10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Gameplay Viking For Honor

Para gamer memiliki selera game masing-masing. Banyak gamer yang suka bermain tembak-tembakkan atau FPS, ada juga yang menyukai game bertema perang klan Viking.

Game dengan tema Viking ini memiliki genre yang cukup bervariasi. Terdapat game dengan genre survival hingga game strategi yang memiliki nuansa Viking.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai game perang klan Viking terbaik yang bisa kamu mainkan di PC. Semua game di bawah ini bisa kamu download melalui platform Steam dan juga Epic Games. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Game Perang Klan Viking di PC

Valheim

Game Perang Klan Viking Valheim
Gameplay Valheim, Sumber: Steam

Valheim adalah salah satu game perang klan Viking terbesar di dunia saat ini. Game tersebut membawa pemain kepada perjalanan dan cerita brutal terinspirasi dari kultur Viking.

Pada game ini, kamu sebagai pemain akan mempelajari berbagai cara hidup Viking seperti berburu, menjelajah, dan membangun untuk tetap bertahan hidup.

Setiap dunia Valheim tercipta dengan keunikan tersendiri untuk memastikan bahwa setiap pemain punya petualangan unik tersendiri. Jadi, dunia Valheim memiliki keunikan dan landscape yang berbeda-beda.

Kamu bisa bermain menjelajahi dunia Viking ini sendiri atau berkelompok dengan teman-teman maksimal sembilan orang lain untuk PvE yang kooperatif.

Baca Juga: 5 Game MMORPG PC Paling Populer Oktober 2022

For Honor

Gameplay Viking For Honor
Gameplay Viking For Honor. Sumber: Steam

For Honor adalah game Third Person yang rilis pada tahun 2017 oleh Ubisoft. Game ini menawarkan pertarungan fantasi antara berbagai macam faksi, seperti Samurai, Knights, Wu Lin, dan tentunya Vikings.

Meskipun bukan game yang fokus terhadap Viking, kamu bisa memilih karakter Viking dan melawan pemain lain. Game pertarungan ini memacu adrenalin karena cakupan pertempurannya sangat besar.

Tidak hanya pertempuran yang besar, kamu juga bisa melakukan duel satu lawan satu yang tidak kalah menegangkan.

Terdapat alur plot dari game ini, namun kebanyakan pemain tidak begitu fokus terhadap alur plot. Mereka fokus terhadap gameplay pertempuran untuk membangun adanya dominasi dari faksi tersendiri.

Baca Juga: 5 Game PC Keren Tapi Ringan, Seru Banget!

Jotun

Gameplay Jotun
Gameplay Jotun. Sumber: Steam

Banyak game yang menggunakan Viking hanya sebagai hiasan. Namun, Jotun merupakan game yang fokus terhadap mitologi Nordik.

Game ini akan membawa pemain ke dunia mitologi Nordik dan mengalahkan jötunn. Terdapat artwork yang indah dalam game ini, cocok bagi kamu yang memiliki minat dan passion terhadap game Viking.

Jotun merupakan game indie yang fokus terhadap mitologi Nordik para Viking. Combat dalam game ini cukup simple dan mudah, terlebih banyak puzzle dan collectibles yang bisa menjadi koleksi.

Mount and Blade: Warband – Viking Conquest

Game Perang Klan Viking Viking Conquest
Gameplay Viking Conquest. Sumber: Steam

Game berjudul Mount and Balde: Warband merupakan game abad pertengahan yang sangat populer di kalangan komunitas gamer. Game ini memiliki DLC yang menambahkan Viking terhadap mode multiplaye dan juga single-player.

Terdapat storyline yang unik dalam game ini. Namun, yang menjadi fokus pemain pecinta Viking adalah DLC Viking bernama Viking Conquest.

Dalam DLC tersebut, terdapat banyak sekali tambahan khususnya kepada dunia di dalam game. Terdapat kota, faksi, dan karakter yang ada dalam koleksi DLC tersebut. Bagi pecinta viking, DLC dari game Mount and Blade: Warband sangat cocok untuk kamu mainkan.

Assassin’s Creed Valhalla

Game Perang Klan Viking AC Valhalla
Gameplay AC Valhalla. Sumber: Gamebrott

Biasanya, series game Assassin’s Creed mengambil inspirasi dari berbagai waktu dalam sejarah, termasuk Assassin’s Creed Valhalla. Game ini membawa pemain ke cerita eyes of Eivor sang viking assassin.

Sesuai dengan tema viking, game ini berlatar di Norwegia yang memiliki landscape unik yakni penuh dengan salju sebelum menuju Inggris yang penuh dengan pemukiman.

Meskipun mengambil inspirasi dari tema Viking, game ini mengubah beberapa hal dari sejarah asli. Namun, game ini tetap memiliki informasi tentang sejarah Viking yang bisa memberikan beberapa pengetahuan kepada pemain dan secara bersamaan menikmati pengalaman bermain game tersebut.

Viking Squad

Viking Squad
Gameplay Viking Squad. Sumber: Steam

Jika kamu ingin game yang tidak terlalu serius, maka Viking Squad akan cocok untukmu. Viking Squad adalah game yang memiliki kombinasi antara gameplay Castle Crashers dan mitodologi Nordik.

Gameplay dari Viking Squad cukup unik, kamu akan menjadi seorang Viking dan mengumpulkan loot melalui penyelesaian level. Loot tersebut berguna untuk melakukan upgrade terhadap equipment karakter dan menjadikannya semakin kuat.

Volgarr the Viing

Gameplay Volgarr the Viking
Gameplay Volgarr the Viking. Sumber: Steam

Volgarr the Viking merupakan game Viking dengan tema 90-an. Game yang diterbitkan oleh Adult Swim ini sangat bagus dan kualitasnya juga luar biasa.

Dalam game ini, kamu akan menjelajahi dunia Viking dan menyelesaikan quest untuk membunuh naga yang kejam. Begitulah premise dari Volgarr the Viking, premise yang cukup simple.

Meskipun cerita yang sangat sederhana, game ini menawarkan pengalaman bermain yang sangat menyenangkan dan juga harga yang relatif murah.

Game Perang Viking: Northgard

Game Perang Klan Viking Northgard
Game Perang Klan Viking: Northgard. Sumber: Steam

Northgard adalah RTS berbasis progresi yang membawa pemain untuk menjelajahi dunia baru. Kisah dan jalan cerita game ini cukup sederhana, namun terdapat randomisasi terhadap map yang tidak akan membuat pemain bosan.

Game ini cukup seru, melihat adanya fitur co-op yang bisa kamu gunakan untuk bermain bersama teman dan pemain lain. Terdapat juga fitur PvP yang bisa kamu gunakan untuk melawan pemain lain secara online.

Meskipun game ini relatif mahal untuk game indie, game ini cukup worth it karena kamu bisa bermain dengan teman dan tentunya membuat pengalaman bermain menjadi lebih seru.

Game Perang Viking: Skyrim

Game Perang Klan Viking Skyrim
Gameplay Skyrim. Sumber: Steam

Skyrim merupakan game RPG dari series Elder Scroll. Game ini memiliki replay value yang tinggi karena quests yang sangat banyak, memberikan banyak konten bagi pemain yang menyukai game Viking.

Sebagai pemain, kamu akan menjelajahi berbagai kota dengan keunikannya masing-masing di dunia yang cukup besar. Setiap kota memiliki nuansa unik dan rahasia tersendiri yang menambahkan keseruan ketika bermain game Viking ini.

Game Perang Viking: Crusader Kings III

Game Perang Klan Viking Crusader Kings III
Crusader Kings III. Sumber: Steam

Rekomendasi game Viking terakhir ini adalah game dengan genre strategi. Crusader Kings III bukanlah game yang fokus terhadap Viking, namun kamu bisa bermain sebagai Vikings.

Berbeda dengan game Viking sebelumnya, game ini memiliki genre strategi sehingga lebih mirip terhadap game Civ atau Rise of Nations.

Seperti game strategi pada umumnya, game ini tidak memiliki cerita yang signifikan. Namun, setiap pemain memiliki kisah masing-masing dan cara pemain membuat clan Viking merupakan cara unik tersendiri bagi setiap pemain.

Demikian pembahasan mengenai game perang klan Viking terbaik. Untuk keperluan top up game, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!