Panduan Elden Ring Pemula untuk Bermain, Auto Jago!

Panduan Elden Ring

Ada beberapa tips dan panduan Elden Ring yang harus kamu lakukan jika kamu adalah seorang gamer pemula dalam game RPG keren ini.

Elden Ring adalah game Soulsborne yang dipertimbangkan untuk tantangan yang ditimbulkannya dan kesulitan yang dihadapi pemain selama perjalanan.

Namun, game ini juga dianggap sebagai game From Software yang paling mudah dipelajari oleh pemain baru. Hal ini karena bos dalam game sama-sama keras, ada banyak cara untuk membuat pertarungan menjadi jauh lebih mudah, terutama untuk pemain baru.

Tapi kebanyak pemain pemula tidak tahu metode tersebut, tetapi setelah diketahui, game ini akan terasa jauh lebih ramah daripada Dark Souls atau Sekiro.

Baca juga: Resmi Digarap, DLC Elden Ring Shadow of the Erdtree Berbayar?

Panduan Elden Ring untuk Pemula

Jika kamu masih baru banget dalam bermain game ini, ada beberapa panduan Elden Ring yang harus kamu ikuti, seperti apa yang sudah kami sebutkan di bawah ini.

Menggunakan Panggilan

elden ring
Calling – Elden Ring. Source: Youtube/Games From Mars.

Pemanggilan roh adalah pengubah permainan di Elden Ring. Tidak ada keraguan bahwa meskipun panggilan tidak bertahan lama dalam pertarungan bos, mereka cukup untuk mengalihkan perhatian bos sehingga pemain bisa mendapatkan serangan yang mudah.

Jelas, panggilan juga perlu ditingkatkan untuk memastikan mereka tetap hidup dalam pertarungan yang lebih sulit. Either way, pemain baru harus mencoba berburu panggilan roh sebanyak mungkin dan menggunakan yang sesuai dengan gaya bermain kamu sendiri.

Seperti memanggil Spirit Summons memainkan peran penting dalam membuat game terasa jauh lebih mudah daripada game Soulsborne lainnya.

Pilih Kelas yang Mudah

Kelas Elden Ring. Source: VCGamers.

Sangat aman untuk mengatakan bahwa setiap pemain baru mungkin telah menonton video gamer yang memusnahkan bos dengan mantra sihir yang kuat. 

Namun, yang sering tidak mereka sadari adalah membangun kelas mage tersebut sangatlah sulit dan membutuhkan banyak pengetahuan tentang game tersebut.

Tidak semudah keju bos dari jarak jauh karena mage memiliki kesehatan yang rendah dan dibunuh oleh bos yang agresif dengan sangat mudah. 

Sebaliknya, jika pendatang baru menggunakan sesuatu seperti Samurai , mereka akan memiliki kelas yang sangat kuat dengan senjata tingkat atas sejak awal.

Stres membangun karakter akan berkurang setengahnya dan pemain akan dapat menginvestasikan lebih banyak waktu untuk menikmati permainan, daripada menghabiskan sebagian besar waktu mereka mencari cara untuk membuat mantra sihir bekerja.

Gunakan Poin Respawn 

Elden Ring PC performa kurang baik
Respawn. Source: Euro Gamer.

Elden Ring diisi dengan sejumlah besar bos mini dan musuh yang kuat di dunia terbuka. Namun, titik respawn biasa, yaitu Site of Grace, ditempatkan cukup berjauhan satu sama lain. 

Oleh karena itu, jika pemain mati karena bos dunia terbuka atau musuh normal, akan sedikit mengganggu untuk melakukan perjalanan kembali ke lokasi dari Situs Rahmat yang mungkin ditempatkan jauh dari lokasi.

Sebaliknya, gim ini menawarkan pos pemeriksaan mini yang dikenal sebagai Pasak Marika . Ini ditempatkan di seluruh dunia terbuka dalam game dan pemain akan sering mendapat kesempatan untuk respawn pada mereka karena mereka jauh lebih dekat ke lokasi target. 

Hal ini menghemat banyak waktu dan membuat penggilingan jauh lebih tidak sibuk. Tentunya, Stake of Marika hanya akan memberikan respawn point.

Karena kamu tidak dapat melakukan perubahan seperti memasang Ashes of War atau mengalokasikan flask. Perubahan ini hanya dapat terjadi di Respawn.

Menjelajahi Instead

Game Action Adventure Elden Ring
Instead – Elden Ring. Source: VCGamers.

Meskipun permainan dunia terbuka seperti Elden Ring bisa sedikit berlebihan, sangat penting bagi pemain untuk menghabiskan waktu menjelajah, daripada bergegas ke pertarungan bos, bahkan jika mereka merasa tersesat. 

Hal ini termasuk membantu NPC, melawan bos mini, bertani untuk rune , meningkatkan senjata mereka, dan berburu Ashes of War. 

Semua ini akan membantu pemain baru mendapatkan level yang berlebihan untuk pertarungan bos, yang akan membuat pertemuan itu jauh lebih mudah.

Jika kamu membantu NPC, maka selama pertarungan bos tertentu (Nepheli Loux melawan Godric misalnya) dimungkinkan untuk memanggil yang pertama untuk meminta bantuan. 

Dengan cara ini, pemain dapat mengalahkan bos dengan jumlah dan menjadikan pertarungan itu sebagai cakewalk adalah hal yang pasti.

Baca juga: Cara Gampang Farming Rune Elden Ring, Catat Bro!

Skip Lawan Jika Terlalu Kuat

Radahn
Bos besar Elden Ring. Source: Youtube/Elden Ring Official.

Panduan Elden Ring selanjutnya untuk pemula adalah skip bos atau lawan yang kuat. Terkadang, meskipun telah mengikuti semua langkah di atas, pemain baru akan menghadapi pertarungan yang terasa sangat sulit. 

Dalam situasi seperti itu, lebih baik beralih dari pertarungan dan kembali lagi nanti, daripada bertahan selama beberapa hari.

Opsi terakhir pasti akan menciptakan frustasi yang luar biasa yang pada akhirnya akan merusak mentalitas para pemain. Menjaga pikiran tetap segar adalah aturan mendasar untuk berhasil di Elden Ring. Dengan demikian, kamu harus berusaha mengikutinya sebanyak mungkin.

Faktanya, game ini memberikan opsi untuk melarikan diri dari bos dunia, yang merupakan pengubah permainan mutlak. Misalnya, begitu pemain mencapai Lim Grave, kamu akan melihat bos tepat di bawah Site of Grace pertama, yang disebut Tree Sentinel .

Bos ini sangat tangguh jika kamu mencoba mengalahkannya sejak awal. Namun, begitu pemain kembali setelah menghabiskan 10 hingga 15 jam dalam permainan.

Baca juga: Cara Menyelesaikan Quest Elden Ring Millicent

Begitulah panduan Elden Ring yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan gameplay yang mudah.

Game ini bisa kamu dapatkan di Steam.

Nah, kamu dapat Top Up Steam Wallet Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!