Going Medieval: Game Simulasi Pembangunan Abad Pertengahan

Game Going Medieval

Game City Builder atau yang dikenal juga dengan simulasi membangun sebuah bangunan atau kota merupakan salah satu game yang sangat populer. Going Medieval menyajikan sebuah game simulasi City Builder pada abad pertengahan yang penuh gelora.

Game yang dikembangkan oleh Foxy Voxel dan dipublikasikan oleh The Irregular Corporation ini dirilis pada 1 Juni 2021. Dalam dunia Going Medieval, masyarakat sedang hancur lebur di zaman kegelapan.

Pada akhir abad ke-14, sekitar 95% dari seluruh populasi global telah musnah akibat sebuah wabah yang merajalela. Kamu bertugas untuk membantu para penyintas yang berhasil selamat untuk menetap disebuah tanah baru yang telah direklamasi oleh alam.

Gameplay Going Medieval
Going Medieval (source: Steam)

Tingkatkan populasi permukiman milikmu dengan membantu orang-orang yang dalam situasi berbahaya atau merekrut para penjelajah dengan pemikiran yang sama.

Para penduduk desa memiliki sejarah personal dan agenda-agenda yang berbeda. Kamu akan mencoba mengenal mereka dengan mengamati perilaku dan hubungan antar sesama penduduk desa.

Bangunlah rumah untuk orang-orangmu, bantu arahkan hidup mereka, lindungi mereka dari serangan binatang, bandit dan bahaya lain yang ada pada zaman pasca-bencana tanpa hukum.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Konfigurasi Controller Steam untuk Game non Steam

Gameplay Goind Medieval

Gameplay Going Medieval
Gameplay Going Medieval (source: Steam)

Dalam Going Medieval kamu dapat mendesain, membangun, dan memperluas permukimanmu dari sebuah pondok kayu kecil hingga menjadi kastil batu yang megah. Dengan tools 3D yang mudah digunakan, kamu dapat membuat sebuah benteng sempurna mulai dari gua bawah tanah hingga benteng bertingkat.

Dalam dunia baru yang keras dan penuh ancaman dari luar, kamu dapat memberikan bantuan dalam battle dengan membangun jebakan dan pertahanan yang sulit ditembus.

Awalnya, serangan musuh terasa mengintimidasi. Namun, hal ini dapat diatasi dengan mudah menggunakan satu atau dua penduduk desa bersenjatakan panah yang bisa kamu tempatkan di bangunan tinggi.

Selain berguna untuk melakukan menahan dan memberikan serangan terhadap lawan, kamu harus menjaga kolonimu dan memberikan mereka perlindungan. Karena itu, penting untuk menyimpan bahan-bahan makanan dan membuat shelter bagi mereka.

Penduduk dalam Game Going Medieval
Penduduk dalam Game Going Medieval (source: Steam)

Menjaga koloni menjadi tantangan tersendiri yang cukup sulit dalam game ini. Kamu harus menjaga agar mereka tetap hidup, khususnya pada saat musim dingin. Buatlah jadwal untuk mengatur dan membagi beban kerja kepada kolonimu sehingga tidak ada yang mati.

Kamu dapat mengatur berapa lama waktu yang akan digunakan untuk bekerja, tidur, atau berlibur. Mengatur jadwal juga berperan penting untuk memastikan setiap survivor mendapatkan tidur yang cukup dan membuat progres dalam tugasnya.

Untuk memenuhi semua kebutuhan semua orang, kamu dapat meneliti teknologi baru, bercocok tanam, memasak makanan, dan merakit item seperti pakaian dan senjata.

Going Medieval memiliki 3 mode game yaitu standard, peaceful, dan survival mode. Dalam mode standard, permukimanmu akan mengalami serangan dari musuh dan bencana alam. Serangan dari musuh akan terjadi dalam interval waktu yang tetap dan meningkat sesuai dengan level.

Pilihan Mode Going Medieval
Game Mode dalam Game Going Medieval (source: Vanskadi Colony)

Seperti namanya, mode peaceful berfokus pada pembangunan dan konstruksi pada permukiman dan penjagaan terhadap penduduk. Sehingga, tidak akan ada serangan dari musuh. Pada mode survival, serangan musuh akan sering terjadi dan tingkat kesulitannya akan meningkat seiring waktu.

Saat ini, game dengan mode single-player ini memiliki 11 bahasa untuk interfacenya seperti Bahasa Jepang, Korea, Turki dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Game Offline Android dan iOS Terbaik di 2023

Kamu bisa mendownload game ini Steam. Saat ingin memilikinya, pastikan kamu sudah mempunyai saldo Steam Wallet.

Nah, Top Up Steam Wallet murah dan cepat di VCGamers Marketplace yuk!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!