Tales of Arise: Aksi dan Pertarungan Dengan Visual Menakjubkan

Game Tales of Arise

Tales of Arise adalah salah satu game JRPG yang dirilis Bandai Namco Studio pada 10 September 2021 lalu.

Genre JRPG sendiri merupakan kepanjangan dari Japanese Roleplaying Game di mana terdapat elemen-elemen anime khas Jepang untuk art, suara, bahasa, karakter dan lain sebagainya.

Baca juga: Resmi Digarap, DLC Elden Ring Shadow of the Erdtree Berbayar?

Latar Belakang Kisah Tales of Arise

Alphen Tales of Arise
Karakter Alphen dalam Game Tales of Arise (Source: Steam)

Selama 300 Tahun, Rena telah memerintah Dahna, merampas seluruh sumber daya dan melucuti kebebasan serta martabat orang-orang di planet tersebut.

Dalam Game ini, kamu akan bertemu dengan Alphen dan Shionne. Dua orang yang lahir dari dunia berbeda, saling mencari kesempatan untuk mengubah takdir mereka dan membuat masa depan yang baru.

Alphen memulai petualangannya sebagai seorang budak untuk para Renans, sebuah kelompok misterius yang menginvasi Dahna 300 tahun yang lalu.

Shionne
Karakter Shionne dalam Game Tales of Arise (source: fgw / Youtube)

Takdir mempertemukan Alphen dengan Shionne. Wanita berparas rupawan yang merupakan seorang Renan dengan kekuatan misterius yang pemurung dan tertutup.

Keduanya harus melarikan diri untuk menyelamatkan hidupnya sebelum masuk kedalam plot yang jauh lebih besar, yaitu menyelamatkan dan membebaskan Dahna dari Raja Renan yang tirani.

Selama perjalanannya, Alphen dan Shionne memang memiliki banyak perdebatan satu sama lain. Namun, keharusan untuk bertahan hidup membuat keduanya menjadi dekat satu sama lain.

Gameplay

Tales of Arise
Gameplay Tales of Arise (source: Steam)

Dalam game ini Bandai Namco mencoba untuk menunjukkan atmosfir dengan grafis “Shader” yang halus dan cantik. Grafis ini terinspirasi dari anime dan memiliki sentuhan seperti lukisan cat air (watercolor).

Para karakter dengan desain menarik, background yang indah, dan gerakan yang halus membuat Tales of Aries memberikan kesan memukau yang berhasil ditunjukkan dalam grafisnya.

Pemain akan diajak untuk menjelajah dunia Dahna dimana terdapat beragam lingkungan alam unik yang berganti penampilan berdasarkan pada waktu hari itu.

Setiap cerita dalam Arc yang ada di game ini akan mengajakmu mengeksplor wilayah-wilayah Dahna. Dimana setiap wilayah tersebut memiliki unsur tema yang berbeda.

Game Tales of Arise

Kamu juga dapat melakukan beragam aktivitas seperti memanjat medan berbatu, berenang, membuat api unggun dan memasak. Selain itu kamu juga dapat mengalahkan musuh dari planet alien dan membebaskan orang lain.

Dengan sistem baru yang disebut “Boost Strike”, kamu dapat membuat kombo berantai dari serangan yang kuat bersama dengan anggota party mu.

Kamu akan memiliki Party yang terdiri dari 6 karakter. Setiap karakter akan mempunyai kombinasi Artes, keterampilan, dan peran yang berbeda.

Selain itu, para anggota party juga akan memiliki kemampuan berbeda misalnya Rinwell dengan kemampuannya untuk mengisi dan menyimpan mantra.

Setiap karakter dapat melakukan Boost Attack yang dapat digunakan setelah mendapatkan damage. Boost Attack sering berfungsi sebagai kunci untuk menang terhadap lawan yang spesifik misalnya menghancurkan pertahanan mereka dengan brawler atau memperlambat gerakan mereka.

Dengan penggunaan gaya kamera yang bebas, membuat gerakan special atau Artes menjadi lebih mudah diarahkan pada saat dalam pertarungan.

Ufotable memberikan sentuhan animasi yang indah yang disisipkan pada poin-poin utama dalam cerita dan menambahkan lebih banyak warna pada petualangan kedua protagonist kita, Alphen dan Shionne.

Baca juga: Cara Mengalahkan Radahn Elden Ring, Bos Besar Nih!

Tertarik untuk membantu Alphen dan Shionne dalam membebaskan Dahna? Kamu bisa mendapatkan Tales of Arise untuk platform PC di Steam. Sebelum membeli game, kamu perlu untuk Top Up Steam Wallet kamu.

Top Up Steam Wallet murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace sekarang juga dan mainkan game favorit kamu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!