Rekomendasi Build Elden Ring Terbaik 2023

Build Elden Ring

Elden Ring adalah game RPG dengan sistem build. Jadi, build Elden Ring adalah segalanya di dalam game yang harus kamu tahu. 

Ada senjata dan peralatan tertentu yang dihitung sebagai meta karena tingkat kekuatan mereka saat ini dibandingkan dengan yang lain di dalam game. 

Oleh karena itu, kehadiran yang sama di sebagian besar build Elden Ring dalam game sangat penting. Untungnya, variasi permainan dalam hal senjata dan perlengkapan meta cukup bagus, yang membantu menjaga build tetap bagus.

Saat ini, ada beberapa build Elden Ring tingkat atas yang dapat dipertimbangkan oleh pemain untuk dipilih dalam game. Kebanyakan dari mereka adalah build late game, jadi kamu perlu menghabiskan cukup banyak waktu sebelum ini siap.

Daftar Build Elden Ring Paling Bagus 2023

Beberapa senjata yang disebutkan di sini dijaga bos yang sulit dikalahkan dan lokasi yang tersembunyi. Hal ini akan membuat tugas yang dihadapi lebih rumit untuk kamu yang masih pemain baru.

Unlimited FP Nuke

Unlimited FP Nuke. Sumber: VCGamers.

Unlimited FP Nuke bisa dibilang salah satu build terbaik di Elden Ring untuk pengguna sihir. Build ini memiliki kekuatan untuk secara praktis melenyapkan bos mana pun dalam game hanya dalam beberapa detik.

Begitulah kekuatan build ini sehingga kecuali bos memiliki fase kedua penuh, seperti dalam kasus Malenia, mereka tidak akan dapat memberikan tantangan apapun kepada pemain. 

Satu hal yang perlu diperhatikan terkait build ini adalah equipment yang disebutkan di sini bersifat wajib. Tidak seperti build lainnya, yang satu ini tidak fleksibel dan kehilangan satu komponen pun akan menyebabkan semuanya berantakan.

Hybrid Flame of Frenzy

Unlimited FP Nuke
Hybrid Flame of Frenzy. Sumber: Youtube.

Hybrid Flame of Frenzy adalah bangunan yang terutama berputar di sekitar stat Iman dan mantra yang disebut Flame of Frenzy. Sebenarnya, Faith bukanlah stat terbaik dalam game. 

Flame of Frenzy mungkin adalah salah satu dari sedikit mantra yang dapat memberikan kerusakan serius pada bos. Meskipun demikian, membangun iman yang keras adalah kerugian, membuat penggunaan senjata jarak dekat menjadi wajib.

Sekali lagi, ini adalah build yang sangat standar yang dapat digunakan dalam game. Namun, yang satu ini berbeda dari build penggunaan ganda, karena sekarang pemain akan lebih mengandalkan output kerusakan fisik senjata, daripada Ash of War.

Dual Katana DPS

Malenia, Blade of Miquella
Dual Katana DPS. Sumber: Elden Ring Wiki

Dual Katana DPS adalah opsi DPS kuat lainnya untuk pemain yang tidak menyukai banyak komplikasi. Build katana ganda sedang tren di dalam game hanya karena efek status bleed pasif yang diberikan senjata tersebut. 

Satu-satunya hal yang perlu diingat pemain adalah wajib memilih kelas Samurai jika ingin menggunakan Uchigatana khusus di kedua tangan.

Dual Katana DPS adalah salah satu build ketangkasan paling sederhana yang dapat digunakan pemain saat ini. Build tersebut jelas memaksa untuk menggunakan kelas Samurai (dimulai dengan Uchigatana sebagai default), tetapi kerusakan dan kehilangan darah yang dihasilkan dengan set ini terlalu tinggi untuk diabaikan.

Baca juga: Lokasi Fragmen di Map Elden Ring 2023

Standard Strength

Elden Ring Multiplayer
Standard Strength. Sumber: VCGamers.

Build terakhir yang dapat dipertimbangkan pemain untuk dipilih adalah build DPS kekuatan standar. Pembuatannya tidak terlalu rumit, tetapi hasil kerusakannya sepadan dengan usaha. 

Hal terbaik tentang build ini adalah kemudahan aksesibilitasnya, karena senjata dan perlengkapannya dapat diperoleh hanya dengan memainkan game. Satu-satunya downside ke build ini adalah investasinya karena senjata memiliki beberapa persyaratan stat yang tinggi.

Standard Strength adalah build dex yang berfokus pada menumpuk jumlah darah yang tidak masuk akal menggunakan pemanggilan roh Mimic Tear. Pendarahan lebih ditingkatkan menggunakan Ashes of War yang membantu meningkatkan kekuatan serangan.

Build ini sedikit berbeda dengan Rivers of Blood karena build ini lebih mengandalkan build-up kehilangan darah dari senjata daripada art senjata. Sebenarnya, ini adalah perpaduan antara bangunan fisik dan bangunan Rivers of Blood.

Baca juga: Cara Main Elden Ring Multiplayer, Simak Penjelasannya!

Kamu dapat membeli game ini di Steam. Top Up Steam termurah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!