Rekomendasi Otome Game Online Untuk Perempuan Populer

game online untuk perempuan tears of themis

Game online biasanya identik dengan game yang diperuntukan untuk laki-laki. Padahal, banyak game online seru lainnya yang diperuntukan khusus untuk perempuan.

Genre yang populer digunakan untuk menyebutnya adalah Otome (perempuan) game yang diambil dari bahasa Jepang.

Otome game biasanya lebih terfokus dengan cerita. Gameplay yang tidak begitu sulit namun menarik menjadi daya tarik game ini.

VCGamers kali ini telah merangkumkan berbagai otome game populer yang wajib kamu coba mainkan.

Baca Juga: 5 Game Android Untuk Anak Perempuan, Wajib Coba!

Rekomendasi Game Online Populer untuk Perempuan (Otome Game)

Tears of Themis

game online untuk perempuan tears of themis halloween event
Event Halloween Tears of Themis (source: miHoYo)

Developer game miHoYo mungkin lebih familiar dengan game RPG yang populer di kalangan pemain game. Sebut saja game populer miHoYo yaitu Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd. 

2020 lalu meluncurkan otome game berjudul Tears of Themis di Cina dan secara internasional telah dirilis pada 2021 kemarin.

Tears of Themis adalah game dengan tema detektif dengan bumbu romansa.  Pemain akan berperan menjadi seorang perempuan muda yang bekerja sebagai pengacara di sebuah firma bernama Themis Law.

Bersama dengan grup misterius bernama NXX (dibaca N two X), kamu akan memecahkan banyak kasus misteri yang terjadi di Stellis City. Selain itu tentu saja kamu akan dapat berinteraksi secara cerita dan hubungan romantis dari keempat anggota NXX.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Game Mihoyo selain Genshin Impact yang Wajib Kamu Mainkan

Mystic Messenger

game online untuk perempuan mystic messenger character
Karakter Mystic Messenger (source: Cheritz)

Game online untuk perempuan ini sempat sangat populer dimainkan di sekitar tahun 2018. Mystic Messenger menawarkan konsep berbeda dibandingkan Otome game yang ada di pasaran.

Hal yang membuat Mystic Messenger berbeda dengan game online untuk perempuan lainnya adalah game ini berdasarkan bentuk chat virtual dan telepon dalam sebuah grup. Sehingga, kamu akan merasakan berinteraksi layaknya dengan manusia pada umumnya.

Mystic Messenger bercerita tentang pemain menemukan handphone hilang yang diketahui pemiliknya bernama Rika. 

Pemain harus bekerja sama dengan berbagai karakter untuk mengadakan acara amal untuk organisasi milik Rika yaitu Rika’s Fundraising Association.

Sistem telepon mendadak secara random dan chat yang bisa muncul di waktu yang terduga membuat Mystic Messenger terasa sangat nyata interaksinya dibandingkan game lainnya. 

Love Nikki: Dress Up Fantasy

game online untuk perempuan love nikki dress up fantasy
Gameplay Love Nikki: Dress Up Fantasy (source: Tencent)

Otome game Love Nikki juga merupakan game online untuk perempuan yang juga sangat populer baik di tempat asalnya yaitu Cina dan juga secara internasional.

Love Nikki menggabungkan konsep otome game dan dress up game yang belum pernah ada sebelumnya.

Kamu akan membantu karakter untuk memadu padankan pakaian yang sesuai dengan situasi dan akan bertanding untuk mendapatkan skor tinggi.

Berbagai set fashion mulai dari pakaian, rambut, riasan, dan lainnya bisa didapatkan melalui sistem Gacha serta hadiah dari game.

Memories: My Story, My Choice

game online untuk perempuan memories red white cinderella
Red White Cinderella, Salah Satu Visual Novel Memories (source: Agate)

Game online untuk perempuan ini bisa dibilang kebanggaan dari Indonesia. Memories adalah otome game yang diproduksi oleh PT. Agate International, developer game yang berpusat di Bandung.

Memories memiliki format visual novel. Artinya, game akan lebih banyak tentang cerita dan akhir dari game bisa akan tergantung dari jawaban yang kamu berikan.

Cerita yang ditawarkan sangat banyak dan bervariasi genrenya. Salah satunya yang populer adalah Red White Cinderella.

Red White Cinderella terinspirasi dari dongeng terkenal di Indonesia yaitu Bawang Merah dan Bawang Putih. Nuansa kental budaya kerajaan Jawa akan terasa selama kamu memainkan game ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!