Pemeran dan Pengisi Suara God of War Ragnarok

Kamu penasaran dengan pemeran God of War Ragnarok? Yap, seiring pesatnya perkembangan zaman dewasa ini, teknologi digital dan komputasi menjadi semakin canggih pula.

Berbagai engine serta teknik produksi terprogram juga diturut sertakan pada proses pembuatan pabrikasi media audio-visual.

Dewasa ini, industri gaming telah menjelma menjadi salah satu yang paling menguntungkan dan menghasilkan income besar. Perputaran uang yang terjadi di sana bukan lagi sesuatu yang bisa di anggap remeh ataupun sepele. Wajar jika akhirnya berbagai alat dan metode terdepan banyak digunakan.

Salah satu game yang dibuat dengan kemajuan tersebut adalah instalasi God of War (GOW) yang bertajuk Ragnarok. Game legendaris dengan miliaran penikmat serta penggemar ini memang layak mendapatkan sekuel dengan kualitas terbaik.

Jika melihat behind the scene pembuatannya, proses pembuatan GOW Ragnarok malah terlihat seperti suatu set film alih-alih game. Pasalnya, karakter-karakter game tersebut dibuat bukan hanya melibatkan desain berbasis program komputer visual semata, tapi juga melibatkan akting dari aktor/aktris sungguhan!

Keberadaan mereka berperan besar dalam penggambaran tampilan, postur, hingga berbagai aspek kenampakan lain yang muncul pada karakter-karakter di dalam game. Maka jangan heran jika para pemeran ini bangkit menjadi sosok selebritas yang tidak kalah populer dari artis film Box Office.

Nah buat Vicigers para fans GOW yang sudah penasaran seperti apa sih sosok mereka, yuk kita lihat detail para pemerannya satu persatu agar bisa kenal lebih jauh!

Dengan begitu kalian tidak hanya paham in-game karakternya saja, tapi juga para pemerannya. Cekidot!

Baca juga: Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Bermain Game God of War Ragnarok

Pemeran Utama God of War Ragnarok

Source: YouTube/Playstation

Nah, sekarang kita masuk ke dalam pembahasan utama yaitu para pemeran GOW Ragnarok. Meski tidak ada artis Hollywood-nya, namun yakin deh kalian bakal terpana setelah melihatnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kratos/Christopher Judge

Kratos/Christopher Judge
Kratos/Christopher Judge. Sumber: YouTube/PlayStation

Untuk pemeran utama, Kratos, diperankan oleh aktor bernama Christopher Judge. Meski wajah dan warna kulit sang aktor tidak dijadikan referensi untuk sang protagonis, namun suara, postur tubuh, dan gerakannya diperankan olehnya-sendiri.

Meski begitu ia adalah aktor kedua untuk sang dewa perang, yang mana sebelumnya suara karakter ini diperankan oleh voice actor bernama T.C. Carson.

Atreus/Sunny Suljic

Atreus/Sunny Suljic
Atreus/Sunny Suljic. Sumber: VCGamers

Siapa yang tidak kenal Atreus selaku anak sang dewa perang? Ya tokoh ikonik yang ternyata merupakan perwujudan Loki sang dewa ‘kenakalan’ ini diperankan oleh aktor bernama Sunny Suljic.

Yang unik dari sang karakter adalah, seluruh bentuk wajah, gerakan, suara, dan bentuk tubuh benar-benar di ambil dari aktor ini lho!

Freya/Danielle Bisutti

Freya/Danielle Bisutti
Freya/Danielle Bisutti. Sumber: YouTube/TechRaptor

Selanjutnya adalah pemeran Freya yakni Danielle Bisutti. Selayaknya aktor Kratos, aktris dari karakter ini juga hanya diambil suara dan gerakannya saja, sementara figur penampilannya dikembangkan menggunakan engine game sesuai in-game desain tersendiri.

Thor/Ryan Hurst

Thor/Ryan Hurst
Thor/Ryan Hurst. Sumber: YouTube/GAME CENTRAL

Karakter Thor diperankan oleh aktor bernama Ryan Hurst. Tentu Thor GOW Ragnarok amat berbeda dengan versi Sinematik Marvel yang diperankan oleh Chris Hemsworth ya!

Meski tidak memiliki perut yang buncit seperti di game, namun gerakan, suara, hingga wajah yang berjanggut diadaptasi dari sang aktor.

Odin/Richard Schiff

Odin/Richard Schiff
Odin/Richard Schiff. Sumber: Kolase VCGamers

Dan main character yang terakhir yakni Odin diperankan oleh Richard Schiff. Ini merupakan salah satu karakter yang pemerannya merupakan figur layar kaca kawakan.

Schiff sudah pernah memenangkan penghargaan bergengsi, Emmy Awards. Wajar bila aktingnya menjadi begitu fenomenal.

Baca juga: Resmi! God of War Ragnarok Akan Rilis di Q3 2022

Penggunaan Teknologi Motion Capture di Industri Game

Pemeran God of War Ragnarok
Source: YouTube/Playstation

Peran aktor dan aktris di dalam game baru memungkinkan setelah diberlakukannya teknologi yang disebut dengan ‘motion capture’ atau disingkat dengan ‘mocap’.

Teknologi ini merupakan salah satu metode pengambilan gerakan manusia untuk menciptakan karakter digital yang lebih realistis.

Teknologi ini telah menjadi bagian integral dalam pengembangan game modern, memungkinkan para pengembang untuk mereproduksi gerakan manusia dengan akurasi tinggi. Ini dilakukan dengan cara merekam gerakan nyata dari para pemeran yang menggunakan sensor pada tubuh mereka.

Sensor tersebut mengikuti setiap gerakan tubuh pemeran dan merekam data yang kemudian dapat digunakan untuk menganimasikan karakter digital dalam game. Walhasil, animasi yang dihasilkan bisa terlihat alami dan dinamis.

Pengalaman bermain yang dihadirkan-pun bisa lebih mendalam dan imersif bagi para penikmatnya. Maka jangan heran bila game-game pertarungan bergenre hack and slash seperti GOW Ragnarok menjadi salah satu yang cocok untuk dibuat menggunakan teknologi ini.

Baca juga: Jadwal Rilis God of War Ragnarok Resmi Diumumkan!

Kamu mau beli Voucher Playstation Network murah, cepat dan aman? Yuk ke VCGamers Marketplace sekarang juga ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!