Rekomendasi Game Visual Novel PC Terbaik

Game Visual Novel Clannad

Visual novel adalah salah satu genre game yang menggunakan cerita interaktif dengan bentuk audio atau visual. Kamu dapat menemukan deretan game visual novel PC terbaik.

Kamu dapat menentukan jalannya cerita dalam game dengan memilih beberapa pilihan dalam kotak dialog.

Berikut adalah rekomendasi game visual novel PC terbaik.

Baca juga: Rekomendasi Otome Game Online Untuk Perempuan Populer

Needy Streamer Overload

Needy Streamer Overload
Needy Streamer Overload. Source: Steam

Game ini bercerita tentang gambaran kehidupan sehari-hari bersama “OMGkawaiiAngel”, seorang gadis muda dengan keinginan ekstrim untuk pengakuan sebagai sang #1 “Internet Angel”.

Demi meningkatkan jumlah pengikut OMGkawaiiAngel, dia menghabiskan setiap hari dengan melakukan streaming, menggunakan beragam “pelepas stres” dan secara keseluruhan menjadi kacau.

Rasakan berbagai suka dan duka yang berbeda dan temukan jawaban apakah cerita ini mampu untuk memiliki ending yang bahagia.

Jalani kehidupanmu bersama dengan Ame, gadis yang berantakan untuk mengubahnya menjadi OMGkawaiiAngel, kepribadian alter-ego baik hati dan manis yang dia gunakan selama live streaming.

Dapatkah kamu membuat Ame menjadi lebih baik atau malah membuatnya semakin buruk?

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

PARANORMASIGHT: The Seven Mysteries of Honjo

PARANORMASIGHT: The Seven Mysteries of Honjo
PARANORMASIGHT: The Seven Mysteries of Honjo. Source: Steam

Game visual novel buatan Square Enix ini baru saja dirilis pada maret lalu namun plot cerita yang diangkat dalam game ini sangat menarik dan fresh.

Cerita ini terjadi di Bangsal Sumida di Tokyo, Jepang di akhir abad ke—20.

Temukan harapan, impian, dan ketakutan dari para karakter yang menemukan diri mereka berada dalam cengkeraman kutukan maut karena motivasi mereka yang terhubung dalam sebuah cerita yang rumit.

Shogo Okiie, seorang pekerja kantoran mengunjungi Taman Kishibori bersama temannya di tengah malam.

Mereka datang untuk menyelidiki sebuah cerita hantu lokal yang terkenal yaitu The Seven Mysteries of Honjo.

Di sisi lain, beberapa orang membuat investigasi mereka sendiri pada The Seven Mysteries.

Seorang detektif yang menyelidiki rangkaian kematian tidak wajar, siswa SMA yang mencari kebeneran dibalik teman kelasnya yang bunuh diri, dan seorang ibu yang ingin membalas dendam karena kehilangan anaknya.

Tugasmu adalah mengungkap misteri Honjo melalui investigasi dan percakapan dengan banyak karakter menarik dan mencurigakan. Dapatkan semua petunjuk krusial dan bergeraklah dengan hati-hati.

Sanggupkah kamu mengungkap kebenaran dibalik The Seven Mysteries of Honjo ?

Baca juga: 5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

LoveChoice

LoveChoice
LoveChoice. Source: Steam

Rekomendasi game visual novel PC terbaik selanjutnya adalah LoveChoice. Game buatan Akaba Studios ini memiliki 3 cerita dengan multiple ending. Seperti judulnya, game ini adalah tentang memilih sebuah keputusan.

Akiba Studios ingin mendorong setiap orang yang memainkan game ini untuk memiliki hati yang hangat, lembut, dan pengertian.

Dengan art yang manis, LoveChoice siap memberikan cerita yang dapat membuat perasaanmu menjadi hangat.

Doki Doki Literature Club!

game visual novel pc terbaik Doki Doki Literature Club
Doki Doki Literature Club. Source: Steam

Game ini bercerita Literature Club dengan 4 orang anggota yang lucu dan unik yaitu Sayori, Natsuki, Yuri, dan Monika sang ketua klub.

Kamu akan menikmati obrolan seru dan aktivitas yang menyenangkan dengan semua anggota Literature Club. Dapatkah kamu memenangkan hati mereka ?

Game buatan Team Salvato yang rilis pada 2017 lalu ini tidak hanya tentang cinta dan kasih sayang, namun kamu juga akan diajak menaiki rollercoaster dari perasaan gembira, sedih, putus asa dan bingung. Penasaran dengan gamenya ? ayo unduh di Steam sekarang juga!

CLANNAD

game visual novel pc terbaik CLANNAD
CLANNAD. Source: Steam

Rekomendasi game visual novel yang terakhir adalah CLANNAD. Visual novel dengan cerita yang menghangatkan hati ini telah mendapatkan peningkatan visual, integrasi pencapaian dan Dangopedia membuat game ini menjadi versi terbaik dari CLANNAD saat ini.

CLANNAD bercerita tentang seorang murid dari Hikarizaka High School Tomoya Okazaki yang menjadi murid bermasalah setelah ibunya meninggal. Berjuang untuk memahami hubungan abusive yang dia miliki dengan ayahnya yang pecandu alcohol, Tomoya juga ingin menemukan makna dalam hidupnya.

Pada suatu pagi saat perjalanan ke kelas, Tomoya bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Nagisa. Sejak pertemuan singkat itu, Nagisa memutuskan bahwa mereka harus berteman dan meminta Tomoya untuk ikut menghidupkan kembali klub drama sekolah.

Baca juga: 7 Game yang Bisa Mabar tapi Offline Terbaik di Android

Itulah rekomendasi game visual novel PC terbaik yang dapat kamu mainkan di PC.

Tentukan akhir jalan cerita dari setiap pilihan yang kamu buat! Mana game visual novel yang menjadi favoritmu?

Top Up Games Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!