Elden Ring DLC: Shadow of Erdtree Sudah Terkonfirmasi!

Senjata Elden Ring

Bagi Vicigers yang merupakan gamers hardcore dan gemar memainkan game-game bergenre Soulsborne tentu akan sangat gembira akan datangnya kabar official mengenai Elden Ring DLC.

Pasalnya, FromSoftware selaku developer sudah mengonfirmasi secara official perihal ini melalui sosial media dengan tajuk Elden Ring: Shadow of Erdtree. Kabar ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya setelah setahun menjelajahi luasnya belantara The Lands Between.

Dengan rancangan yang begitu apik, lore Elden Ring sendiri benar-benar begitu kompleks dan luas. Tentu ini berkat kontribusi yang diberikan oleh penulis novel epik kawakan, George R. R. Martin, yang karyanya sukses mendasari adaptasi series ternama: ‘Game of Thrones’.

Wajar bila nuansa yang dimiliki oleh Elden Ring menjadi begitu familier dan mudah dinikmati oleh banyak orang. Namun yang terpenting adalah, dengan kerumitan latar belakang universe seperti itu, akan terdapat begitu banyak ruang bagi sang developer untuk mengembangkan DLC ke depannya.

Dan pada tahun keduanya ini, Elden Ring selaku mahakarya dari sang developer sendiri akhirnya mendapatkan DLC “pertamanya”.

Meski belum banyak informasi resmi yang beredar mengenai Shadow of Erdtree, namun pembaharuan ini diharapkan dapat memperdalam lore yang ada.

Nah, buat para penggemarnya yang penasaran dan pingin banget ngulik tipis-tipis mengenai info-info yang ada mengenai DLC ini, bisa banget pantengin artikel kali ini!

Akan dibahas beberapa detail dan informasi dari sang DLC beserta kabar-kabar yang berseliweran di jagat maya mengenainya. So, supaya gak ketinggalan kabarnya, silahkan disimak yak!

Baca juga: Cara Gampang Farming Rune Elden Ring, Catat Bro!

Tentang Elden Ring

Soulsborne Elden Ring
Soulsborne Elden Ring. Sumber: YouTube/BANDAI NAMCO Europe

Buat yang belum tahu game Soulsborne termahsyur dari FromSoftware yang satu ini, simak dulu yuk sedikit pembahasannya. Dengan begitu, kalian enggak kebingungan dalam mencerna pembahasan mengenai DLC-nya.

Meski banyak digaungkan sebagai suatu waralaba dengan genre spesifiknya sendiri, namun Elden Ring pada dasarnya memiliki genre umum yang dapat dikelompokkan ke dalam kategori action role playing game (ARPG). Sang sutradara, Hidetaka Miyazaki, merupakan seorang “empu” dari genre-genre seperti ini.

For your information, Elden Ring merupakan instalasi terbaru sekaligus sang penyempurna dari genre-genre Soulsborne sebelumnya. Ini merujuk pada beberapa lineup seri game Dark Souls dan Bloodborne besutan FromSoftware selaku developer yang bergerak dibawah naungan Bandai Namco.

FromSoftware sendiri memberikan suatu penekanan spesifik pada game-game nya tersebut: keberadaan musuh serta boss yang bertebaran, tingkat kesukaran (difficulties) yang sangat menantang, serta konsep dunia terbuka (open world) yang dipenuhi dengan rintangan mematikan.

Karakteristik ini juga dilengkapi dengan fitur penjelajahan, pemilihan senjata, keberadaan skill, serta pengumpulan item.

Secara keseluruhan, khususnya dengan tingkat kesulitan tinggi serta nuansa “kelam” miliknya tersebut, lambat laun terbentuklah subgenre tersendiri yang akhirnya mendapat julukan ‘Soulsborne’.

Baca juga: Rekomendasi Build Elden Ring Terbaik 2023

Elden Ring DLC: Shadow of Erdtree

Elden Ring DLC: Shadow Of Erdtree
Elden Ring DLC: Shadow Of Erdtree. Sumber: FromSoftware Official

Nah, setelah sepatah dua patah kata mengenai sang game di atas, sekarang saatnya pembahasan beralih ke DLC-nya nih Vicigers! Tentu ini menjadi tajuk yang menarik dan banyak ditunggu-tunggu pasca official statement yang dipaparkan oleh sang developer.

Bertepatan dengan anniversary yang pertama dari instalasi ini, jagat gaming diramaikan oleh Tweet sang developer. Dapat dikonfirmasi bahwa DLC dari Elden Ring yang bertajuk Shadow of Erdtree sedang dalam proses pengembangan dan pekerjaan.

Sebagai earliest official release, tentu belum banyak informasi yang dibagikan. Selain dari nama DLC-nya kelak serta sebuah gambar yang menunjukkan bentangan lansekap The Lands Between, belum ada leads resmi lainnya yang dibagikan.

Sesuai dengan tajuk tersebut, di dalam gambar yang dibagikan terlihat juga keberadaan sang “maha” pohon ‘Erdtree’, sebagai salah satu figur sentral dari universe yang ada.

Elden Ring Sebagai Mahakarya FromSoftware
Elden Ring Sebagai Mahakarya FromSoftware. Sumber: YouTube/BANDAI NAMCO Europe

Para players game ini tentu sudah paham bahwa dunia yang menaungi arena bermain mereka tersebut “diberkahi” oleh ‘Elden Ring’ (yang akhirnya diambil sebagai tajuk instalasi ini), selaku pokok dan inti dari sang pohon.

Dari gambaran ini tentu banyak spekulan yang mencoba meraba-raba seperti apa jadinya DLC yang akan rilis nanti. Mereka lantas menghembuskan kabar bahwa FromSoftware ingin memperdalam lore dari pohon itu sendiri dan “sisi gelap”-nya – merujuk pada kata Shadow yang berarti ‘bayangan’.

Lantas akankah players mendapatkan petualangan yang lebih epik dari yang sudah-sudah? Atau malah akan ada misteri baru yang menghantarkan Elden Ring pada instalasi keduanya? Tentu masih terlalu dini untuk membahas itu semua.

Baca juga: Cara Mengalahkan Radahn Elden Ring, Bos Besar Nih!

Pantengin terus berita games terbaru di VCGamers News. Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!