Cara Menikah di Skyrim, Coba Sekarang!

Tidak banyak penggemar Skyrim yang tahu jika mereka bisa menikah di dalam game ini. Bagaimana cara menikah di Skyrim? Temukan caranya disini!
Bagaimana Cara Menikah di Skyrim
Bagaimana Cara Menikah di Skyrim. Source: CVG/Youtube

Para penggemar Skyrim mungkin tidak banyak yang tahu jika mereka bisa menikah di dalam game ini. Cara menikah di Skyrim juga dapat kamu lakukan dengan mudah.

Bagaimana caranya? Temukan caranya di sini!

Baca juga: Rekomendasi Skyrim Mod Terbaik 2023, Game Makin Seru!

Cara Menikah di Skyrim

Cara Menikah di Skyrim
Cara Menikah di Skyrim. Source: CVG/Youtube

Untuk memulai hubungan romansa dalam Skyrim, kamu harus membuka pilihan untuk menikah. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari dan memiliki Amulet of Mara.

Amulet of Mara adalah sebuah kalung yang bisa kamu dapatkan dari Maramal dengan harga 200 gold. Kalung ini akan membuka dialog ekstra dengan calon yang akan kamu lamar.

Kamu hanya perlu mengikuti aturan sederhana, yaitu semakin banyak kamu membantu orang maka mereka akan memiliki kecenderungan untuk menyukaimu.

Cara Membeli Amulet of Mara

Amulet of Amara
Amulet of Amara. Source: CVG/Youtube

Untuk membeli Amulet of Mara, kamu bisa pergi ke Temple Mara di Riften. Temuilah Maramal disana dan berbicaralah dengannya. Tanyakan penjelasan tentang Mara Sang Dewi Cinta dan pernikahan di Skyrim.

Teruslah mengobrol dengan Maramal hingga kamu mendapatkan pilihan untuk membeli Amulet of Mara darinya. Tanpa berbicara dengan Maramal, kamu tidak akan bisa menikah.

Jika kamu sudah mendapatkan Amulet of Amara, pergilah berbicara dengan seorang NPC yang terlihat mempunyai ketertarikan padamu.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fortify Archery di Skyrim

Siapa Yang Bisa Kamu Nikahi?

Cara Menikah di Skyrim
Karakter NPC Camilla Valerius. Source: CVG/Youtube

Kamu bisa menikahi karakter-karakter NPC yang ada dalam game ini seperti Gilfre, Ysolda, Senna, Rayya, Shahvee, dan Aela The Hunters.

Jika kamu sudah mendapatkan Amulet of Amara, pergilah berbicara dengan seorang NPC yang mengisyaratkan ketertarikan padamu.

Bagaimana mengetahui NPC yang memiliki ketertarikan padamu? Kamu tentu penasaran dengan hal itu kan.

Dilansir dari gamerant.com, kamu bisa menemukan petunjuk tersebut dalam percakapan diantara pemain dan NPC, misalnya ketika dia berkata “It’s a nice day when you’re around.”

Jika kamu memiliki kesempatan untuk membangun hubungan romansa dengan karakter yang kamu inginkan, akan ada pilihan dialog tambahan untuk bertanya apakah dia memiliki ketertarikan padamu.

Setelah mengembangkan hubungan romansa dengan karakter yang kamu sukai, sekarang selangkah lagi menuju ke pernikahan!Pergilah ke Temple of Mara untuk membicarakan rencana pernikahanmu pada Maramal.

Upacara pernikahannya akan diadakan 24 jam setelah inisiasi persiapan pernikahanmu.

Sebaiknya kamu tetap tinggal di Temple of Mara selama menunggu upacara pernikahan berlangsung. Saat kamu sudah menikah, kamu akan mendapatkan Achievement atau Trophy pernikahan.Dengan menikah di Skyrim, kamu akan mendapat beberapa keuntungan seperti mendapatkan 100 gold dan makan siang setiap hari sesuai dengan request.

Bahkan uang tersebut akan terus diakumulasikan meskipun kamu tidak tidur di rumah bersama pasanganmu. Total gold yang akan kamu kumpulkan tentu cukup lumayan.

Sebagai tambahan, kamu akan mendapatkan bonus “Lover’s Comfort” yaitu peningkatan skill experience sebanyak 15% lebih cepat jika kamu tidur serumah dengan pasanganmu. Efek ini akan bertahan selama 8 jam. Sangat menguntungkan bukan?

Cara Bercerai di Skyrim

Cara Bercerai di Skyrim
Cara Bercerai di Skyrim. Source: Jason/Youtube

Pernikahan di game mungkin membuat kamu merasa bosan dengan pasanganmu dan melihat karakter lain ternyata lebih cocok untukmu.

Apakah kamu bisa bercerai dengan pasangan yang sudah kamu nikahi di Skyrim? sayangnya hal ini tidak bisa kamu lakukan.

Namun, kamu bisa mendapatkan pasangan baru untuk dinikahi.Caranya cukup kejam, kamu harus mengeliminasi pasanganmu saat ini. Kamu harus melakukannya di dalam rumah agar tidak jadi incaran bagi para pemburu bounty.

Setelah itu, kamu bisa mengumpulkan lagi Amulet of Amara untuk menemukan pasangan lain yang kamu inginkan.

Baca juga: Elden Ring DLC: Shadow of Erdtree Sudah Terkonfirmasi!

Jangan lupa, Top Up dan Belanja Voucher Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!