5 Game Strategy Android Terbaik Oktober 2022

Game Strategy Android

Bagi Vicigers yang menyukai game strategi, kamu mungkin akan menyukai game strategy yang tersedia di Play Store melalui smartphone Android. Pilihan game yang ada di artikel ini berdasarkan peringkat popularitas di Play Store.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai game strategy yang bisa kamu mainkan melalui smartphone Android kamu dari aplikasi Play Store. Tenang saja, semua game yang ada dalam artikel ini bisa kamu unduh secara gratis.

Baca Juga: 10 Game Seru Android Offline, Gak Pake Kuota!

Rekomendasi Game Strategy Android Gratis

Berikut ini adalah rekomendasi game strategi terbaik yang bisa kamu mainkan secara gratis untuk mengasah otak dengan menyusun berbagai strategi sehingga bisa memenangkan game.

Clash of Clans

Game Strategy Android Clash of Clans
Gameplay Clash of Clans. Sumber: Play Store

Game berjudul Clash of Clans sangatlah populer di antara kalangan peminat game strategi. Menurut Play Store, Clash of Clans sudah memiliki lebih dari 500 juta unduhan hingga saat ini.

Dalam Clash of Clans, kamu akan membangun base dan pasukan untuk melawan berbagai musuh. Terdapat mode gameplay yang unik yakni Clan Wars, mode yang menyediakan pertarungan antar clan.

Banyak sekali pilihan strategi yang bisa kamu gunakan untuk membasmi base pemain lain. Permainan ini sangat bergantung strategi mengenai bagaimana kamu mengelola base dan pasukan ketika melawan pemain lain.

Baca Juga: Overwatch 2 Baru Saja Rilis, Banyak Masalah?

Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Game Strategy Android Rise of Kingdoms
Gameplay Rise of Kingdoms. Sumber: Play Store

Dalam game ini, kamu akan menemui mode gameplay yang sangat bervariatif. Terdapat mode gameplay dengan dimensi taktik, strategi, interaksi antara pemain, dan juga pertarungan yang sangat seru.

Developer game ini terus mengembangkan mode gemplay yang tersedia, seperti jumlah mini-game yang ada dalam game Rise of Kingdoms: Lost Crusade.

Sebagai pemain, kamu akan memilih karakter dengan latar belakang yang berbeda-beda, namun pilihan karakter tersebut berdasarkan sejarah dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Daftar Game NFT Android Terbaru Oktober 2022

Clash Royale

Game Strategy Android Clash Royale
Gameplay Clash Royale. Sumber: Play Store

Masuki permainan arena dengan membangun Battle Deck pribadi berisikan pasukan dengan serangan yang memiliki keunikan masing-masing.

Clash Royale adalah game free to play dengan genre real-time strategy sehingga kamu harus menyusun strategi yang ampuh agar memenagnkan pertandingan satu lawan satu dengan pemain lain.

Game ini menggabungkan elemen dari game collectible card sebagai pasukan dalam Battle Deck, tower defense, dan pertarungan multiplayer arena online.

The Battle of Polytopia

Battle of Polytopia
Gameplay Battle of Polytopia. Sumber: Play Store

The Battle of Polytopia adalah game peradaban dengan basis giliran tentang mengendalikan peta, melawan base musuh, menemukan land baru, dan mendapatkan teknologi baru.

Mirip dengan Clash of Clans, kamu akan menjadi ketua suku untuk membangun peradaban dalam base secara bergantian dengan adanya strategi persaingan dengan base suku pemain lain.

Selain multiplayer, uniknya game ini bisa kamu mainkan secara offline dan cocok menjadi game strategi favorit ketika berpergian.

Game Strategy Boom Beach

Boom Beach
Gameplay Boom Beach. Sumber: Play Store

Dalam game bernama Boom Beach, kamu akan melawan Blackguard dengan strategi. Kamu akan menyerang berbagai pangkalan musuh dengan teman dan pemain lain.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjelajahi dan membuka rahasia berbagai kepulauan yang tersedia.

Dalam platform Play Store, game ini memiliki lebih dari 100 juta unduhan. Super Cell sebagai developer game ini berhasil membuat game strategi yang diminati banyak orang, terbukti dengan rating yang cukup tinggi yakni 4,3.

Demikian game strategy Android yang bisa kamu mainkan secara gratis melalui Play Store. Untuk kebutuhan top up gaming, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!