Cara Farming Rune Elden Ring Terbaru, Catat!

Farming Rune Elden Ring

Jika kamu belum tahu cara farming Rune Elden Ring yang terbaru, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar tidak melakukan kesalahan.

Seperti pada game sebelumnya yang dikembangkan oleh From Software, Elden Ring memiliki sistem leveling. Dalam game seperti Dark Souls, kamu mengumpulkan jiwa dengan mengalahkan musuh dan bos, yang kemudian digunakan untuk meningkatkan statistik. 

Elden Ring memiliki sistem yang serupa, kecuali jiwa ditukar dengan rune. Secara alami, mengumpulkan (farming) sejumlah besar jiwa dalam waktu singkat adalah hal yang ideal. 

Kamu mungkin sudah membuat cara farming Rune Elden Ring. Namun, ada beberapa metode terbaru yang bisa sangat menguntungkan dan harus kamu ikuti.

Cara Farming Rune Elden Ring Terbaru

Satu metode melibatkan pertempuran, sedangkan metode lainnya sedikit lebih pasif. Kedua metode melibatkan area umum yang sama tetapi di bagian yang berbeda. Berikut adalah penjelasan mendalam untuk kedua rute tersebut.

Greyoll’s Dragonbarrow

Greyoll's Dragonbarrow
Greyoll’s Dragonbarrow. Sumber: Youtube.

Untuk mulai farming Rune Elden Ring dengan metode ini, kamu harus menemukan Gereja Ketiga Marika. Itu terletak di bagian timur laut Limgrave, tepat sebelum wilayah Caelid. Pertama kali mengunjungi Gereja Ketiga Marika, ambil item labu yang kuat, Flask of Wonder Physick.

Ada aliran kecil di sebelah Gereja Ketiga Marika. Ikuti jalan itu ke sisi tebing, dan kamu akan menemukan sebuah altar kecil yang tersembunyi di balik semak. Ini akan memindahkan ke lokasi Dragonbarrow Greyoll milik Elden Ring.

Berbalik dan turuni tangga. Jangan khawatir tentang pria besar itu. Dia tidak akan menyerang kecuali diprovokasi. Terus ikuti jalan sampai Vicigers melihat jembatan. Nyalakan Rahmat yang Hilang di sebelah kiri. Area ini adalah titik reset kamu mulai saat ini.

Dari Site of Grace yang baru ditemukan, putar balik dan naik bukit. Tersebar di seluruh area adalah musuh pendek yang tampaknya tidak mengancam. 

Triknya adalah dengan menggunakan stealth dan backstab mereka; jika tidak, mereka dapat dan akan menimbulkan banyak damage. Kamu dapat menemukan sekitar 10 di area tersebut, masing-masing memberikan 1.094 Rune per pembunuhan. Dibutuhkan antara tiga hingga lima menit per lari. 

Baca juga: Rekomendasi Mod Elden Ring Terbaik untuk PC

Lenne’s Rise

Lenne's Rise
Lenne’s Rise. Sumber: Youtube.

Bagi kamu yang ingin menghindari pertempuran sebanyak mungkin, ada metode yang lebih pasif yang sama menguntungkannya. 

Untuk mulai farming Rune Elden Ring dengan mudah menggunakan metode ini di Elden Run, pergilah ke Gereja Ketiga Marika. Ikuti sungai kecil terdekat untuk menemukan altar yang memindahkan kamu ke Gerobak Naga Greyoll.

Saat sadar, berbalik dan ambil langkah ke bawah. Ikuti jalan tanah sampai kamu menemukan jembatan, kemungkinan besar dijaga oleh naga di sisi lain. 

Raih Situs Rahmat di sebelah kiri dan duduklah. Gunakan Site of Grace ini untuk menghabiskan waktu hingga pagi hari. Jika malam hari, bos muncul di jembatan.

Pergilah ke atas bukit dan ke kanan dengan membelakangi jembatan. Faktanya, jika kamu melihat ke bawah dan ke kiri dari jembatan (dengan naga), kamu akan melihatnya di kejauhan. Di situlah kamu harus berada.

Seberangi jembatan dan nyalakan Site of Grace lainnya. Jalan tanah terdekat berbelok ke bawah dan berjalan di bawah jembatan yang lebih besar. 

Caranya adalah dengan mengendarai Torrent menyusuri jalan tanah hingga muncul bongkahan batu besar, lalu membelok keluar sehingga jatuh dari tebing. 

Metode farming Rune Elden Ring ini memberimu 1.949 Rune. Perjalanan kembali ke Lenne’s Rise untuk mengatur ulang game.

Baca juga: Daftar Kelas Elden Ring dan Penjelasannya!

Jangan lupa untuk top up game paling asyik hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!