Cara Gampang Farming Rune Elden Ring, Catat Bro!

Farming Rune Elden Ring

Jika kamu belum tahu cara farming rune Elden Ring, kamu bisa membaca artikel ini. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan dalam game ini untuk mendapatkan rune.

Rune adalah mata uang utama di Elden Ring yang bisa digunakan untuk mendapatkan apa saja secara praktis. Hal ini termasuk membeli senjata, baju besi, dan perlengkapan serta menaikkan level karakter. 

Namun, masalah dengan rune adalah saat di akhir permainan, membunuh bos dan musuh lain menjatuhkan cukup banyak rune, pemain awal permainan sering merasa kesulitan. 

Hal ini menyebabkan farming rune Elden Ring memang melelahkan yang bisa memakan waktu beberapa jam tanpa hasil yang bermanfaat.

Untungnya, ada beberapa tempat di mana kamu bisa mendapatkan banyak rune untuk naik level sebelum melawan bos utama dalam game. Ini termasuk tempat farming rune dan beberapa cara yang mudah.

Cara Farming Rune Elden Ring

Untuk melakukan farming rune, kamu bisa mengikuti beberapa langkah atau cara yang kami sebutkan di bawah ini agar tidak bingung.

Fort Faroth

Fort Faroth
Fort Faroth di Eldeng Ring. Sumber: Youtube.

Ada Elder Dragon di Elden Ring yang duduk di tebing yang sangat dekat dengan Fort Faroth di Caelid. Naga ini hanya duduk di satu tempat dan tidak bergerak dalam keadaan apapun.

Yang perlu dilakukan pemain hanyalah berjalan ke sana dan mulai memukulnya dengan senjata berdarah . Senjata berdarah adalah jenis wajib karena naga memiliki banyak kesehatan, dan tanpa proc efek status berdarah, perlu waktu lama untuk membunuhnya.

Setelah naga itu mati, ia langsung menjatuhkan sekitar 50.000 rune untuk pemain. Untuk mencapai naga, pemain pertama-tama harus berteleportasi ke Bestial Sanctum dari Gereja Ketiga Marika di Limgrave.

Kemudian kamu harus menyeberangi Farum Greatbridge, belok kanan, gunakan cloudlift untuk Torrent, dan naga itu harus berada tepat di depan. Penting untuk diingat bahwa ini adalah keju dan hanya bisa dilakukan sekali.

Lenne’s Rise

ending elden ring age of order
Lenne’s Rise. Sumber: VCGamers.

Hal ini adalah metode yang dapat dilakukan pemain secara konsisten untuk mendapatkan 2000 rune setiap menit. Tempat tersebut dapat ditemukan tepat di luar Lenne’s Rise di Caelid.

Tepat di depan Lenne’s Rise, ada jalan setapak yang menuruni bukit. Jika kamu berjalan sedikit, bola bergulir muncul di belakang mereka seperti penyergapan. Namun, kamu harus berbelok 90 derajat sambil menghindari bola segera setelah muncul.

Bola menggelinding dari tebing, dan pemain akan langsung mendapatkan 2000 rune. Untungnya, situs anugerah berada di dekat tempat ini, yang berarti pemain dapat terus melakukannya berulang kali dan mendapatkan sekitar 100.000 rune dalam 30 menit.

Istana Moghwyn

Istana Moghwyn
Istana Moghwyn. Sumber: Youtube.

Istana Moghwyn adalah tempat pertanian rune yang akan ditemukan pemain di area Istana Moghwyn, tepat di luar situs anugerah “Place Approach Ledge Road”. 

Untuk mencapai tempat ini lebih awal, kamu harus menyelesaikan side quest kecil yang bisa didapatkan dari White Mask Varre di Limgrave.

Begitu kamu mencapai situs rahmat yang disebutkan di atas, mereka akan melihat tebing di sebelah kiri. Di sisi lain tebing, terdapat area di mana pemain akan melihat seekor burung berjalan-jalan.

Menembak burung ini dengan panah akan memicunya untuk berlari ke arah pemain sambil jatuh dari tebing dan menjatuhkan 13200 rune. Kamu dapat terus melakukannya berulang kali untuk mendapatkan beberapa ribu rune dalam hitungan menit.

Baca juga: Cara Mengalahkan Radahn Elden Ring, Bos Besar Nih!

Bird

Map Elden Ring
Lokasi Bird di Elden Ring. Sumber: Youtube.

Seperti disebutkan di atas, lokasi farming rune ini berada tepat di dekat area yang sama di mana kamu akan farming bird. Daripada melihat ke bawah tebing, jika pemain berjalan sedikit dari situs anugerah, mereka akan melihat banyak musuh tidur dan tidak melakukan apa-apa.

Yang perlu dilakukan pemain hanyalah membawa mantra efek area atau sesuatu seperti sihir pengumban batu dan mulai membunuh semua musuh ini. 

Mereka sangat tidak berbahaya dan menjatuhkan banyak rune. Lokasi ini adalah salah satu area utama untuk pertanian rune karena pemain dapat membunuh burung dan gerombolan ini sekaligus.

Troll

Troll
Troll Elden Ring. Sumber: Youtube.

Lokasi farming rune Elden Ring terakhir yang harus diperhatikan adalah troll di Stormhill. Kawasan ini termasuk yang paling mudah dijangkau, meski tidak seefisien yang disebutkan tadi.

Tepat di dekat situs Warmaster’s Shack, pemain akan menemukan lima troll raksasa berkeliaran di area yang luas. 

Membunuh setiap tetes 1000 rune sekaligus, dan kamu dapat memperoleh sekitar 5000 rune dalam sekali jalan. Butuh sedikit waktu, tetapi banyak rune ini tidak buruk di awal permainan.

Baca juga: Rekomendasi Build Elden Ring Terbaik 2023

Nah, Top Up Steam Wallet murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!