarok

Sejak dirilisnya God of War untuk PC di Steam, versi PC dari sekuel game ini yaitu God of War Ragnarok juga banyak ditunggu oleh penggemar.

Versi PC dari God of War sendiri banyak menuai respon yang positif dari penggemar. Dimana mereka menganggap adatapsi game dari platform PlayStation ini sukses memberikan visual dan pengalaman bermain yang mengesankan.

Dengan kesuksesan game sebelumnya, para penggemar memiliki ekspetasi yang tinggi terhadap pembuatan game Ragnarok. Apakah kamu termasuk salah satu penggemar Kratos yang juga menunggu sekuel Ragnarok di PC?

Artikel kali ini akan membahas sekilas tentang God of War Ragnarok, rumor, serta prediksi dirilisnya game ini di Steam. Penasaran? Simak selengkapnya dibawah ini!

Baca juga: Panduan God of War Ragnarok Misi Animal Instinct Terlengkap!

Sekilas Tentang God Of War Ragnarok

Trailer God of War Ragnarok
Sinopsis GOW: Ragnarok. Source: PlayStation/Youtube

God of War Ragnarok merupakan game aksi petualangan yang dikembangkan Santa Monica Studio dan dirilis Sony Interactive Entertainment pada konsol game PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Game yang dirilis pada November 2022 ini menjadi game pertama yang dirilis bersamaan pada konsol berbeda generasi. Ragnarok adalah sekuel dari game God of War yang dirilis pada tahun 2018.

Game ini dibuat berdasarkan mitologi Nordik. Berlatar di Scandinavia kuno dan menampilkan Kratos serta anaknya yang telah remaja bernama Atreus sebagai protagonis dalam game.

God of War Ragnarok - Kratos dan Atreus
Kratos dan Atreus. Source: PlayStation/Youtube

God of War Ragnarok menggunakan perspektif orang ketiga sebagai sudut pandang dalam game. Game ini menampilkan fitur kendali kamera di atas bahu pemain yang membuat pandangan lebih luas dan tanpa ada loading screen di dalamnya.

Sepanjang game, pemain akan berhadapan dengan mahluk-mahluk mitologi seperti Eirherjar, Wyverns, dan lain-lain.

Santa Monica Studio juga menambah lebih banyak mini bos dibanding versi sebelumnya untuk memberikan lebih banyak perbedaan.

GOW PC - Adegan pertarungan Kratos
Adegan pertarungan Kratos dan salah satu mahluk mitologi Nordik. Source: PlayStation/Youtube

God of War Ragnarok mendapatkan banyak pujian dari kritikus untuk penceritaan, karakter, visual, desain level, dan musik yang digunakan didalamnya.

Game ini berhasil membawa pulang banyak penghargaan seperti Game of the Year dari Titanium Awards dan Adventure Game of the Year dari penghargaan tahunan ke-26 dari D.I.C.E.

Baca juga: Pemeran dan Pengisi Suara God of War Ragnarok

Prediksi Perilisan God Of War Ragnarok PC

GOW
Prediksi waktu GOW: Ragnarok Rilis. Source: PlayStation/Youtube

Belum ada pengumuman resmi kapan GOW: Ragnarok PC akan dirilis. Namun sekuel game dari God of War ini memiliki peluang untuk mendapatkan versi PC-nya.

Prekuel dari GOW: Ragnarok sendiri pertama kali dirilis untuk konsol game PlayStation 4 pada tahun 2018 sebelum akhirnya dirilis versi PC nya di Steam pada tahun 2022.

Para penggemar Kratos dan Atreus harus menunggu hampir 4 tahun sebelum akhirnya game God of War mendapatkan versi PCnya.

Namun, ada sedikit petunjuk tentang kemungkinan kapan versi PC untuk GOW: Ragnarok akan dirilis.

Petunjuk ini didapatkan dari video wawancara ekslusif antara Youtuber Julien Chièze dengan Hermen Hulst, kepala PlayStation Studios.

Pada video yang diunggah pada 4 Oktober 2022 tersebut, Hermen Hulst memberikan pernyataan bahwa perilisan game dari PlayStation ke platform PC setidaknya akan berjarak satu tahun.

Mengingat GOW: Ragnarok baru dirilis pada 09 November 2022, game ini kemungkinan tidak akan mendapatkan versi PC dalam waktu dekat.

Apabila mengikuti alur timeline yang paling dekat, yaitu satu tahun maka versi PC dari game ini akan dirilis setelah bulan November 2023 atau pada pertengahan dan akhir tahun 2024.

Nah, itulah artikel tentang prediksi kapan God of War Ragnarok akan dirilis untuk PC. Kalau menurutmu sendiri, kira-kira kapan versi PC dari game ini akan dirilis?

Baca juga: Urutan God of War Terlengkap Berdasarkan Jalan Ceritanya
Yuk Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!