Mobile Legends: Rekomendasi Hero Counter Julian Paling Ampuh

Julian Mobile Legends

Julian adalah salah satu hero Mobile Legends yang merupakan hybrid dari role Fighter dan Mage. Tentunya akan merepotkan jika bertemu dengannya jika kita salah memilih hero counter Julian yang tepat.

Banyak orang kebingungan untuk memilih hero saat Julian ada dalam daftar pilihan musuh.

Kali ini kita akan mengenal Julian mulai dari profil, skill dan hero counternya.

Baca juga: Build Julian Tersakit Mobile Legends 2023, Kuat Banget!

Julian Mobile Legends

Julian
Julian. Source: Mobile Legends

Julian adalah anak dari Terizla yang selamat saat Church of Light “menyucikan” setiap Free Smith dari tuduhan “tunduk kepada Abyss”.

Anak kecil berusia enam tahun itu mengelana tanpa tujuan, kelaparan dan khawatir Church akan menemukannya. Archbishop yang melihat bakat istimewanya lalu mengirim Julian ke akademi Monastery of Light.

Monastery Light adalah tempat dimana anak-anak yang sebatang kara dikumpulkan oleh Church.

Archbishop mengatakan mereka tidak pantaas mendapatkan kasih sayang, namun dia akan memberikan hal yang lebih yaitu menjanjikan kelahiran kembali kepada mereka yang harus dibayar dengan kesetiaan.

Julian dan anak-anak yang lain harus menjadi “Raven”, sebuah pasukan khusus yang bertujuan menghapus iblis dari muka bumi. Anak-anak yang tinggal di Raven’s Nest disebut Nestling.

Mereka menjalani pekerjaan berat, mempelajari buku dan cara bertarung setiap harinya.

Ketika Xavier, Yin dan Melissa kabur, Julian diutus untuk menangkap mereka semua.  Setelah melakukan pertarungan sengit, Xavier mulai kelelahan dan secara tidak sengaja mengatakan sesuatu tentang masa lalu Julian. Dia berhasil mengingat semua hal yang terjadi padanya dimasa lalu.

Julian tahu, dia membutuhkan Xavier untuk mengetahui lebih banyak tentang masa lalunya. Dia lalu memilih untuk membangkang pada Raven dan bergabung dengan Forsaken Light bersama Xavier.

Skill Julian MLBB

Skill 1 Julian adalah Scythe. Hero ini akan melemparkan sabit terbang ke arah target dan memberikan damage kepada lawan disepanjang jalur. Efek slow juga akan diberikan pada target sebesar 30% selama 1 detik.

Skill 2 Julian adalah Sword dimana Julian akan memanggil pedang terbang dan menggerakkannya kearah yang ditentukan.  Ini akan memberikan Magic Damage kepada lawan di sepanjang jalur.

Skill ultimate Julian adalah Chain. Julian akan melemparkan rantai ke arah lokasi yang ditentukan dan memberikan Magic Damage kepada lawan yang terkena Hit. Setelah jeda singkat ini, lawan akan mendapatkan efek Immobilize selama 1.2 detik.

Hero Counter Julian

Setelah mengetahui profil singkat dan skill milik Julian, berikut ini adalah rekomendasi hero counter Julian paling ampuh.

Chou

Chou
Chou. Source: Mobile Legends

Chou mempunyai damage output dan counter skill yang bagus untuk skill AoE Julian. Kamu dapat menggunakan skill 2 (Shunpo) untuk melawannya sekaligus berfungsi untuk melarikan diri.

Penggunaan kombo skill 1 (Jeet Kune Do) dan skill ultimate (The Way of Dragon) yang kuat bisa membuat Julian tidak berkutik.

Saber

Saber
Saber. Source: Mobile Legends

Saber dapat menjadi opsi lain untuk hero counter Julian karena dia dapat menjaga jarak aman dan memiliki opsi melarikan diri yang bagus. Saber juga lebih mudah untuk dipelajari dibandingkan dengan Chou.

Skill 1 (Orbiting Swords) dapat membuat Julian menjauh darinya. Sedangkan skill 2 (Charge) dapat membantu Saber berpindah ke tempat yang lebih aman. Skill ultimate (Triple Sweep) dapat menyebabkan damage besar pada Julian dan menjadi counter untuk skill 2 nya.

Benedetta
Benedetta. Source: Mobile Legends

Benedetta adalah hero Assassin dengan serangan kejutan sebagai main attacknya. Basic Attack (Elapsed Daytime) dari hero ini dapat men-charge Sword Intent miliknya yang dapat digunakan untuk menyerang setelah terisi penuh.

Skill 1 (Phantom Slash) juga dapat membuatnya menyerang cepat kedepan sementara skill 2 (An Eye For An Eye) dan skill ultimate (Alecto: Final Blow) membuatnya kebal terhadap skill Crowd Control yang mana cocok menjadi counter Julian.

Nah itulah ulasan singkat tentang hero counter Julian paling ampuh, menurutmu mana yang paling ampuh untuk mengalahkan Julian?

Baca juga: Tips Gameplay Julian Terbaik di Mobile Legends 2022

Jangan lupa Top Up Diamonds Mobile Legends Termurah dan Tercepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!